Sukses

Ilusi Optik Ini Bikin Banyak Orang Bingung, ke Arah Mana Sosok Pria Ini Menghadap?

Baru-baru ini viral ilusi optik di mana Anda dapat melihat siluet manusia yang mengambil gambar matahari terbenam. Nah, orang-orang pun tidak yakin ke arah mana pria di foto tersebut menghadap.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari Anda tentu pernah melihat sebuah gambar ilusi optik. Terkadang hal ini membuat kita terkecoh dan kerap kali membuat kita kebingungan. Ilusi optik adalah sesuatu yang menipu mata Anda untuk melihat sesuatu yang berbeda dari yang sebenarnya. Ilusi optik kerap membuat orang berdebat pasalnya masing-masing orang bisa memiliki perspektif berbeda dari gambar tersebut. 

Baru-baru ini viral ilusi optik di mana Anda dapat melihat siluet manusia yang mengambil gambar matahari terbenam. Nah, orang-orang pun tidak yakin ke arah mana pria di foto tersebut menghadap.

Gambar yang diposting ke Reddit ini menunjukkan siluet seorang pria memegang kamera seolah-olah dia sedang mengambil gambar matahari terbenam, tetapi orang tidak dapat memutuskan apakah dia menghadap ke depan kamera atau sebaliknya.

Tampaknya foto tersebut telah membingungkan Redditor dan benar-benar memiliki pendapat yang berbeda, dengan beberapa dapat melihat kedua opsi tersebut.

Satu orang menulis: "Wow, ini benar-benar bagus. Saya bisa menukarnya bolak-balik dan masih belum bisa memutuskan mana yang benar."

Yang lain menambahkan: "Wow ini keren, membaliknya Anda hanya bisa melihat satu arah.”

"Dia sebenarnya menghadapi dua arah pada saat yang sama," canda yang ketiga.

 

2 dari 4 halaman

Banyak orang setuju bahwa dia menghadap jauh dari kamera

Beberapa orang telah mencoba menggunakan "logika" untuk mendapatkan jawabannya dengan beberapa mengatakan dia mungkin menghadapi hal yang sama seperti orang banyak lainnya.

Satu orang menyarankan, "Tebakan terbaik saya adalah dia menghadap ke arah yang sama dengan orang banyak tetapi itu bisa saja salah. Saya tidak peduli, mari nikmati matahari terbenam."

Kebanyakan orang setuju bahwa dia menghadap jauh dari kamera. Yang lain mengatakan bahwa petunjuk itu ada di tulang pipi pria itu, menjelaskan: "Saya melihat ke arah pertama tetapi begitu saya melihatnya, saya tidak bisa mengabaikannya. Tulang pipinya memberikannya."

3 dari 4 halaman

Ada pula yang berpikir pria tersebut menghadap jauh dari kamera

Yang kedua setuju bahwa pria itu menghadap ke depan dan mengatakan: "Pasti jauh. Ini sedikit lebih jelas hanya dengan melihatnya, tetapi Anda hanya perlu melihat orang lain untuk menduga bahwa dia jelas melihat hal yang sama dengan mereka, dan mereka menghadap. jauh."

Yang ketiga menambahkan: "Jika dia menghadap ke arah kamera, objek apa yang dia potret? Jika matahari terbenam, wajahnya akan terlihat saat cahaya menyinari. Oleh karena itu punggungnya yang kita lihat."

4 dari 4 halaman

10 Potret yang Menipu Mata, Dilihat dengan Angle Berbeda Malah Bikin Bingung

Dalam hidup, pernahkan Anda melihat sesuatu yang ketika dilihat lagi, ternyata tak seperti apa yang pikirkan awalnya? Bila iya, kemungkinan Anda baru saja melihat ilusi optik.

Mengutip dari nei.neh.gov, ilusi optik adalah sesuatu yang mempermainkan penglihatan Anda. Ilusi optik mengajarkan kita bagaimana mata dan otak kita bekerja sama untuk melihat. Anda hidup di dunia tiga dimensi, jadi otak Anda mendapat petunjuk tentang kedalaman, bayangan, pencahayaan, dan posisi untuk membantu Anda menginterpretasikan apa yang Anda lihat.

Namun saat Anda melihat gambar dua dimensi, otak Anda bisa tertipu karena tidak mendapatkan petunjuk yang sama. Menurut optics4kidsilusi optik dapat menggunakan warna, cahaya, dan pola untuk membuat gambar yang dapat menipu atau menyesatkan otak kita. Informasi yang dikumpulkan oleh mata diproses oleh otak, menciptakan persepsi yang pada kenyataannya tidak sesuai dengan gambaran sebenarnya.

Selengkapnya...