Sukses

Top 3: AKBP Achiruddin Hasibuan Dicopot dari Jabatan, Keluarga Ken Admiral Ucap Terima Kasih

Artikel tentang AKBP Achiruddin Hasibuan dicopot dari jabatan, keluarga Ken Admiral ucap terima kasih menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kembali viral di media sosial, aksi penganiayaan oleh anak AKBP Achiruddin Hasibuan itu akhirnya mendapat perhatian Polda Sumut. Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono menerangkan, kedua belah pihak baik korban maupun pelaku penganiayaan saling lapor ke Polrestabes Medan.

Akibat ulah anaknya, AKBP Achiruddin Hasibuan mendapat imbas berupa pencopotan dari Jabatan sebagai Kabag Bin Opsnal di Ditresnarkoba Polda Sumut, serta ditahan tempatkan khusus (Patsus). Kabid Propam Polda Sumut Kombes Dudung Adijono menerangkan, pihaknya telah memeriksa Achiruddin Hasibuan. Hasilnya dinyatakan terbukti melakukan pembiaran pidana.

Artikel tentang AKBP Achiruddin Hasibuan dicopot dari jabatan, keluarga Ken Admiral ucap terima kasih menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang ini ibu Ken Admiral tutup pintu maaf bagi pelaku penganiayaan.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang sosok Ken Admiral yang ternyata kuliah di Inggris.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. AKBP Achiruddin Hasibuan Dicopot dari Jabatan Akibat Ulah Anaknya, Keluarga Korban Penganiayaan Ucap Terima Kasih pada Kapolda Sumut

Terkait sanksi yang diterima oleh AKBP Achiruddin Hasibuan serta masih diprosesnya sang anak, keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan kepada warganet Indonesia yang telah membantu memviralkan kasus tersebut.

Hal itu tampak dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Heraloebss.

"Terima kasih teman-teman. Saya mewakili keluarga korban, mengucapkan terima kasih terhadap Kapolda Sumatera Utara. Alhamdulillah, mudah-mudahan ini terus berlanjut (diproses). Dan terima kasih juga pada netizen Indonesia."

Demikian yang diucapkan oleh seorang pria berpakaian oranye di dalam video tersebut. Juga tampak seorang wanita paruh baya berkerudung dan berpakaian hijau yang diduga ibu dari korban penganiayaan.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ibu Ken Admiral Tutup Pintu Maaf: Datang ke Rumah Saya, AKBP Achiruddin Hasibuan Malah Marah-Marah

Ibu Ken Admiral, Elvi Indri mengaku tidak ada itikad baik dari para pelaku. Menurut dia, ayah dari tersangka penganiayaan sempat mendatangi kediamannya dengan tujuan meminta maaf.

Akan tetapi, bukannya berdamai, AKBP Achiruddin Hasibuan malah meluapkan emosinya dengan berkata kasar kepada keluarga Ken Admiral.

"Bapak Achiruddin pernah datang ke rumah kami tanggal 29 Desember 2022. Tetapi sampai di sana, mungkin Pak Achiruddin emosi jadi akhirnya ribu di rumah saya," kata Elvi pada Selasa (25/4/2023).

Ia menerangkan, awalnya sang suami yang bernama Zulkifli tidak terima atas apa yang dilakukan Aditya Hasibuan terhadap anaknya, Ken Admiral. Sayangnya, Achiruddin malah membalas hal tersebut dengan bahasa kasar.

"Suami saya bilang: anak saya baru pulang sekolah, belum pun saya jumpa, begitu saya jumpa udah hancur mukaknya, ga bisa saya terima Pak. Baru Pak Achiruddin bilang: saya juga ga bisa terima anak saya kok dik**tol-k**tolin."

Menurut Elvi, suasana pun menjadi panas dan akhirnya ribut. Suaminya lalu memilih pergi sementara AKBP Achiruddin juga pergi meninggalkan rumahnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Sosok Ken Admiral, Korban Penganiayaan Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Ternyata Kuliah di Inggris

Sempat mandek, kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak AKBP Achiruddin Hasibuan kini menjadi fokus penyidikan Polda Sumatera Utara (Sumut). Diketahui, anak dari perwira polisi AKBP Achiruddin Hasibuan itu telah menganiaya seorang mahasiswa bernama Ken Admiral pada Desember tahun lalu.

Penyelidikan kasus ini diklaim terkendala karena sebelumnya Ken Admiral tengah berada di luar negeri setelah kasus penganiayaan itu sehingga belum diperiksa.

"Sebenarnya tidak ada kendala dalam pemeriksaan, tapi kendala karena kemarin kita terhambat pelapor Ken Admiral sedang belajar di luar negeri. Jadi menunggu yang bersangkutan datang untuk pemeriksaan," Kata Kombes Sumaryono kepada Awak Media, Selasa (25/4/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Elvi Indi, ibu dari Ken Admiral yang mengatakan bahwa sang anak kuliah di Manchester University, Inggris.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.