Sukses

Virgo dan Sagitarius, Hubungan Apa yang Lebih Cocok buat Kedua Zodiak Ini?

Banyak orang menilai bahwa Virgo dengan Sagitarius adalah zodiak yang tidak pernah bisa bersatu. Kita buktikan hubungan apa bagi mereka yang lebih cocok.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang saat mencari tahu karakter orang lain dalam tahap pendekatan, tak jarang dari mereka melihat kepribadian seseorang lewat zodiaknya. Menurut Wikipedia, secara astronomi zodiak adalah sabuk khayal langit dengan lebar 18° yang dilintasi orbit matahari, bulan, dan planet-planet yang terbagi ke dalam 12 bagian mewakili 12 rasi bintang yang populer dengan simbol-simbol mitologi hewan. Selain itu, zodiak juga telah umum dikenal sebagai sebutan astrologi.

Setiap orang pasti memiliki zodiaknya sendiri, menurut tanggal dan bulan apa mereka dilahirkan. Cara mencari tahunya pun cukup dengan menuliskan di internet tanggal berapa beserta bulan apa kamu dilahirkan, maka astrologi tersebut akan keluar. Melalui zodiak, kita dapat mengetahui sifat dan karakter seseorang bahkan kecocokan satu sama lain.

Melansir dari berbagai sumber, beberapa pasangan berdasarkan astrologi secara alami bisa hidup rukun sementara yang lainnya menghadapi kesulitan dalam hal persahabatan dan hubungan romantis. Jika kita berbicara tentang kecocokan antara Virgo dengan Sagitarius, mereka mungkin terlihat seperti dua orang yang tidak mungkin bersatu, tetapi hal tersebut bisa saja menjadi alasan mengapa keduanya juga dapat memiliki hubungan yang hebat.

Virgo dikenal sebagai seseorang yang teratur, pemikir, dan perfeksionis. Astrologi dengan lambang gadis perawan tersebut termasuk ke dalam elemen tanah, sedangkan Sagitarius merupakan elemen api yang di mana seorang pemilik zodiak ini mempunyai karakteristik dengan jiwa bebas, imajinatif, dan spontan. Dari beberapa sifat tersebut dapat kita lihat jika keduanya memiliki karakteristik yang saling bertolak belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecocokan Virgo dan Sagitarius

Sebelum melihat kecocokan diantara Virgo dengan Sagitarius, mari kita lihat tentang tanda-tanda yang dimiliki keduanya.

Virgo adalah zodiak keenam yang dimiliki seseorang dengan tanggal lahir antara 23 Agustus sampai 22 September. Tanda dari Virgo adalah bumi yang diperintah oleh planet Merkurius dan modalitasnya bisa berubah. Sementara Sagitarius, merupakan tanda kesembilan dalam tahun astrologi. Memiliki tanda api yang diperintah oleh Jupiter, planet keberuntungan dan ekspansi serta dilambangkan oleh panah yang mengilustrasikan bahwa seorang Sagitarius menyukai kebebasan. Seorang astrologi berlambang panah ini lahir antara tanggal 22 November hingga 21 Desember.

Melansir dari Mind Body Green, sebagai seorang peramal dan penulis buku “Sun Signs in Love Desiree”, Roby Antila mengatakan kepada tim Mind Body Green bahwa Virgo dan Sagitarius dapat terikat dan memahami satu sama lain melalui modalitas keduanya yang bisa berubah. Meskipun tanda dari mereka membentuk aspek “persegi”, yang biasanya tidak mudah bersatu, Roby Antila menjelaskan bahwa kedua astrologi ini dapat saling menawarkan hal yang tidak dimiliki satu sama lain.

Menurut Roby Antila “Virgo tertarik kepada Sagitarius yang berapi-api, cerah, dan ekspansif” tuturnya. Lebih jelasnya dia menilai bahwa Sagitarius akan menghargai perasaan dari Virgo yang bisa diandalkan. Kemudian ia juga melihat bahwa mereka memiliki selera humor yang sama, saat keduanya menjalin suatu hubungan maka akan penuh dengan olok-olok dan tawa.

