Sukses

Mengetahui 6 Kepribadian Seseorang dari Cara Tertawanya

Setiap jenis tawa memiliki interpretasi tersendiri yang menggambarkan perilaku yang cenderung dilakukan seseorang dengan kata lain cara Anda tertawa bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Tertawa menjadi cara kita untuk mengungkapkan apa yang sedang dirasakan. Umumnya orang tertawa ketika merasa ada hal yang lucu dan menggelitik. Semua orang lumrah melakukan hal ini mulai dari bayi hingga orang dewasa. 

Nah, setiap jenis tawa memiliki interpretasi tersendiri yang menggambarkan perilaku yang cenderung dilakukan seseorang. Ya, percaya atau tidak, cara Anda tertawa bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda.

Robert Provine, seorang ahli saraf yang mempelajari menguap, cegukan, dan tertawa, mengatakan bahwa hanya 10 persen orang cekikikan yang disebabkan oleh lelucon. 

Jadi, ada lebih banyak alasan di balik tertawa dan juga ada berbagai jenis tawa, yang masing-masing memiliki interpretasinya sendiri. Tertawa dapat menunjukkan kegembiraan, kepercayaan diri, cinta, rasa malu, dan bahkan ketakutan atau kecemasan.

Jadi, mari kita cari tahu kategori tawa Anda dan bagaimana hal itu mencerminkan sifat pribadi Anda. Dilansir dari Medium, Senin (4/9/2023), yuk ketahui kepribadian dari cara tertawa seseorang.

1. Kepribadian Orang yang Tertawa Cekikikan

Tawa cekikikan dapat digambarkan sebagai suara ringan dan bergelembung yang keluar dalam waktu singkat dan terlihat seperti orang tersebut berusaha menekannya. 

Ini bisa terjadi secara tidak teratur, terputus-putus, dan melibatkan serangkaian napas atau desahan yang pendek dan cepat. Tawa ini dapat diartikan dalam dua cara. 

Di satu sisi, individu-individu seperti itu dianggap sebagai pemikir positif yang bersifat menyenangkan dengan pandangan hidup yang muda dan cerah. Mereka hidup pada saat ini dan menghargai spontanitas. 

Namun, di sisi lain, beberapa orang mungkin terkikik saat menghadapi situasi gugup atau canggung. Jenis tawa ini bisa terjadi saat seseorang merasa cemas, berpotensi menandakan adanya rasa tidak aman atau gejolak batin yang terpendam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Kepribadian Orang yang Tertawa Sambil Mendengus

Jenis tawa yang lainnya adalah tertawa sambil mendengus. Hal ini ditandai dengan suara yang tiba-tiba dan tajam yang sangat mirip dengan dengusan. Suaranya dapat memberikan kualitas yang hidup, menambahkan gelombang energi ekstra dan penekanan pada tawa. 

Ini mungkin terlihat sedikit lucu, tapi pada saat yang sama, sebenarnya sangat lucu. Tawa ini muncul ketika seseorang mencoba menahannya, namun sepertinya tawa itu malah menyelinap ke hidungnya. Ini bisa menjadi tanda rasa malu, rendah hati, dan keengganan untuk menarik perhatian yang tidak perlu.

Oleh karena itu, orang-orang seperti itu seringkali tertutup dan menghindari tempat keramaian. Namun, mereka menonjol karena perhatian dan kecanggihan mereka, serta kepedulian dan empati mereka.

3 dari 6 halaman

3. Kepribadian Orang yang Tertawa Terbahak-bahak

Jenis tawa ini adalah jenis tawa yang keras, hangat, dan seringkali riuh, yang menonjolkan sifatnya yang kuat dan tidak terkendali. Tawa dalam perut ini bisa begitu intens dan dahsyat hingga membuat seluruh tubuh manusia, terutama perut, bergidik. 

Memiliki efek menular menyebarkan keceriaannya yang menular kepada yang mendengarnya dan seringkali membuat orang lain tertawa. Oleh karena itu, masuk akal jika orang yang tertawa seperti itu mengetahui cara menjalani hidup sepenuhnya dan menikmati diri mereka sendiri. 

Mereka dianggap sangat ramah dan santai, sehingga sering menjadi pusat perhatian dan kehidupan pesta. Orang-orang ini biasanya cukup berani, tidak takut mengambil risiko, dan berusaha untuk tidak melewatkan namun memanfaatkan peluang sekecil apapun.

4 dari 6 halaman

4. Kepribadian Orang yang Tertawa Terkekeh

Tawa terkekeh biasanya menusuk dengan suara yang tajam sehingga membedakannya dengan orang lain. Sifatnya bisa menjadi histeris ketika orang tersebut tampaknya berada di ambang kehilangan kendali atau tertawa terbahak-bahak. 

Terkadang tawa ini bahkan terdengar marah atau jahat seolah-olah mencerminkan selera humor yang gelap. Namun demikian, para penipu ini adalah sumber positif dan kegembiraan yang tiada habisnya. 

Ekstroversi mereka memudahkan mereka untuk bergaul dengan orang-orang baru dan mereka sering menjadi favorit banyak orang. Berkat keberanian dan kepercayaan diri mereka, mereka dengan cepat menyelesaikan masalah dan mencapai tujuan mereka.

5 dari 6 halaman

5. Kepribadian Orang yang Tertawa Terengah-engah

Jika orang yang tertawa terlihat sesak atau mengeluarkan suara seperti terengah-engah seperti sesak napas, maka ini adalah jenis tawa mengi. Biasanya, hal ini ditandai dengan tarikan napas yang tajam di antara semburan tawa itu sendiri. Faktanya, hal ini kebanyakan terjadi pada orang-orang yang tertawa tidak jelas dan entah bagaimana mereka coba sembunyikan. 

Dipercaya bahwa orang ini adalah pelawak yang hebat dan memiliki selera humor yang baik. Namun karena sisi penakutnya, mereka lebih memilih tampil lebih pendiam dan serius dengan menahan emosi yang bisa berubah menjadi tawa keras.

6 dari 6 halaman

6. Kepribadian Orang yang Tertawa dengan Pelan

Yang ini dibuat ketika seseorang mencoba tertawa pelan. Ini mungkin terdengar seperti cekikikan, tetapi sifatnya lebih berbahaya atau licik. Jenis tawa ini menunjukkan bahwa orang-orang ini lebih mungkin menemukan humor dalam berbagai hal dibandingkan orang lain. Oleh karena itu, mereka dapat dengan mudah menganggap hal yang serius sebagai hal yang lucu. 

Selain itu, mereka menonjol karena kecerdasannya sehingga Anda tidak akan pernah bosan dengannya. Selain itu, mereka sangat santai sehingga butuh waktu sekitar satu menit untuk berteman dengan orang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.