Sukses

Selamat Idul Adha 2023, Begini Ucapan Menyentuh Tokoh Indonesia dan Warganet

Selain masyarakat muslim di dunia yang bersukacita merayakan momen Idul Adha 1444 H, ternyata para tokoh di Tanah Air dan warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai twit ucapan Lebaran Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Kamis (29/6/2023), masyarakat muslim di Tanah Air bersukacita merayakan Idul Adha 1444 H/2023 Masehi. Selain dengan sholat Idul Adha, momen ini juga identik dengan penyembelihan kurban.

Kemeriahan Lebaran Idul Adha 2023 pun terasa di jejaring sosial Twitter. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter dibanjiri dengan beragam ucapan dan selamat Idul Adha untuk keluarga, kerabat, saudara hingga warganet.

Selain masyarakat muslim di dunia yang bersukacita merayakan momen Idul Adha 1444 H, ternyata para tokoh di Tanah Air dan warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai twit ucapan Lebaran Idul Adha.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi berharap di momen kurban yang identik dengan Idul Adha ditandai dengan rasa syukur, ikhlas dan berkah dari Sang Pencipta.

"Dengan berkurban kita mengejawantahkan rasa syukur dan ikhlas atas nikmat dan berkah dari Allah SWT. Semoga menjadi semangat untuk melangkah maju di bawah payung rida dan perlindunganNya," tulis @jokowi.

Selain Presiden Jokowi, para tokoh di Tanah Air juga meramaikan momen Hari Raya Idul Adha dengan berbagai ucapan di jejaring sosial. Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut menyampaikan ucapan Idul Adha 2023 di akun Twitter-nya @ganjarpranowo.

"Selamat Hari Raya Iduladha 1444. Semoga tauladan Nabiyullah Ibrahim serta ketulusan Nabiyullah Ismail selalu bersemayam di hati kita. Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar walillahil hamd," ucap Ganjar Pranowo.

2 dari 3 halaman

Ucapan Idul Adha 1444H dari tokoh lainnya

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sadiaga Uno yang aktif di media sosial pun turut meramaikan momen kurban dengan ucapan di akun Twitter-nya @sandiuno.

"Hari Raya Idul Adha merupakan peringatan akan peristiwa kurban, ketika Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail sebagai bentuk kepatuhan terhadap perintah Allah SWT yang syariatnya hingga kini kita jalankan sebagai umat muslim di seluruh dunia dengan menyembelih hewan qurban.

Ibadah qurban bukan hanya sekedar prosesi dan ritual semata, namun juga bagaimana kita bisa menyelami hati dan pikiran kita untuk mengorbankan sifat-sifat tidak baik dan hawa nafsu yang membelenggu.

Alhamdulillah adanya ibadah qurban juga ternyata telah membuka begitu banyak kesempatan peluang usaha dan lapangan kerja baru yang banyak bagi masyarakat di tanah air dari pelosok desa hingga perkotaan serta menggerakan sektor ekonomi.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga Allah SWT menerima semua ibadah dan pengorbanan kita. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan kesehatan yang melimpah.

Bagi yang melaksanakan ibadah haji, semoga kita menjadi haji yang mabrur. Aaamiiin yra," tulis Sandiaga Uno.

Ada pula mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim yang merayakannya.

"Selamat IdulAdha 1444H. Semoga semangat berkorban Nabi Ibrahim a.s, Siti Hajar a.s, dan Nabi Ismail a.s menginspirasi kita untuk menjadi pribadi murah hati serta saling berbagi.

Kepada semua jamaah haji di Tanah Suci, Insya Allah kita semua kembali dari perjalanan ini sebagai haji yang mabrur dan dalam keadaan sehat wal afiat," kata @aniesbaswedan.

3 dari 3 halaman

Ucapan Lebaran Idul Adha dari warganet

Selain para tokoh di Tanah Air, warganet juga meramaikan lini masa dengan ucapan dan doa untuk seluruh umat muslim tengah menjalankan ibadah haji.

"Selamat Idul Adha, teman-teman. Hari kita belajar bukan hanya untuk berbagi, tapi siap melepas apa yang kita punya karena hakikatnya semuanya adalah milik Allah. Semuanya jadi milik kita karena izin Allah semata," tulis akun @ikanatassa.

"Selamat merayakan idul Adha 1444 H bagi yang hari ini dan besok merayakan.Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua," ucap akun @msaid_didu.

"Manteman yang merayakan Lebaran hari ini saya mengucapkan, "Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melapangkan rezeki, kesehatan & keberkahan untuk kita semua," ucapan akun @DFighter___.

"Selamat hari raya Idul Adha 1444 H. Bagi yang menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur. Bagi yang berqurban, semoga diterima oleh Allah SWT," sahut akun@smadawates.