Sukses

Penyanyi-Penyanyi Indonesia Ini Menang di Ajang Pencarian Bakat Luar Negeri, Cakra Khan dan Putri Ariani Berikutnya?

Berikut ini penyanyi-penyani Indonesia yang menang di ajang pencarian bakat luar negeri. Cakra Khan dan Putri Ariani berikutnya?

Liputan6.com, Jakarta Setelah Putri Ariani yang viral karena mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent 2023, giliran penyanyi Indonesia Cakra Khan yang namanya melambung sejak Rabu lalu. Cakra Khan pernah mengatakan bahwa ia mengikuti audisi America's Got Talent (AGT), namun baru pada hari Rabu (19/7/2023) video audisinya diunggah oleh pihak AGT di kanal YouTube mereka.

Cakra Khan membawakan dua buah lagu: yang pertama adalah lagu "Make It Rain" yang sayangnya sempat dihentikan oleh Simon Cowell di pertengahan. Kemudian lagu "No Woman No Cry" dari Bob Marley yang menjadi lagu kedua sebagai jawaban tantangan Simon untuk lagu lain yang bisa ia nyanyikan.

Penampilan penyanyi yang identik dengan suara seraknya itu diganjar 4 standing ovation oleh para juri serta mendapat 4 yes. Kesuksesan Cakra Khan tersebut di panggung audisi ajang pencarian bakal luar negeri disambut baik oleh warganet Indonesia yang mendoakan terbaik baginya.

Warganet berharap baik Putri Ariani maupun Cakra Khan dapat melaju hingga ke final dan salah satu dari mereka pulang menjadi pemenang.

Faktanya, tidak hanya mereka berdua penyanyi Indonesia yang pernah menjajal ajang pencarian bakat di luar negeri. Beberapa nama lainnya juga pernah dan bahkan ada yang menjuarainya. Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Claudia Emmanuela Santoso

 

Siapa yang masih ingat dengan nama Claudia Emmanuela Santoso yang viral pada tahun 2019? Sosok gadis berambut panjang tergerai itu berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

Membawakan lagu The Greatest Showman 'Never Enough', penampilan gadis itu bahkan sempat membuat salah satu juri menangis. Jalannya kemudian mulus hingga ia menjadi pemenang pertama ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

2. Fatimah Zahratunnisa

Fatimah Zahratunnisa juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kancang Internasional. Penyanyi berhijab itu berhasil menjadi pemenang di Nodojiman The World yang merupakan kompetiti menyanyi berskala internasional dengan 12 kandidat dari berbagai negara.

 

2 dari 4 halaman

3. Lyodra Ginting

Nama Lyodra sudah tak asing bagi para pecinta musik Indonesia. Faktanya, selain memenangkan ajang pencarian bakat Indonesia Idol, Lyodra juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Sanremo Junior di Italia.

Di kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun itu, Lydora mengalahkan 22 peserta dari 18 negara yang mengikuti kompetisi dan menjadi juara pertama.

Selain nama-nama tersebut, masih ada penyanyi-penyanyi Indonesia lain yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat luar negeri. Meski mereka tidak menang menjadi juara pertama, namun prestasi mereka di ajang tersebut tidak bisa dianggap remeh. Ini dia mereka:

 

3 dari 4 halaman

4. Sandhy Sandoro

Jauh sebelum terkenal di Indonesia, Sandhy pernah mengikuti kontes menyanyi German Idol pada tahun 2007. Meski tak menjadi juara, ia berhasil membuat penonton terpukau dengan penampilannya.

Tidak hanya itu, Sandhy Sandoro juga pernah meraih Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada tahun 2017. Ia juga mendapat penghargaan untuk kategori musik populer dalam ajang International Professional Music Awards Bravo pada tahun 2018.

 

4 dari 4 halaman

5. Angela July

Pemain harpa sekaligus penyanyi ini sempat tampil di ajang Asia's Got Talent 2017 dengan juri Anggun, David Foster, dan Jay Park. Dengan suara merdu serta alunan harpanya, ia berhasil lolos babak putaran Grand FInal.

6. Reza Ningtyas Lindh

Namanya pernah membuat warga Swedia heboh saat tampil di ajang pencarian bakat Sweden Idol. Meski tidak menjadi juara, ia sempat mencapai posisi 5 besar.

7. Maharasyi Hansa

Sosok cantik ini pernah mengikuti The Voice AS pada 2017. Ia membawakan lagu Tell Me Something Good dari Rufus dan Chaka Khan. Meski lolos di babak blind audition, ia gugur di babak battle.