Sukses

Top 3: Puasa Ayyamul Bidh, Niat, dan Keutamaannya

Artikel tentang puasa Ayyamul Bidh, niat, dan keutamaannya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Ayyamul bidh berarti hari-hari cerah, yaitu hari yang malamnya disinari bulan purnama. Biasanya di momen ini, umat muslim disunahkan untuk menjalankan puasa ayyamul bidh.

Puasa ayyamul bidh merupakan puasa yang dilakukan selama 3 hari di bulan Hijriah, yakni pada tanggal 13, 14 dan 15.

Artikel tentang puasa Ayyamul Bidh, niat, dan keutamaannya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang drakor terbaru tayang November 2023.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang alasan zodiak Libra tertarik dengan Taurus.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2023, Lengkap dengan Niat dan Keutamaannya

Hukum puasa ayyamul bidh adalah sunah muakkad, berdasarkan hadits yang diriwatkan Ibnu Abbas, seperti mengutip NU Online, Sabtu (28/10/2023).

“Diriwayatkan dari Ibnu Abbas ra, ia berkata: ‘Rasulullah SAW sering tidak makan (berpuasa) pada hari-hari yang malamnya cerah (ayyamul bidh) baik di rumah maupun dalam bepergian’.” (HR an-Nasa’i dengan sanad hasan).

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 9 Drakor Terbaru yang Tayang November 2023, Vigilante hingga My Demon

Dalam setiap bulannya, industri hiburan Korea Selatan selalu menghadirkan beragam tayangan menarik lewat drama Korea andalannya. Tak heran jika penonton dari seluruh belahan dunia selalu antusias menunggu kabar terbaru dari channel favoritnya.

Memasuki minggu terakhir di penghujung bulan Oktober, pastinya semua penggemar drakor akan mencari-cari judul tayangan terbaru, yang mungkin saja salah satu di antaranya akan membawa aktor andalan mereka untuk kembali beradu akting.

Seperti melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa drama Korea yang resmi tayang di bulan November 2023.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 7 Alasan Mengapa Zodiak Libra Tertarik Pada Taurus

Menurut astrologi, zodiak dibagi menjadi 12 tanda, di antaranya Libra dan Taurus, dan setiap tanda tersebut dianggap memiliki karakteristik tertentu yang dapat memengaruhi kepribadian dan hubungan antara dua orang yang memiliki tanda tersebut.

Libra (23 September - 22 Oktober) dan Taurus (20 April - 20 Mei) adalah dua zodiak yang terkadang dianggap cocok satu sama lain menurut astrologi. Libra dikenal sebagai zodiak yang mencintai keseimbangan, harmoni, dan keindahan. Mereka sering dianggap romantis, sosial, dan kooperatif.

Di sisi lain, Taurus dikenal karena kestabilan, ketabahan, dan kesabarannya. Orang Taurus sering dianggap praktis, terikat pada tanah, dan memiliki hasrat akan keindahan dan kenyamanan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini