Sukses

3 Masalah Besar Erik ten Hag yang Bisa Membuatnya Dipecat sebagai Bos Manchester United

Berikut tiga masalah besar yang tengah dihadapi Erik ten Hag di Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag harus didukung oleh Manchester United tetapi masalah di luar lapangan yang sedang berlangsung seputar tiga pemain pada akhirnya dapat mengakhiri masa jabatannya di Old Trafford. Demikian menurut mantan pemain dan manajer sepak bola profesional Inggris Chris Sutton seperti dilaporkan oleh Mirror.

Tiga pemain penyerang kunci, karena berbagai alasan, telah dikeluarkan dari skuad tim utama Manchester United dalam beberapa waktu terakhir – dengan situasi tersebut tidak hanya melemahkan pilihan Ten Hag di lapangan tetapi juga memperkuat sorotan di luar lapangan.

Sutton menyoroti masalah seputar Mason Greenwood bersama dengan absennya Antony dan Jadon Sancho dari skuad tim utama Manchester United saat ini. Mantan striker itu menambahkan, ketiga masalah tersebut berada di luar kendali Ten Hag.

MU kekurangan pilihan dalam peran penyerang sayap kanan dengan penyerang senilai 86 juta poundsterling Antony saat ini sedang cuti, sementara masih ada pertanyaan mengenai masa depan Jadon Sancho setelah pemain internasional Inggris itu meremehkan bos Manchester United, yang mempertanyakan level pemain sayap itu saat ini dalam latihan.

Sancho melalui media sosial membantah klaim bos Erik ten Hag bahwa dia tidak dimasukkan dalam skuad saat United kalah 3-1 di Arsenal karena penampilan latihan yang buruk. Sancho dikeluarkan dari pelatihan tim utama oleh Ten Hag dan karena kekalahan MU di kandang melawan Brighton pada hari Sabtu.

Manchester United mengumumkan bulan lalu bahwa Greenwood akan meninggalkan klub setelah penyelidikan internal. Meskipun ada kabar bahwa klub-klub Inggris lainnya sedang memantau situasi sang penyerang, ia menyelesaikan kepindahannya ke Getafe di hari batas waktu transfer yang terlambat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekanan yang meningkat

Tekanan meningkat pada MU setelah tiga kekalahan dalam lima pertandingan pembukaan Liga Premier membuat mereka terpuruk di peringkat ke-13, sementara kebisingan yang ditimbulkan oleh situasi di luar lapangan, termasuk ketidakpastian yang sedang berlangsung mengenai kepemilikan klub, merupakan gangguan yang tidak diinginkan.

Kepada The Mail, Sutton berargumen: "Saya bersimpati pada Ten Hag. Dia tidak dapat membantu situasi Mason Greenwood. Dia tidak dapat membantu situasi Antony. Saya bahkan tidak yakin dia dapat membantu seperti yang tampaknya dilakukan Jadon Sancho seperti primadona, karena Ten Hag hanya jujur terhadap pemainnya."

"Saat Mourinho menyalahkan semua orang, dia kehilangan ruang ganti. Ten Hag belum berada pada tahap itu. Bayern Munchen pada hari Rabu akan sulit dihadapi tetapi Manchester United harus menunjukkan versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri ketika mereka mengunjungi Burnley di liga pada hari Sabtu."

3 dari 4 halaman

Manchester United Sering Kena Investasi Bodong, Begini Kilah Erik Ten Hag

Manchester United begitu boros di setiap bursa transfer pemain terutama di musim panas. Pada tahun 2023 saja MU mengeluarkan dana lebih dari 170 juta poundsterling untuk mendaratkan tujuh pemain untuk tim utama.

Pada musim panas 2023, MU merekrut Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Jonny Evans, Sofyan Amrabat, Altay Bayindir hingga Sergio Reguilon. Hojlund menjadi pembelian termahal. MU menebusnya dari Atalanta senilai 72 juta poundsterling.

Beberapa musim sebelumnya MU juga jor-joran membeli pemain dengan harga mahal. Mereka merekrut Paul Pogba dengan bandrol 94,5 juta pounds, kemudian Harry Maguire (80 juta pounds), Antony (86 juta pounds), Jadon Sancho (76,5 juta pounds), Romelu Lukaku (76,2 juta pounds) hingga Angel Di Maria (67,5 juta pounds).

Sayangnya nama-nama yang dibeli mahal MU di atas kemudian berubah menjadi investasi bodong. Enam pembelian mahal MU itu tak ada sukses besar. Bahkan MU kemudian merugi ketika melepas Lukaku, Di Maria hingga Pogba.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Erik ten Hag Dapat Kabar Buruk, Satu Lagi Pemain Manchester United Harus Absen Lama

Manchester United menghadapi harus masalah cedera baru para pemainnya. Kini, dikabarkan bahwa Aaron Wan-Bissaka akan absen lama karena kondisi kesehatannya.

Bagi Manchester United ini merupakan awal yang sulit di Liga Inggris setelah hanya mengumpulkan enam poin dari kemungkinan 15 poin dalam lima pertandingan pertama mereka.

Bahkan, akhir pekan kemarin, mereka secara mengejutkan dikalahkan Brighton and Hove Albion 1-3 di Old Trafford. Kekalahan yang membuat sebagian penggemar mencemoohnya saat peluit akhir dibunyikan.

Awalnya, Laurie Whitwell dari The Athletic melaporkan bahwa Wan-Bissaka akan absen selama dua bulan setelah mengalami cedera baru.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Erik ten Hag