Sukses

Awan atau Bibir, yang Pertama Kali Dilihat Ungkap Seberapa Percayanya Anda pada Orang Lain

ilusi optik ini dapat mengungkapkan seberapa percayanya Anda pada orang lain

Liputan6.com, Jakarta Ilusi optik diklaim mampu mengungkapkan kepribadian seseorang yang tersembunyi. Seperti gambar di atas, ilusi optik matahari terbenam yang indah tersebut dapat menunjukkan apakah Anda seorang yang optimis atau pesimis dalam hal orang-orang dalam hidup Anda.

Tes kepribadian penuh warna ini meminta Anda untuk melihat sekilas gambar tersebut, yang seharusnya terlihat seperti sepasang bibir merah atau awan di langit.

Bergantung pada apa yang pertama kali Anda lihat, ilusi optik ini akan menunjukkan apakah Anda sangat skeptis dan bosan dengan orang lain atau percaya pada “kebaikan umat manusia.”

Ilusi optik ini pertama kali ditampilkan secara online dalam sebuah video oleh spesialis ilusi optik Mia Yilin, yang popularitasnya meledak di media sosial terutama TikTok dengan tes kepribadiannya yang menakjubkan yang diklaim oleh pengguna mampu memprediksi kepribadian mereka secara akurat.

Di bagian komentar Mia, salah satu pengguna yang kebingungan menulis: “Terima kasih, Anda telah mengajari saya banyak hal tentang diri saya” sementara orang lain berkomentar: “Mengapa dia selalu tepat sasaran?! Ini luar biasa.”

Jadi, objek apa yang pertama kali Anda lihat dari gambar di atas? Berikut penjelasan Mia:

1. Awan

Jika Anda pertama kali melihat awan di tengah matahari terbenam, berarti Anda seseorang yang memiliki kepribadian sangat skeptis terhadap orang asing. Anda adalah orang yang sangat murah hati dan suka membantu orang-orang yang dicintai, tetapi Anda selalu bosan dekat dengan orang-orang yang tidak mereka kenal dan tidak mudah lengah.

Mia berkata: “Kamu mempunyai keterampilan sosial yang sangat kuat. Kamu bisa bergaul dengan siapa pun, tetapi hatimu juga agak sinis. Meski terkesan ramah, sebenarnya Anda sangat sulit memercayai orang lain."

“Saat orang berusaha mendekati Anda, Anda selalu berusaha mencari tahu motif dan tujuan akhirnya.”

Anda sangat logis dan pandai membaca orang-orang yang tidak terlibat dengan gosip atau drama kecil. Meskipun Anda memiliki pandangan hidup yang pesimistis, Anda memiliki kehidupan sosial yang sangat santai dan bahagia karena sangat terampil dalam menjauhkan orang-orang yang berpikiran jahat dari kehidupan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bibir

Jika yang pertama kali Anda lihat sepasang bibir merah, maka Anda sosok yang dikenal karena sifat baik hati yang melampaui orang lain. Anda akan selalu membantu orang asing yang membutuhkan tanpa pertanyaan dan dipuja oleh orang-orang di sekitar karena kepedulian Anda terhadap dunia.

Mia berkata: “Kepribadianmu yang penuh kasih dan ceria seperti menghirup udara segar dan kamu bisa menjadi sentimental dengan mudah. Meskipun Anda tahu dunia ini kejam, Anda tetap memilih untuk percaya pada kebaikan umat manusia.”

Caramu yang cerdas dalam memandang dunia membuatmu bisa sangat terluka dan sensitif setiap kali terjadi konflik dengan orang yang dicintai, namun Anda mampu membiarkan hal-hal kecil berlalu begitu saja. 

Meski demikian , hanya karena Anda optimis bukan berarti Anda mudah disesatkan, dan akan selalu menolak siapa pun yang bersikap kejam terhadap orang lain.

Mia menambahkan: “Anda mungkin bersedia menoleransi orang lain hanya karena hal-hal kecil, namun jika menyangkut konflik kepentingan yang besar, Anda sangat berprinsip dan akan selalu teguh pada pendirian Anda.”

3 dari 4 halaman

Cari Tahu Ketakutan Terbesar dalam Diri Anda Lewat Tes Kepribadian Ini

Ilusi optik ini berfungsi sebagai ujian untuk mengukur apakah Anda terlalu mengkhawatirkan pendapat orang lain atau terlalu nyaman berada dalam zona nyaman. Hal ini juga dapat menentukan seberapa takutnya Anda, baik terhadap pendapat orang lain atau masa depan Anda sendiri. 

Jika Anda ingin mencari tahu tentang ketakutan dalam diri Anda, Anda dapat mengikuti tes kepribadian ini. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melihat gambar yang tertera. 

Ilusi optik berwarna hijau ini menghadirkan dua persepsi berbeda kepada orang yang melihatnya yaitu parit yang dalam atau mata. Nantinya gambar pertama yang Anda lihat bisa ungkap ketakutan terbesar dalam diri Anda.

Ilusi ini berfungsi sebagai cerminan apakah Anda lebih sibuk dengan cara orang lain memandang Anda atau apakah kekhawatiran Anda lebih berorientasi pada masa depan dan pertumbuhan pribadi Anda.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Bayi, Pasangan atau Pohon? Gambar Pertama yang Dilihat dalam Ilusi Optik Ini Ungkap Sifat Sosial Anda

Ada begitu banyak gambar ilusi optik yang berseliweran di media sosial. Rupanya ada beberapa gambar ilusi optik yang dimanfaatkan sebagai sarana tes kepribadian. Ya, gambar tertentu rupanya bisa membantu dalam menentukan ciri-ciri kepribadian sosial Anda berdasarkan gambar pertama yang Anda. 

Salah satunya ialah pada gambar ilusi optik yang ada dalam artikel ini. Ilusi optik ini mengklaim bahwa apa yang Anda lihat pertama kali dalam gambar akan mengungkapkan sifat dan kepribadian Anda. Jadi, jika Anda ingin mengetahui ciri-ciri sosial Anda, maka tes kepribadian ini ditujukan untuk Anda. 

Ilusi optik ini adalah semacam tes kepribadian yang menceritakan tentang ciri-ciri kepribadian sosial Anda. Gambar yang Anda lihat pertama kali dalam ilusi optik ini mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda. Ada beberapa objek yang bisa Anda lihat dalam ilusi optik ini yaitu mulai dari seorang bayi, pasangan kekasih hingga pohon. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.