Sukses

6 Kebiasaan Sederhana yang Menunjukkan Hidup Anda Bahagia

Orang yang bahagia memiliki kebiasaan tertentu dalam hidup mereka yang membantu mereka menjadi spontan dan bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi benar-benar bahagia bisa membuat hidupmu menjadi positif dan menyebarkan energi keberuntungan ke sekeliling.

Memiliki pandangan hidup yang positif dalam kehidupan bisa meningkatkan dan memperbaiki kualitas hidup. Orang yang bahagia memiliki kebiasaan tertentu dalam hidup mereka yang membantu mereka menjadi spontan dan bahagia.

Oleh karena itu, ketahui beberapa kebiasaan yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar bahagia dalam hidup, seperti melansir dari Times of India, Senin (19/6/2023).

1. Menanamkan rasa syukur

Orang yang bahagia seringkali memiliki kebiasaan mempraktikkan rasa syukur. Mereka menghargai kegembiraan dan berkah kecil dalam hidupnya dan secara teratur mengungkapkan rasa terima kasih untuk itu.

Mereka berfokus pada apa yang mereka miliki daripada terus memikirkan apa yang kurang, membutuhkan pandangan positif dan kepuasan.

2. Membina hubungan yang bermakna

Kebahagiaan yang sejati seringkali berasal dari hubungan yang kuat dan bermakna dengan orang lain. Orang-orang yang bahagia menginvestasikan waktu dan tenaga dalam membina hubungan dengan keluarga, teman, dan orang yang dicintai.

Mereka memprioritaskan waktu berkualitas, mendengarkan secara aktif dan menunjukkan kepedulian dan dukungan yang tulus.

3. Hidup secara otentik

Menjadi jujur pada diri sendiri adalah tanda kebahagiaan yang sejati. Orang-orang yang bahagia memiliki pemahaman yang baik tentang nilai-nilai, hasrat dan keinginan mereka.

Mereka menyelaraskan tindakan dan pilihannya dengan diri sejati mereka, yang mengarah pada rasa pemenuhan dan kepuasan dalam hidup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Memprioritaskan perawatan diri

Memprioritaskan perawatan diri adalah kebiasaan penting dari orang-orang yang benar-benar bahagia. Mereka tahu pentingnya menjaga kesehatan fisik, mental dan emosional mereka.

Baik itu melalui olahraga teratur, makan sehat, melakukan hobi, atau menetapkan batasan, mereka secara aktif berinvestasi dalam perawatan diri mereka sendiri.

5. Menerima pertumbuhan dan pembelajaran

Mereka memiliki pola pikir yang berkembang dan merangkul peluang untuk pengembangan pribadi dan profesional. Mereka melihat tantangan sebagai kesempatan untuk berkembang daripada kemunduran.

Mereka terlibat dalam pembelajaran terus- menerus, mencari pengalaman baru, dan memiliki rasa ingin tahu tentang dunia di sekitar mereka.

 

3 dari 3 halaman

6. Hidup di saat ini

Kebahagiaan sejati seringkali melibatkan kehadiran sepenuhnya pada saat ini. Mereka melatih perhatian penuh dan terlibat sepenuhnya dalam pengalaman sehari-hari mereka.

Mereka menikmati kesenangan sederhana, menemukan kegembiraan di masa sekarang, dan melepaskan kekhawatiran atau penyesalan yang berlebihan tentang masa lalu atau masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.