Sukses

Otak Kiri atau Otak Kanan? Hewan yang Pertama Kali Kamu Lihat Ungkap Kepribadian

Hewan yang dilihat pertama kali dapat mengungkapkan otak kiri atau otak kanan yang lebih dominan

Liputan6.com, Jakarta Otak kita memiliki dua sisi, kanan dan kiri. Cara Anda berpikir dapat ditentukan dari belahan otak mana yang lebih dominan.

Ilusi optik berikut ini dapat menunjukkan mana sisi otak Anda yang lebih dominan serta membantu untuk menentukan bagaimana Anda memproses pikiran.

Hewan apa yang Anda lihat dari ilusi optik di atas?

Hewan apa yang Anda lihat pertama kali? Harimau atau monyet yang bergantung di dahan pohon? Berikut ini penjelasannya.

1. Jika harimau yang dilihat pertama kali

Jika harimau adalah hewan yang Anda lihat pertama kali dari gambar tersebut, maka otak yang lebih dominan adalah sisi kiri Anda.

Ini dapat berarti Anda adalah orang yang analitis, sangat berorientasi pada tujuan, dan sangat terorganisir. Saat menghadapi masalah, Anda lebih cenderung berpikir logis, kalkulatif, dan objektif.

Namun demikian, ada masa-masa saat Anda tahu telah membuat keputusan setelah banyak pertimbangan, kamu cenderung bersikeras. Anda sebaiknya mempertimbangkan pendapat orang lain.

Ciri-ciri kepribadian dengan otak kiri:

  • Perencana: Kamu bekerja dengan terorganisir dan cara yang direncanakan, seperti dalam daftar tugas.
  • Rasional: emosi dan perasaan tak pernah menghalangi usahamu dalam menggapai tujuan.
  • Logis: kamu memiliki bakat dalam bidang matematika, sains, dan pengurutan ide.
  • Realistis: kamu tahu kalau tujuanmu realistis dan dapat tercapai.
  • Penuh ketepatan: kamu memiliki tujuan yang jelas, kamu memahami apa langkah yang harus diambil untuk mencapainya.

 

2. Jika Anda melihat monyet bergantung pertama kali

Bila yang kamu lihat pertama kali adalah monyet tengah bergantung, ini berarti otak bagian kananmu yang lebih aktif.

Kamu adalah orang yang kreatif dan penuh dengan ide-ide yang inovatif. Saat berhadapan dengan masalah, kamu lebih mengandalkan intuisi ketimbang berpikir kritis.

Kamu menyadari bahwa setiap langkah yang kamu ambil dalam hidup menjadi pelajaran dan itu bahkan termasuk kejatuhanmu. Perjalanan lebih penting daripada tujuan akhir bagimu.

Kamu juga seorang pemimpi. Sangat penting bagimu untuk berhadapan dengan kenyataan sesekali dan lebih memberikan perhatian pada dunia di sekitarmu.

Ciri-ciri kepribadian dengan otak kanan:

  • Impulsif: kamu suka mengambil keputusan secara spontan. Kamu memiliki kemampuan untuk mengambil pendekatan yang 'out of the box.'
  • Emosional: kamu sangat perhatian pada banyak hal. Kamu kerap menghabiskan waktu untuk 'overthinking' dan bertindak berdasarkan perasaan.
  • Kreatif dan artistik: kamu sangat berbakat di musik, seni, dan kegiatan yang berhubungan dengan kreativitas.
  • Intuisi: kamu tak suka berpedoman pada buku panduan. Kamu menyelesaikan masalah berdasarkan intuisi.
  • Pemimpi: kamu memiliki mimpi untuk hidup ketimbang tujuan dan kamu berupaya mencapai tujuan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Warna Lipstik Favorit Ini Cerminkan Kepribadian Seorang Wanita, Kalian Suka yang Mana?

Sebagian besar wanita tentu gemar mengenakan makeup. Bahkan tak sedikit yang menganggap bahwa makeup kerap kali dianggap sebagai sahabat para wanita. Tak hanya membuat penampilan lebih menarik, makeup juga mampu meningkatkan rasa percaya diri para wanita.

Selain bedak, salah satu item makeup yang tak bisa ditinggalkan para wanita adalah lipstik. Tentunya kemanapun wanita pergi lisptik tentu selalu ada di dalam tas mereka. Ada begitu banyak jenis dan warna lipstik yang kerap dipilih banyak wanita. Mulai dari merah, oranye, pink, nude, dan lainnya. Setiap wanita pun pasti punya warna lipstik favorit. Menurut mereka warna favorit tersebut sangat cocok di wajah mereka.

Mungkin terlihat biasa, tapi tahukah kalian bahwa sebenarnya warna lipstik favorit bisa ungkap kepribadian seorang wanita loh. Tak banyak yang tahu bahwa nyatanya warna lisptik favorit bisa merefleksikan karakter seorang wanita. Dikutip dari Brightside, Rabu (23/8/2023) berikut kepribadian wanita dilihat dari warna lipstik favoritnya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Ilmuwan Ungkap Konsumsi Stroberi Dapat Membantu Menjaga Kinerja Otak

Dikemas dengan serat dan antioksidan, buah beri secara luas dianggap sebagai salah satu buah tersehat berkat nutrisinya yang luar biasa dan sifat anti-inflamasinya. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa stroberi, khususnya, sebagai bagian dari makanan bergizi dan seimbang, dapat membantu mengurangi risiko beberapa kondisi kesehatan yang serius. 

Sebuah studi baru dari San Diego State University menemukan bahwa konsumsi stroberi dapat dikaitkan dengan peningkatan fungsi otak dan menurunkan tekanan darah, serta manfaat kesehatan lainnya.

Dilansir dari Good Housekeeping, penelitian tersebut yang didanai oleh California Strawberry Commission dan dipresentasikan bulan lalu di konferensi American Society of Nutrition's Nutrition 2023, mengamati sekelompok kecil yang terdiri dari sekitar 35 orang dewasa lanjut usia yang sehat. 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Patut Dicoba, Begini Deretan Cara Mengatasi Polusi Udara di dalam Rumah

 Isu polusi udara di DKI Jakarta dan sekitarnya saat ini tengah menjadi perhatian banyak pihak mulai dari masyarakat hingga pemerintah. Ketika berbicara tentang polusi udara, kemungkinan besar Anda tidak membayangkan gambaran bagian dalam rumah atau kantor Anda. 

Namun karena kita menghabiskan begitu banyak waktu di dalam ruangan terutama saat cuaca dingin menjaga kualitas udara sebersih mungkin di rumah, mobil, dan tempat kerja sangat penting untuk kesehatan Anda.

Dan sayangnya, kita sendiri yang membawa sebagian besar polutan tersebut ke dalam rumah. Para ahli mengatakan bahwa salah satu polutan udara dalam ruangan yang paling umum adalah asap rokok.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.