3 dari 5 halaman

Hubungan Virgo dan Sagitarius dalam Persahabatan

Saat pemilik zodiak berlambang wanita dengan panah tersebut bersama, menurut Roby Antila, hubungan romantis mungkin lebih bisa dibangun daripada persahabatan. Bagian dari hubungan antara keduanya adalah daya tarik dan ketegangan yang tercipta karena aspek persegi, biasanya memacu minat romantis.

Akan tetapi, hubungan persahabatan juga bisa terjalin asalkan Virgo sabar dan Sagitarius menghormati si Virgo. Seperti penjelasan oleh penulis buku “Sun Signs in Love Desiree”, Virgo memiliki cara khusus dan percaya akan "tempat yang tepat dan waktu yang tepat", di mana hal tersebut bukanlah sifat yang dimiliki Sagitarius.

Meskipun demikian, jika keduanya adalah teman, kemungkinan besar akan menjadi sahabat yang cocok satu sama lain karena selera humor dan minat mereka yang sama. Dalam hal ini Sagitarius mampu mengajari cara melihat sesuatu dalam sudut pandang positif, seperti ‘hei, jangan berpikiran negatif. Mungkin kali ini kamu akan berhasil' atau 'hei pasti tuhan punya rencana lain'.

4 dari 5 halaman

Hubungan Virgo dan Sagitarius saat Menjadi Pasangan

Menurut Roby Antila, saat Virgo dan Sagitarius menjalin suatu hubungan, keduanya tidak hanya sebatas tertarik satu sama lain tetapi mereka akan saling tumbuh dari waktu ke waktu. Hubungan yang dijalaninya akan benar-benar berkomitmen dan menjadi kuat saat bersama. Padahal Sagitarius merupakan seorang yang sulit menjalin komitmen, tetapi bersama Virgo dia akan mampu melakukannya.

“Sagitarius akan melihat Virgo mencintai mereka terlepas dari segala kekurangannya, karena tidak ada yang bisa melayani si astrologi panah satu ini dengan baik selain Virgo,” jelas Roby Antila.

Dan bagi astrologi berelemen tanah tersebut, dia akan merasa Sagitarius dapat mendorong dirinya untuk tumbuh dan berkembang. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah perbedaan energi satu sama lain, Sagitarius adalah seorang yang cenderung aktif dan Virgo sedikit lebih tertutup. “Ini adalah pasangan yang perlu memiliki kehidupan mereka sendiri dan hal-hal yang saling menghormati” kata Roby Antila kepada Mind Body Green.

5 dari 5 halaman

Alasan Keduanya Cocok

Fakta mengatakan, bahwa Virgo dan Sagitarius memang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Akan tetapi keduanya bisa dengan mudah berubah, berevolusi, dan beradaptasi. Mereka dapat melakukan segalanya sambil belajar dari satu sama lain, yang menurut Roby Antila hal itu bisa menjadi kekuatan terbesar mereka.

“Ini adalah hubungan yang akan terus-menerus konsisten dalam menciptakan pertumbuhan bagi satu sama lain. Saya pikir keduanya akan memiliki keuntungan besar dalam hubungan tersebut karena energi mereka sangat berbeda. Akan tetapi, entah bagaimana tetap serupa karena mereka bisa berubah,” jelas Roby Antila.

Dan seperti yang telah ditegaskan sebelumnya, kedua tanda ini sangat menghargai tawa dengan baik. Selera humor mereka selaras, Virgo dan Sagitarius akan banyak menjalalani hubungan dengan berbagai olok-olok dan candaan ketika bersama. Meskipun banyak orang yang menilai bahwa kedua astrologi ini jarang bisa bersatu, tetapi fakta membuktikan jika keduanya disatukan akan menjadi partner yang saling melengkapi satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.