Sukses

Gagal Bungkam Arsenal Saat Debut, Rasmus Hojlund Kirim Pesan Ini ke Fans Manchester United

Meski tampil manis di debut laga pertamanya, Rasmus Hojlung gagal membawa Manchester United menang dalam laga melawan Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah tak beruntung pada laganya melawan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (3/9/2023). Pada pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 tersebut, MU habis dibekuk Arsenal 3-1 lewat gol-gol dari Declan Rice dan Gabriel Jesus di masa injury time.

Padahal, laga tersebut juga merupakan ajang debut bagi Rasmus Hojlund yang ditebus dari Atalanta. Pemain internasional Denmark itu baru masuk di babak kedua, tepatnya di menit ke-67, menggantikan Anthony Martial.

Laga tersebut sangat tidak mencerminkan performa yang ditampilkan Manchester United. Meski demikian, salah satu sisi terang dalam kekalahan malang itu adalah debutan Rasmus Hojlund.

Striker Denmark itu tampak bersemangat pada penampilan pertamanya untuk Manchester United. Dia juga memiliki pesan untuk para penggemar setelah menjadi bagian dari pasukan MU yang mengenakan kaos merah.

Rasmus Hojlund mengirimkan pesan kepada fans MU

Sang penyerang melalui Instagramnya @rasmus.hoejlund merenungkan hari yang pahit bagi pemain berusia 20 tahun itu.

Postingannya berbunyi:

'Sangat bangga melakukan debut saya untuk @manchesterunited, Impian menjadi kenyataan❤️ Sial dengan hasil hari ini... tapi kami akan bangkit kembali setelah jeda internasional. Sekarang akan segera fokus kembali (emoticon bendera Denmark)"

Satu hal yang bisa diambil dari kekalahan ini, Manchester United kini kembali memiliki penyerang tengah yang bagus. Bahkan menurut mantan bintang MU Gary Neville, Rasmus Hojlund telah memberikan awal yang menjanjikan di klub dan yakin bahwa pemuda itu akan terus berkembang dan mempelajari permainannya.

"Manchester United belum memiliki striker yang mematikan. [Cristiano] Ronaldo bukanlah target-man klasik, Martial dan [Marcus] Rashford juga bukan, tapi sepertinya dia akan menghebohkan banyak orang. Hal baiknya adalah dia masih mempelajari permainannya," ucap Neville kepada Sky Sports.

"Dia hanya bermain beberapa musim di level atas, tapi orang-orang mengharapkan dia untuk menjadi Erling Haaland bagi Manchester United. Mereka tidak memiliki siapa pun yang berpengalaman untuk membantu atau mendukungnya."

"Martial. Kami telah mengawasinya selama delapan atau sembilan tahun sekarang - dan dia bukanlah yang dibutuhkan atau diinginkan [Erik] ten Hag. Pemuda ini [Hojlund], diberi harga yang mahal, itu adalah awal yang menggembirakan," pungkas Neville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United: Rasmus Hojlund Cadangan

Arsenal dan Manchester United bertarung pada pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (3/9/2023) pukul 22.30 WIB. Jelang duel, manajer kedua tim sudah merilis starting XI.

Pertandingan Arsenal vs Manchester United dapat disaksikan melalui platform OTT Vidio. Adapun link live streaming-nya bisa diakses pada bagian akhir artikel.

Kedua tim memburu kemenangan demi merengsek ke papan atas. Saat ini The Gunners unggul satu poin atas The Red Devils. 

Demi mencapai misi, manajer Arsenal Mikel Arteta menurunkan kekuatan terbaik. Oleksandr Zinchenko masuk tim utama. Sementara Kai Havertz tetap jadi starter meski kinerjanya tengah disorot sejak bergabung musim panas lalu.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Arsenal vs Machester United, Erik Ten Hag Akan Mainkan Rasmus Hojlund

Manchester United membutuhkan striker baru selama bursa transfer musim panas 2023 dan memilih Harry Kane sebagai target utamanya. Namun, bintang Tottenham Hotspur tersebut bergabung dengan Bayern Munchen ketimbang MU.

MU kemudian mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan kesepakatan 64 juta pound, yang bisa mencapai 72 juta pound. Tapi, cedera punggung menghalangi pemain timnas Denmark itu untuk tampil di tiga pertandingan pertama Liga Inggris musim 2023/2024.

Namun, Manajer MU Erik ten Hag mengatakan pemain berusia 20 tahun tersebut fit untuk menjalani debutnya di Liga Inggris saat melawan Arsenal pada Minggu (3/9) pukul 22:30 WIB. Bahkan, Hojlund bisa dimainkan sejak awal laga di Emitares Stadium.

"Dia bahkan tidak bermain dalam pertandingan tetapi sekarang dalam sesi latihan. Dia menegaskan kesan yang kami miliki tentang dia ketika kami memantaunya," kata Erik ten Hag.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.