Sukses

7 Ide Kado Bagi Ibu yang Baru Melahirkan, Tak Melulu Harus Baju Bayi

Berikut ini deretan rekomendasi maternity gift yang bisa kalian pilih.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu pernah mengunjungi saudara, teman atau tetangga yang baru melahirkan. Tentunya tak lengkap jika tidak membawa hadiah untuk mereka. Saat menjenguk orang yang baru melahirkan ada baiknya kita membawa hadiah. Hadiah tersebut tak hanya untuk sang bayi tapi juga bisa untuk sang ibu. 

Mungkin tak sedikit yang lantas bingung hendak membawa hadiah apa. Namun jangan khawatir, pasalnya ada beberapa ide hadiah yang bisa kalian berikan kepada ibu dan anak yang kalian jenguk. Dilansir dari happypreggie, Selasa (26/9/2023), berikut ini rekomendasi maternity gift yang bisa kalian pilih. 

1. Baju Menyusui

Kenyamanan menjadi kunci utama selama bersalin. Percayalah, membelikan baju menyusui atau set piyama yang cantik dan nyaman untuk ibu hamil dapat membuat sang ibu menjadi lebih bahagia. Mengapa? Karena Anda memberinya kenyamanan yang merupakan prioritas nomor satu saat ini.

Baju menyusui dan piyama untuk ibu hamil sangat lembut, dirancang untuk membuat proses menyusui menjadi mudah, tahan lama, dan memberikan tidur yang dibutuhkannya. Oleh karena itu, buktikan bahwa ini adalah salah satu hadiah terbaik yang bisa Anda berikan kepadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Tas Bayi

Ya, tas popok bisa menjadi salah satu hadiah terbaik untuk ibu hamil, terutama jika dia harus membawanya kemana-mana. Praktis untuk menghadiahkannya tas popok, baik dalam bentuk tas jinjing atau ransel karena beberapa manfaatnya yaitu nyaman, luas dan mudah dibawa kemana saja. Singkatnya, hadiah ini bisa membuat kehidupan para ibu baru menjadi lebih mudah.

3 dari 7 halaman

3. Korset Bersalin

Ini adalah hadiah yang sangat istimewa untuk setiap wanita hamil di luar sana. Korset bersalin atau pengikat perut mungkin terdengar terlalu sederhana dan kurang menarik, namun ingatlah bahwa niat Anda adalah membantu mereka. Justru hadiah satu ini bisa sangat membantu para ibu baru.

Salah satu manfaat korset melahirkan adalah untuk membantu mengembalikan bentuk tubuh terutama perut ibu pasca-persalinan. Tak hanya itu, korset bersalin juga dapat membantu meredakan nyeri punggung, pinggul, kaki, dan panggul. Belilah korset yang nyaman dan berkualitas baik karena korset tersebut harus dimiliki dalam perlengkapan persalinan semua ibu hamil.

4 dari 7 halaman

4. Perhiasan

Siapa yang tidak suka perhiasan? Jika Anda ingin mengejutkan istri, saudara perempuan, atau teman Anda yang sedang hamil atau hendak bersalin dengan sesuatu yang cantik, anggun, dan kecil, inilah jawabannya. Jadi mengapa tidak mengunjungi beberapa di antaranya dan membelikan wanita Anda liontin, kalung, gelang cantik. Mungkin, Anda bisa membelikan mereka liontin keluarga, cincin berukir, atau gelang “ibu”. 

5 dari 7 halaman

5. Set Kado Perawatan Kado

Ini adalah hadiah wajib yang harus ada dalam daftar ide hadiah terbaik untuk bayi baru lahir. Namun pastikan untuk memilih produk yang aman untuk bayi. Pasalnya kulit bayi sangat sensitif dan harus menggunakan produk yang aman agar terhindar dari infeksi dan ruam. 

6 dari 7 halaman

6. Alat Pompa Asi

Ada begitu banyak pompa ASI yang tersedia di pasaran yang dirancang khusus untuk ibu yang sibuk dan menyusui. Hal terbaiknya adalah keduanya hadir dengan fitur dan spesifikasi berbeda. Fitur dan spesifikasi ini dirancang khusus untuk kemudahan para ibu. Misalnya, alat ini tersedia dalam berbagai tingkat kecepatan pemompaan, berbagai mode (pijat, ekspres, stimulasi, dan hisap), aksesori, dan banyak lagi.

7 dari 7 halaman

7. Bantal Menyusui

Bantal menyusui juga menjadi salah satu kado yang dapat dipilih. Bantal menyusui dapat membantu ibu dan bayi merasa nyaman saat proses menyusui. Terlebih lagi menyusui bisa berlangsung dalam waktu lama, jadi penting untuk merasa nyaman. Dengan menggunakan bantal menyusui, ibu akan merasa lebih rileks dan terhindar dari rasa pegal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.