Sukses

Ladies, Ini 7 Tanda Pria Menunjukkan Cinta Tanpa Mengatakannya

Apa saja tanda pasangan mencintai Anda tanpa harus mengucapkannya?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah film romantis yang biasa Anda tonton, pasti ada momen di mana seorang pria mengatakan "Aku cinta kamu" dan menjadi momen yang sangat berpengaruh terhadap hubungan mereka berdua.

Saat itulah, seorang pemeran wanita akan merasa luluh, tersipu malu, sehingga penonton pun ikut dibuat berbunga-bunga bersamanya.

Namun nyatanya, dalam kehidupan yang kita jalani, hal ini tidak selalu berhasil untuk dilakukan. Sebab, tidak semua pria merasa mudah mengucapkan tiga kata sakral tersebut. Bahkan di antaranya, ada yang menjalani hidup tanpa dapat mengekspresikan kata cinta secara verbal!

Siapa yang mempunyai kekasih dan menjalin hubungan asmara yang seperti ini? Jika Anda salah satunya, pasti bisa membuat agak sedikit frustasi dan membingungkan untuk mengetahui perasaan pasangan Anda. Apakah ia benar-benar mencintai Anda walau tidak pernah terucapkan kalimat tersebut secara lantang?

Ternyata hal ini sangat mungkin terjadi, lho. Faktanya, dalam hal cinta, terkadang tindakan jauh lebih berbicara daripada sekadar perkataan. Karena bisa jadi Anda menemukan pasangan yang lebih menunjukkan perilakunya kepada Anda daripada mengungkapkan ia mencintai Anda.

Biar bagaimana pun juga, tidak menutup kemungkinan kalau ada pria yang mengatakan bahwa ia mencintai Anda sepanjang waktu, tetapi tindakannya menunjukkan sebaliknya.

Dilansir dari Hackspirit, Selasa (15/8/2023), ada tujuh tanda seorang tanda pria jatuh cinta pada Anda, meskipun kata "cinta" tidak terlihat sama sekali. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Senang Mendengarkan Anda Bicara

Jika seorang pria benar-benar mencintai Anda, ia mendengarkan semua perkataan Anda. Benar-benar mendengarkan. Bahkan, bukan hanya dalam hal hal-hal besar dalam hidup yang sedang Anda alami, termasuk saat Anda membagikan detail biasa, ia akan hadir dalam percakapan dan menyimak dengan baik.

Matanya tidak akan terlihat mengantuk saat Anda berbicara tentang bagaimana hari Anda begitu buruk karena atasan Anda menyuruh Anda memperbaiki spreadsheet yang dirusak oleh rekan kerja Anda.

Atau bagaimana wanita tua di halte tempat Anda menunggu bus, berbicara begitu keras di teleponnya dan membuat semua orang kesal.

Poin tambahannya jika ia mengejutkan Anda dengan hidangan penutup yang Anda sebutkan beberapa minggu lalu. Itu sudah menjadi bukti bahwa ia mendengarkan dan memang mencintai Anda.

3 dari 5 halaman

2. Selalu Meluangkan Waktu Walau Sibuk

Waktu adalah satu hal yang kita semua harap kita miliki lebih banyak, dan itu bukanlah sesuatu yang kebanyakan dari kita anggap enteng. Jadi, jika pria Anda memastikan Anda memiliki waktu berkualitas bersama, itu jauh lebih berarti daripada kata-kata manis tapi tidak berarti.

Jadi bisa dibilang, jika pasangan Anda meluangkan waktu bahkan ketika ia sedang sibuk, itu akan menghilangkan kekhawatiran Anda tentang cintanya. Karena hadiah waktu yang berharga itu, ia memberikannya kepada Anda karena pilihan, bukan karena kewajiban.

3. Mendukung Tujuan dan Impian Anda

Hadiah lain yang menunjukkan cintanya kepada Anda adalah dukungannya yang tak tergoyahkan. Anda akan terkejut betapa banyak wanita di seluruh dunia yang tidak menikmati hadiah dari pasangan mereka ini.

