Sukses

Awas Spoiler, Ini Arti Ending Film Talk to Me yang Bikin Merinding

Berikut ini arti ending film Talk to Me yang bikin merinding

Liputan6.com, Jakarta Talk to Me telah menjadi salah satu film hit horor terbesar tahun ini, dan sebagian dari kesuksesan itu disebabkan oleh ending-nya yang sangat puitis dan ironis.

Talk to Me bukan hanya film paling menakutkan tahun ini; itu juga dibuat dengan sangat baik. Melansir dari GameRant, sutradara Danny dan Michael Philippou melakukan pekerjaan luar biasa dalam mempertahankan perasaan teror yang hebat sejak tangan mayat yang dibalsem diperkenalkan hingga saat Mia akhirnya menemui nasib tragisnya. Ceritanya benar-benar menarik, mengungkapkan informasi yang cukup untuk membuat penonton terus menebak-nebak.

Efek praktisnya jauh lebih berdampak daripada CGI yang terlihat di banyak film horor modern. Semua aktor memberikan penampilan sempurna, terutama Wilde, yang membantu menjual realitas cerita.

Sebuah film horor hanya akan bagus jika bagian akhirnya juga bagus. Akhir film horor yang sangat efektif akan membuat penonton merasa tidak tenang saat kredit penutup bergulir dan mereka meninggalkan teater.

Ending film horor terbaik biasanya memiliki ironi yang menghancurkan. Talk to Me memiliki akhir tersebut, saat Mia membayar hutang paranormalnya kepada tangan mayat yang dibalsem.

Apa maksud ending Talk to Me?

Setelah Mia membiarkan adik laki-laki sahabatnya, Jade, Riley, menggunakan tangan yang dibalsem selama lebih dari 90 detik, dia akhirnya terjebak dalam semacam ketidakpastian dan disiksa oleh jiwa-jiwa orang terkutuk. Setiap kali dia sadar kembali, Riley mencoba bunuh diri untuk menghindari penyiksaan.

Merasa bertanggung jawab, Mia mati-matian berusaha mencari cara untuk menyelamatkan Riley. Roh-roh tersebut meyakinkannya untuk membawanya ke kursi roda, membawanya keluar dari rumah sakit, dan mendorongnya ke lalu lintas di jalan terdekat.

Saat Jade berlomba untuk menyelamatkan saudara laki-lakinya, film tersebut beralih ke kursi belakang mobil di mana tubuh manusia terbanting ke kaca depan dan membuat lalu lintas terhenti. Sepertinya Mia sempat mendorong Riley ke jalan dan Jade terlambat menyelamatkannya, namun ternyata Mia sendiri yang justru melompat ke depan mobil.

Mia kemudian secara misterius dibawa kembali ke rumah sakit, di mana dia melihat Riley dipulangkan dan pergi bersama keluarganya dengan senyuman di wajahnya. Dia juga melihat ayahnya menuju lift, tapi dia tidak bisa mendengarnya memanggilnya.

Kemudian, ketika dia tiba-tiba diliputi kegelapan dan mendapati dirinya berada di sisi lain dari tangan yang dibalsem, dia menyadari bahwa dia telah mati dan sekarang menjadi bagian dari dunia roh yang membuatnya kecanduan. Dia meletakkan tangannya sendiri di atas tangan tersebut, mendengar kata-kata yang tidak menyenangkan, “Talk to Me,” dan mendapati dirinya berhadapan dengan seseorang yang ketakutan sedang memainkan permainan terkutuk itu di sebuah tempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Akhir Talk To Me Membuat Cerita itu Menjadi Lingkaran Penuh

Di awal Talk to Me, ketika Mia pertama kali menggunakan tangan yang dibalsem untuk berbicara dengan orang mati, dia terkejut melihat orang mati secara acak duduk di hadapannya. Pada akhirnya, Mia sendiri telah menjadi orang mati yang duduk berhadapan dengan orang yang bermain dengan tangan mayat untuk berkomunikasi dengan dunia roh.

Hal ini membuat cerita menjadi lingkaran penuh dengan cara puitis yang tidak wajar saat film tersebut memetakan perjalanan Mia dari sisi hidup tangan mistis ke sisi mati. Adegan pertama di mana Mia melihat jiwa yang tersiksa menandakan nasib suram yang akan dia temui di akhir film.

Akhir cerita ini menggoda siklus tanpa akhir. Orang-orang seperti Mia akan terus menggunakan tangan yang dibalsem ini untuk berbicara dengan orang mati, mereka akan terjebak dalam drama orang mati, dan akhirnya mereka akan bergabung dengan mereka di dunia roh di sisi lain tangan, bahkan memikat lebih banyak orang menuju kehancuran tragis yang sama.

Ada banyak hal yang dapat dikagumi dalam Talk to Me – arah yang terfokus, penampilan para pemeran yang kuat, efek jadul, rasa takut yang tak tertahankan – tetapi akhir yang puitis dan ambigu ini mengangkat film dari film horor yang dibuat dengan sangat baik menjadi film horor yang dibuat dengan sangat baik, film horor yang benar-benar hebat.

3 dari 4 halaman

Kuwait Larang Film Talk to Me Tayang Karena Dilakoni Aktor Transgender

Salah satu film horror terbaik A24, Talk To Me, sangat menakutkan penonton di level tipe Hereditary. Namun, bukan itu alasan film tersebut dilarang tayang di Timur Tengah.

Bukan untuk mereka yang memiliki jantung lemah, film horor Australia ini menyelam jauh ke dalam psikologi depresi remaja Mia (Sophie Wilde). Gadis muda itu masih belum pulih dari kematian ibunya, yang dia yakini meninggal secara tidak sengaja karena overdosis pil.

Kesedihannya merenggangkan hubungannya dengan ayahnya dan mendorongnya untuk mencari dukungan di alam lain. Ia dan teman-temannya kemudian menggunakan tangan mayat yang dibalsem untuk berkomunikasi dengan orang mati. Apa yang dimulai sebagai permainan tanpa beban berubah menjadi mematikan setelah Mia kecanduan menyentuh tangan tersebut.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film Talk To Me: Ritual Memanggil Roh dengan Patung Sepotong Tangan

Jika Anda senang menonton film bergenre horor dan thriller, Talk To Me mungkin adalah pilihan film yang tepat untuk ditonton Minggu ini. Film ini akan resmi dirilis di seluruh layar lebar di Indonesia pada 23 Agustus 2023 mendatang.

Film yang disutradarai oleh Danny dan Michael Phillippou dibawah naungan rumah produksi A24 ini sukses menghadirkan kisah horor yang tidak hanya dibangun dengan visual dan sound effect yang mencekam, namun juga berdasarkan cerita dan peran dari setiap karakternya yang dibintangi oleh Sophie Wilde, Joe Bird, Alexandra Jensen, Otis Dhanji, Miranda Otto, serta beberapa aktor dan aktris lainnya.

Film ini telah melakukan preview screening pertamanya pada Festival Film Adelaide 2022, yang diikuti dengan pemutaran perdana dunia di Festival Film Sundance 2023 pada 22 Januari 2023. Setelahnya, Talk To Me dirilis secara teatrikal di Australia pada tanggal 27 Juli 2023 dan secara internasional pada hari berikutnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.