Sukses

Cari Tahu Ketakutan Terbesar dalam Diri Anda Lewat Tes Kepribadian Ini

Ilusi optik berwarna hijau ini menghadirkan dua persepsi berbeda kepada orang yang melihatnya, gambar pertama yang Anda lihat bisa ungkap ketakutan terbesar dalam diri Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ilusi optik ini berfungsi sebagai ujian untuk mengukur apakah Anda terlalu mengkhawatirkan pendapat orang lain atau terlalu nyaman berada dalam zona nyaman. Hal ini juga dapat menentukan seberapa takutnya Anda, baik terhadap pendapat orang lain atau masa depan Anda sendiri. 

Jika Anda ingin mencari tahu tentang ketakutan dalam diri Anda, Anda dapat mengikuti tes kepribadian ini. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melihat gambar yang tertera. 

Ilusi optik berwarna hijau ini menghadirkan dua persepsi berbeda kepada orang yang melihatnya yaitu parit yang dalam atau mata. Nantinya gambar pertama yang Anda lihat bisa ungkap ketakutan terbesar dalam diri Anda.

Ilusi ini berfungsi sebagai cerminan apakah Anda lebih sibuk dengan cara orang lain memandang Anda atau apakah kekhawatiran Anda lebih berorientasi pada masa depan dan pertumbuhan pribadi Anda.

Dilansir dari Times of India, ilusi optik menarik ini dibagikan di Tiktok oleh influencer asah otak terkenal, Mia Yilin, yang telah memikat banyak orang dengan ilusinya yang membingungkan. Dalam kolom komentar seorang pengguna bertanya, “Berapa akuratnya hal ini?”.

Sementara yang lain menjawab, "Saya belum pernah bertemu dengannya, tetapi hal ini tidak dapat disangkal benar dan tepat sekali.” Jadi tak ada salahnya untuk mencoba mengikuti tes kepribadian berikut bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jika Anda melihat parit terlebih dahulu

Jika Anda pertama kali melihat paritnya, itu menunjukkan bahwa Anda adalah individu sensitif yang sering mempertimbangkan tindakan Anda sebelum melakukannya. Anda senang membuat orang lain terkesan dengan bakat Anda seperti humor dan hiburan, tetapi Anda juga harus belajar menetapkan batasan dan membela diri sendiri bila diperlukan.

Mia juga menambahkan bahwa mereka yang awalnya melihat parit cenderung terlalu peduli dengan pendapat orang lain, sehingga dapat berdampak negatif pada harga diri dan terus memikirkannya sepanjang hari.

Singkatnya, penting untuk memupuk persahabatan yang menawarkan dukungan tanpa menggunakan kekuasaan atas Anda dan mempertimbangkan untuk melakukan hobi di luar kehidupan sosial Anda.

3 dari 3 halaman

Jika Anda melihat bentuk mata terlebih dahulu

Sebaliknya, jika Anda melihat gambar mata terlebih dahulu, itu menandakan bahwa Anda adalah individu yang memendam rasa cemas terhadap prospek masa depan Anda. Meskipun Anda mungkin tidak bergantung secara finansial, Anda bergumul dengan kekhawatiran mengenai masa depan dan rasa aman. 

Diakui atas ketekunan Anda, orang lain mengagumi upaya Anda yang tak tergoyahkan. Namun, penting untuk menjelajahi dunia di luar zona nyaman Anda. Pertimbangkan untuk merencanakan liburan ke tempat di mana Anda dapat melepas penat dan melepaskan diri dari rutinitas. “Kalau mau berubah, Anda harus keluar dari zona nyaman,” kata Mia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.