Sukses

Tidak Sedih Berlarut-larut, Ini Dia 6 Zodiak yang Paling Cepat Move On, Ada Kamu?

Bukannya menangis karena putus cinta, 6 zodiak ini justru jadi lebih cepat move on. Ada zodiak apa saja, ya?

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap hubungan percintaan, pasti mengalami lika-liku yang tidak bisa dihindarkan. Mau terus berjuang bersama, atau putus cinta di tengah jalan, menjadi pilihan yang terkadang sulit untuk diambil.

Terlebih ada banyak penyebab hubungan percintaan terasa hambar dan tidak seperti awal-awal menjalin pacaran. Bisa saja karena sifat pasangan yang sudah berubah, menjalani hubungan jarak jauh, kurang perhatian, sampai adanya orang ketiga yang bisa mengganggu.

Perubahan ini memang wajar terjadi, karena biar bagaimana pun juga saat menjalani hubungan khususnya saat pacaran, tentu setiap orang ingin mencari pasangan terbaik yang bisa diteruskan ke jenjang pernikahan. Jadi, saat hubungan sudah mulai terasa renggang, sebaiknya diselesaikan saja daripada saling menyakiti satu sama lainnya.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau putus cinta adalah hal yang paling sulit bagi semua orang, terutama bagi mereka yang tidak bisa melepaskan rasa sakit hati. Khususnya ketika hubungan berakhir dengan cara yang kurang baik, akibat adanya perselingkuhan atau kekerasan. 

Beberapa orang pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bisa berbulan-bulan hingga beberapa tahun untuk mengobati rasa sakitnya diputuskan mantan kekasih. Namun, ada juga beberapa orang yang segera move on dan melanjutkan hidup mereka, tak lama setelah perpisahan terjadi.

Mungkin banyak yang menganggap kalau mereka terlalu cepat melupakan mantan mereka, padahal sebenarnya hal ini juga dipengaruhi oleh zodiak yang Anda miliki. Berikut adalah beberapa zodiak yang bisa cepat move on setelah putus cinta, seperti yang kami himpun dari Collective World, Jumat (23/6/2023). Kira-kira, ada siapa saja, ya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sagitarius

Jika membicarakan tentang zodiak yang paling cepat move on, Anda tidak bisa melewatkan zodiak yang satu ini. Ya, ia adalah Sagitarius yang tidak bisa terlalu lama bersedih. Kenyataannya, meskipun para Sagitarius mungkin merasakan hancur karena hubungan yang telah berakhir, mereka akan mudah melihat masa depan dan hal-hal positif yang mungkin akan terjadi selanjutnya. Biasanya, mereka akan melanjutkan hidup dengan menjelajahi sesuatu hal yang baru dan bertemu orang-orang baru. Jadi, tidak butuh lama bagi mereka untuk terus bersedih hati.

Prinsip mereka adalah, "Dunia tidak berhenti, begitu juga saya!"

Makanya sangat tidak mengherankan apabila mereka dapat dengan cepat menemukan orang lain setelah putus cinta.

Leo

Apakah harga diri mereka terluka saat putus cinta? Iya, sangat. Namun, keputusan untuk move on itulah yang juga akan mendorong mereka maju lebih cepat daripada yang diharapkan oleh siapa pun. Ya, siapa lagi kalau bukan zodiak Leo. Leo tidak akan duduk-duduk diam dan terpaku pada kesalahan.

Mereka tentu akan keluar dan merayakan kebebasan baru mereka tersebut. Mungkin ada energi "berpura-pura sampai Anda berhasil", tapi inilah prinsip yang mereka pegang. Oleh karenanya, mereka tidak akan membiarkan hubungan di masa lalu menjadi ganjalan dan menahan untuk maju.

3 dari 4 halaman

Capricorn

Ketika sedang menjalin hubungan, para Capricorn pasti akan melakukan yang terbaik bagi pasangan dan mencoba untuk menyelesaikan masalah dengan sebaik-baiknya. Maka tidak mengherankan bila mereka akan sangat tertarik dengan hubungan yang sudah terjalin. Namun begitu hubungan selesai, mereka tidak akan menoleh ke belakang dan cepat melupakan mantan. 

Bagi mereka, tidak perlu membuang energi lagi untuk mencurahkan hubungan yang sudah gagal. Sehingga Capricorn bisa mengambil pelajaran dan melanjutkan hidup.

Aquarius

Banyak yang mengatakan bahwa Aquarius tidak berperasaan. Padahal yang sebenarnya terjadi, mereka juga merasakan kehancuran akibat putus cinta dengan seseorang yang sangat mereka sayangi. Namun, mereka juga tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk merindukan sesuatu yang telah hilang. 

Walaupun mereka juga akan merasakan kesedihan, tapi pada akhirnya mereka ingin menggunakan energi tersebut untuk sesuatu yang berbeda dan membantu orang lain. Mereka biasanya tidak perlu segera mencari orang baru untuk melanjutkan hidup — mereka berpikir jika itu seharusnya berhasil, itu akan berhasil.

4 dari 4 halaman

Gemini

Gemini bisa menjadi pasangan yang setia, royal, dan terikat ketika sedang berkencan dengan seseorang. Akan tetapi, bila putus cinta sudah terjadi, mereka tidak akan membuang-buang banyak waktu. Biasanya, mereka mungkin sudah mempunyai pilihan lain dan yang akan mereka ambil sebelum benar-benar terjadi. Selain itu, mereka secara alami juga melihat semua kemungkinan yang ada di sekitar mereka. 

Aries

Terakhir, ada zodiak Aries. Zodiak yang satu ini tidak akan malu dan menyangkal bahwa mereka merasakan kesakitan setelah hubungan berakhir. Meskipun begitu, bukan berarti mereka akan memikirkannya terlalu lama. Sebab, biasanya mereka akan menemukan cara dalam melampiaskan perasaan mereka dan beban akan terangkat dengan cepat. 

Mereka sendiri tidak suka menghabiskan waktu di masa lalu dan biasanya cenderung berfokus pada masa depan. Para Aries juga cenderung mengumpulkan teman-teman mereka dan merayakan status lajang yang baru mereka temukan. Kemudian, mereka juga langsung menyiapkan diri untuk petualangan berikutnya — bahkan jika mereka masih sedikit terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.