Sukses

Sinopsis Donnie Darko, Salah Satu Film Jake Gyllenhaal yang Wajib Kalian Tonton

Film ini merupakan salah satu film yang melambungkan nama Jake Gyllenhaal di dunia peran Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta - Jake Gyllenhaal merupakan salah satu aktor Hollywood dengan kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi. Ada begitu banyak film yang dibintanginya yang memiliki alur cerita yang menarik. Salah satu film Jake Gyllenhaal yang wajib kalian tonton adalah Donnie Darko. 

Donnie Darko adalah film yang diperankan Jake Gyllenhaal dan dirilis pada tahun 2001. Film bergenre psychological thriller ini disutradarai dan ditulis oleh Richard Kelly. 

Film remaja bernama Donnie Darko diperankan oleh Jake Gyllenhaal sebagai pemeran utama. Selain Jake Gyllenhaal, film ini juga dibintangi oleh bintang ternama lainnya seperti Jena Malone dan Drew Barrymore.

Jake juga beradu akting dengan kakak perempuannya, Maggie Gyllenhaal. Sebelumnya Maggie bermain dalam film Batman The Dark Knight.

Film ini merupakan salah satu film yang melambungkan namanya di dunia peran Hollywood. Pasalnya dalam film ini dirinya dinilai mampu memerankan tokoh Donnie Darko sebagai sosok aneh dan bermasalah. Lantas apa kalian penasaran dengan sinopsis Donnie Darko?

Sinopsis Donnie Darko

Cerita dalam film ini bermula pada suatu malam, saat Donnie mengalami sleep walking (tidur sambil berjalan). Di malam itu Donnie bertemu satu sosok misterius bernama Frank. Frank memakai kostum kelinci yang menyeramkan. Tidak jelas apakah Frank ini benar ada atau hanya khayalan belaka dalam pikirannya sendiri.

Lantaran sleep walking, Donnie pun harus tidur di luar rumah. Namun beruntung, ia selamat dari kecelakaan aneh yang terjadi di kamarnya.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Donnie Darko

Tak hanya itu, pertemuannya dengan Frank membuat Donnie tahu bahwa dunia akan berakhir dalam 28 hari ke depan. Sejak itu, Donnie selalu mendapat penglihatan tentang Frank. Namun orang tua Donnie, Eddie dan Rose, mengirimnya ke psikiater, Dr. Thurman. Sang dokter mendiagnosis Donnie dengan Paranoid Schizophrenia, yang membuatnya terus berhalusinasi.

Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Benarkah kiamat akan terjadi dalam 28 hari ke depan? Bagi kalian yang penasaran bisa langsung menyaksikannya. Apalagi film ini memiliki akhir cerita yang plot twist yang dijamin bikin siapa saja yang menontonnya tak menyangka dengan akhir ceritanya. 

3 dari 3 halaman

Jake Gyllenhaal Emoh Dikaitkan dengan Lagu Taylor Swift All Too Well yang Konon soal Kandasnya Asmara Mereka

Setelah tiga bulan bungkam, Jake Gyllenhaal akhirnya buka suara soal lagu "All Too Well" versi 10 menit milik Taylor Swift. Lagu ini, konon katanya, merupakan curahan hati sang biduan soal kisah cinta mereka yang kandas.

Dilansir dari E! News, Jumat (18/2/2022), bintang Nightcrawler ini mengungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan Esquire yang rilis Kamis kemarin. Rupanya ia tak mau dikait-kaitkan dengan lagu ini.

"Itu enggak ada hubungannya denganku. Itu adalah hubungannya dengan para penggemarnya," tutur Jake Gyllenhaal.

Ekspresi Taylor

"Ini adalah ekspresinya. Seniman memasukkan pengalaman pribadi sebagai inspirasi, dan aku tak dendam dengan siapa pun soal ini," kata dia. 

Namun Jake Gyllenhaal mengaku merasakan dampak tak menyenangkan setelah "All Too Well" versi 10 menit rilis. 

Selengkapnya...