Sukses

Melihat Kepribadian Seseorang Lewat Golongan Darahnya

Berikut ini cara mengetahui kepribadian seseorang lewat golongan darahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jika sebelumnya Anda mungkin pernah membaca kepribadian berdasarkan angka favorit, warna favorit, atau bentuk-bentuk anggota tubuh hingga kebiasaan, namun ada pula cara lain untuk mengetahui kepribadian individu lewat golongan darahnya. 

Studi tentang kepribadian seseorang didasarkan pada empat golongan darah utama golongan darah A, B, O, dan AB. Praktik mempelajari kepribadian atau IQ seseorang berdasarkan golongan darahnya cukup terkenal di Jepang. Dilansir dari Jagran Josh, Rabu (2/8/2023), berikut cara mengetahui kepribadian seseorang lewat golongan darahnya. 

1. Kepribadian Orang dengan Golongan Darah A

Jika golongan darah Anda A, maka Anda adalah orang yang kreatif, cerdas, kooperatif, dan bersemangat. Anda adalah orang yang berhati-hati dalam pengambilan keputusan. Anda pandai multi-tasking.

Anda terorganisir dengan baik dan lebih suka kerapihan dan barang-barang di tempat yang telah ditentukan. Anda lebih suka menjadi perfeksionis, penuh perhatian, dan konsisten pada apapun yang Anda lakukan. 

Orang dengan golongan darah A ditemukan lebih cerdas secara emosional. Anda lebih cenderung mempertimbangkan aturan sosial dan mempertahankan etiket. Anda cenderung tidak melakukan tindakan sembarangan. 

Meskipun terkadang Anda bisa keras kepala, obsesif, terlalu sensitif, pesimis, dan mudah stres. Anda juga bisa sangat sombong dalam pikiran dan tindakan Anda. Anda biasanya menyimpan perasaan dan pikiran Anda untuk diri sendiri. Anda terbuka untuk orang-orang hanya mereka yang percaya banyak.

Ciri Kepribadian Golongan Darah A:

Kelebihan: Pemimpin yang sangat baik, bekerja dalam persatuan, dapat dipercaya, cerdas.

Kekurangan: Temperamental, dan sasaran kritik.

Pilihan karier: Ekonom, pustakawan, akuntan, desainer grafis, dll.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kepribadian Orang dengan Golongan Darah B

Jika golongan darah Anda B, maka Anda bersemangat, kreatif, kuat, dan aktif. Anda ceria, suka berpetualang, terbuka untuk pengalaman baru, tidak konvensional, dan santai. Sesuai penelitian, golongan darah Anda memiliki otak tercepat.

Anda memiliki imajinasi yang aktif. Anda memiliki ingatan yang tajam. Anda kemungkinan besar sangat pandai dalam mata pelajaran seperti matematika dan sains.

Anda akan mendekati berbagai hal atau menyelesaikan tugas dengan kecepatan Anda sendiri. Namun, terkadang Anda bisa menjadi tidak bertanggung jawab, sembrono, tidak dewasa, tidak dapat diprediksi, tidak menentu, malas, dan tidak kooperatif.

Anda benci menerima perintah. Anda juga dapat terpaku pada tujuan yang tidak praktis atau tidak dapat dicapai karena sifat negatif Anda yang tidak dapat melepaskan sesuatu.

Ciri Kepribadian Golongan Darah B:

Kelebihan: Emosional, suka menolong, Mengutamakan hubungan, cantik, pintar, IQ tinggi. 

Kekurangan: Cepat marah, tidak menentu, tidak bertanggung jawab.

Pilihan karier: Jurnalis, srtis, pemilik bisnis, konsultan, pengusaha, musisi, dll.

3 dari 4 halaman

Kepribadian Orang dengan Golongan Darah O

Jika golongan darah Anda O, maka Anda adalah orang yang giat, berani, kupu-kupu sosial, ceria, percaya diri, teguh, ulet, intuitif, dan berkemauan keras. Anda juga cukup murah hati dan membantu. Anda lebih suka memiliki kesadaran yang jernih. 

Anda biasanya menjaga standar yang sangat tinggi dan tujuan besar untuk diri sendiri. Anda bekerja untuk selalu menemukan cara untuk mencapai tujuan Anda. Anda juga bisa memiliki kualitas kepemimpinan yang sangat baik. Namun Anda tidak menyibukkan diri dengan hal-hal kecil atau remeh.

Anda fokus pada gambaran besar. Anda cenderung melihat sisi terang dalam setiap situasi. Jika seseorang bertanya kepada Anda apakah gelas itu setengah kosong, pandangan Anda akan menjadi gelas setengah terisi. 

Sikap riang Anda terkadang membuat Anda terlihat egois. Namun, setelah mengenal Anda, orang memahami bahwa Anda hanyalah orang yang tenang, mandiri, damai, berbakti pada pertumbuhan Anda. Namun, ketika Anda merasa sedih atau negatif, Anda dapat menunjukkan sifat dingin, tidak dapat diprediksi, arogan, dll.

Ciri Kepribadian Golongan Darah O:

Kelebihan: Bermanfaat, kesadaran jernih, sosial, optimis. 

Kekurangan: Tidak terlalu terbuka untuk pengalaman baru dan bisa egois.

Pilihan karier: CEO, politisi, aktris, model, pembicara publik, dll.

4 dari 4 halaman

Kepribadian Orang dengan Golongan Darah AB

Jika golongan darah Anda AB, maka Anda adalah individu yang diplomatis, mudah beradaptasi, misterius, karismatik, eksentrik, analitis, logis, supel, namun tertutup. Anda memiliki pendekatan rasional terhadap berbagai hal. Padahal, Anda mencoba untuk menjaga pendekatan empati saat berhadapan dengan orang lain.

Studi kepribadian telah mencatat bahwa Anda juga dapat memiliki sifat dualitas atau bermuka dua dan karena itu, sangat mudah bagi Anda untuk tersesat dalam pikiran Anda.

Sifat negatif dari kepribadian golongan darah AB dapat berupa rumit, pelupa, tidak sabar, tidak bertanggung jawab, kritis, menyendiri, bimbang, dan diskriminatif.

Sesuai golongan darah untuk studi kepribadian, telah dicatat bahwa orang dengan kepribadian golongan darah AB biasanya memiliki campuran ciri-ciri kepribadian golongan darah A dan kepribadian golongan darah B.

Ciri Kepribadian Golongan Darah AB:

Kelebihan: Peduli, Pendiam, Cerdas, karismatik. 

Kekurangan: Sulit diyakinkan, keras kepala, kaku.

Pilihan karier: Guru, Pengacara, Pekerja Sosial, Konselor, Perawatan Kesehatan, dll.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.