Sukses

Menebak Kepribadian Berdasarkan Cara Tertawa, Anda Tipe Cekikikan atau Terbahak-bahak?

Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara cara tertawa dan ciri kepribadian. Apakah Anda tipe individu yang tertawa keras, cekikikan, atau menutup mulut saat tertawa?

Liputan6.com, Jakarta - Tertawa menjadi salah satu perasaan bahagia yang bahkan bisa membantu menghilangkan stres, sakit dan konflik.

Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara cara tertawa dan ciri kepribadian. Apakah Anda tipe individu yang tertawa keras, cekikikan, atau menutup mulut saat tertawa?

Oleh karena itu, ketahui kepribadianmu lebih dalam berdasarkan cara tertawamu, seperti melansir dari Jagranjosh, Jumat (1/9/2023).

1. Tertawa terbahak-bahak

Jika Anda tertawa terbahak-bahak dan riuh, ciri-ciri kepribadianmu menunjukkan bahwa Anda tidak kenal takut, berani, energik dan percaya diri. Anda tidak peduli siapa yang memikirkan apa tentangmu.

Anda sudah jelas mengenai apa yang Anda inginkan dan Anda melakukannya. Tekadmu sangat mengesankan. Tak heran jika Anda menjalani hidup semaksimal mungkin.

Anda juga tulus saat tertawa. Anda tidak akan berbasa-basi atau memalsukan apa pun. Anda menyukai petualangan dan aktivitas yang membuat semangatmu melambung tinggi.

2. Tertawa cekikikan

Anda individu yang tertawa cekikikan? Berarti Anda memiliki kepriabdian pendiam, pemalu dan penakut. Anda suka tertawa, tetapi tampaknya Anda khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan tentangmu.

Anda menahan diri untuk menarik perhatian ke arahmu, karena Anda tidak suka menjadi pusat perhatian.

Anda akan menikmati segala sesuatunya tetapi tidak pernah melepaskan kewaspadaanmu. Anda mendapatkan teman-teman terpilih dan hanya akan merasa nyaman berada di dekat mereka.

Selain itu, Anda bisa diandalkan dan bertanggung jawab. Anda memiliki kecenderungan yang lebih besar terhadap hal-hal intelektual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tertawa lepas

 

Anda tipe individu yang tertawa lepas? Berarti Anda tipa individu yang mudah bergaul. Biasanya, Biasanya, tawa ini akan menular kepada orang yang mendengarnya. Ini terjadi karena tawanya terdengar lucu sehingga orang-orang yang mendengarnya akan ikut tertawa.

4. Tertawa menutup mulut

Jika Anda menutup mulut saat tertawa, kepribadianmu menunjukkan bahwa Anda mempunyai keunikan tersendiri.

Anda sangat jeli dan memperhatikan setiap detail kecil. Apa yang biasanya tidak diperhatikan orang, pasti Anda perhatikan. Tak heran jika Anda suka mengamati sekelilingmu. Selain itu, hanya orang yang berpikiran sama yang bisa memahami selera humor Anda.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan, Redakan Stres hingga Tingkatkan Memori

Kita semua tahu bagaimana perasaan kita setelah tertawa terbahak-bahak. Jujur saja, tidak ada yang bisa menyeimbangkan kita dan membawa kita kembali ke kondisi yang harmonis selain tawa yang baik, nyata, dan hangat. 

Seolah-olah secara instan, tertawa dapat menghilangkan semua stres, rasa sakit, dan konflik. Tertawa sangat menular sehingga dapat menghubungkan Anda dengan orang lain, meringankan beban Anda, menginspirasi harapan Anda, dan membuat Anda tetap membumi, fokus, dan waspada.

 Jika Anda bertanya-tanya mengapa tertawa sangat baik untuk kesehatan, berikut ini ulasannya dilansir dari Health Fitness Revolution.

1. Tertawa Memicu Endorfin

Endorfin adalah zat kimia alami yang membuat tubuh merasa nyaman. Endorfin dikenal dapat memberikan rasa nyaman secara keseluruhan dan bahkan menghilangkan rasa sakit untuk sementara waktu. Endorfin juga bisa mengurangi kecemasan, kekhawatiran, ketakutan, dan stres.

2. Tertawa Membuat Anda Rileks

Tertawa membuat otot-otot Anda rileks selama 45 menit setelahnya, sehingga mengurangi stres dan ketegangan fisik.

3. Tertawa Baik untuk Jantung Anda

Manfaat tertawa lainnya, yakni dapat membantu melindungi Anda dari penyakit kardiovaskular dan serangan jantung dengan meningkatkan sirkulasi, aliran darah, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.