Nyatanya, tidak sedikit orang-orang yang harus melakukan perilaku tertentu hanya untuk membuat pria mereka bahagia.

Jadi, apakah pasangan Anda:

  • Menghargai Anda apa adanya?
  • Menghibur Anda dengan impian dan ambisi Anda?
  • Tawarkan saran, keterampilan, dan bantuannya saat Anda membutuhkannya?
  • Tawarkan kata-kata penyemangat saat Anda gagal atau melakukan kesalahan?

Jika ya, itu bukti bahwa ia mencintai Anda dan ingin Anda sukses. Ia ingin Anda bisa berjalan di sampingnya atau bahkan di depannya, tidak hanya di belakang!

4 dari 5 halaman

4. Menghormati Pendapat dan Nilai Anda

Terlalu banyak orang yang fokus pada romansa, padahal sebenarnya rasa hormat lebih penting. Sebab seorang pria mungkin bukan orang yang romantis secara alami, tetapi jika ia sudah berusaha menghormati, Anda akan tahu ada cinta di sana.

Tentu saja, semua akan merasa senang jika romansa itu bisa bertahan selamanya, tetapi kenyataannya, terkadang itu bisa cepat berlalu. Selain itu, saat pasangan Anda berhenti melontarkan kejutan dan isyarat romantis pada Anda, rasanya mungkin ia tidak mencintaimu lagi.

Mungkin itulah yang Anda rasakan. Padahal, hal ini bisa menjadi tanda yang membantu untuk melihat bagaimana lagi ia memperlakukan Anda. Jika Anda masih merasa didengarkan dan dihargai meski tanpa isyarat romantis, itu berarti ia mencintai Anda.

5. Membuat Anda Merasa Aman dan Nyaman

Saat Ada bersama seorang yang tepat, Anda pasti akan merasa aman dan nyaman dalam menjalani hubungan. Anda bisa menjadi diri sendiri tanpa menghakimi.

Anda dapat berbagi ketakutan terdalam Anda tanpa merasa lemah atau malu. Selain itu, Anda dapat berbagi kegembiraan dan kesuksesan Anda tanpa takut membuatnya tidak aman.

Pada dasarnya, ini semua tentang keamanan. Jika pasangan merasa seperti tempat aman Anda, yakinlah ia mencintai Anda.

5 dari 5 halaman

6. Berbicara tentang Masa Depan Bersama Anda

Coba Anda perhatikan baik-baik, pernahkan pasangan Anda membicarakan masa depan dengan Anda? Jika iya, bisa jadi hal ini akan membangkitkan semangat Anda.

Sebagai tanda, ia tidak hanya menjalin hubungan untuk kesenangan dan permainan; ia punya kepentingan nyata di dalamnya.

Di mana, ia ingin Anda berdua memiliki visi bersama, untuk membangun kehidupan bersama. Meskipun ia juga bukan tipe orang yang suka membicarakan semua hal berat, Anda akan tahu ia ingin terlibat dalam hubungan jangka panjang jika ia memberikan sedikit petunjuk seperti, "Di mana kita akan menghabiskan liburan kita tahun depan?"

Anda pasti dapat merasakan semua kode-kode tersebut.

7. Berusaha keras untuk membuat Anda bahagia

Selain membuat Anda merasa aman dan nyaman, ia membuat Anda merasa bahagia. Di sinilah Anda akan benar-benar melihat bahwa tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata.

Cara yang mungkin ia lakukan seperti memasak masakan favort Anda ketika mengalami hal yang buruk, menemani menonton film favorit Anda walaupun itu bukan sesuatu yang ia sukai. 

Lebih dari isyarat romantis yang besar, hal-hal kecil yang dilakukannya akan benar-benar memberitahu Anda bahwa ia memang mencintai Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.