Sukses

5 Rekomendasi Film Netflix Terbaik dari Berbagai Genre yang Wajib ditonton

Nikmati hobi menonton film di Netflix tanpa repot pergi ke bioskop. Temukan rekomendasi film terbaik dari seluruh dunia sesuai selera Anda!

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menikmati hari libur dengan  menonton film, dan menjadikannya sebagai salah satu hobi favorit mereka. Wajar saja, sebab menonton film menjadi hal yang sangat menyenangkan. Saat ini, untuk menonton film anda tidak perlu repot-repot pergi ke bioskop atau membeli tiket. Pasalnya, ada banyak rekomendasi film terbaik di netflix yang bisa Anda tonton dimanapun dan kapanpun Anda berada. 

Netflix adalah platform layanan streaming yang telah merevolusi cara kita menikmati hiburan film dan serial yang menarik. Di sini, kita tidak hanya memiliki akses ke berbagai tayangan yang menghibur, tetapi juga dapat menjelajahi rekomendasi film terbaik sepanjang tahun. Netflix tidak hanya menyajikan produksi Hollywood, tetapi juga menghadirkan pilihan film terbaik dari berbagai negara, termasuk India, Korea Selatan, dan Thailand. 

Selain itu, Netflix memanjakan penonton dengan berbagai genre film yang beragam, mulai dari drama yang menguras emosi, komedi yang menggelitik tawa, hingga aksi yang memacu adrenalin. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, Anda dapat dengan mudah menemukan rekomendasi film terbaik yang sesuai dengan selera dan preferensi pribadi Anda.

Berikut beberapa rekomendasi daftar film terbaik di netflix yang sayang untuk dilewatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. INCEPTION

Inception adalah karya film epik dari Christopher Nolan yang menampilkan beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Leonardo DiCaprio, Michael Caine, Joseph Gordon-Levitt, Ellen Page, dan Tom Hardy. Film ini menghadirkan cerita seru dengan alur yang sedikit rumit namun sangat menarik untuk ditonton.

Dalam film inception, kita menyaksikan seorang mata-mata yang ahli dalam mencuri informasi dengan cara masuk ke dalam alam mimpi. Kesuksesan film ini tidak hanya tercermin dalam ceritanya yang brilian, tetapi juga dalam penghargaan yang diraihnya. Pada tahun rilisnya, film ini berhasil membawa pulang 4 Piala Oscar, menjadikannya salah satu film paling diakui dalam sejarah perfilman.

Meskipun telah beredar sejak tahun 2010, film inception masih tetap menjadi salah satu film terbaik dalam genre fiksi ilmiah. Dengan segala keunggulan dan daya tariknya, tak heran jika inception masuk dalam daftar rekomendasi film terbaik di Netflix yang wajib Anda tonton.

3 dari 11 halaman

2. Marriage Story

Berbeda dengan film Inception yang bergenre science fiction, rekomendasi film netflix  terbaik selanjutnya termasuk dalam genre drama yaitu film Marriage Story. Film ini mencuri perhatian pada saat dirilis dan berhasil masuk dalam 6 kategori Oscar.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta pasangan suami istri yang berada di ambang perceraian. Meskipun tema ini mungkin terdengar klise, cerita dan alur Marriage Story mampu memukau penonton dengan membuat mereka merasakan emosi yang sama dengan Charlie dan Nicole, dua tokoh utama dalam film ini. Adegan perdebatan yang panjang dan emosional di dalamnya terasa sangat nyata, bahkan viral di berbagai media sosial.

Film ini tidak hanya menghadirkan emosi, tetapi juga mampu membuat penonton terhanyut hingga bisa meneteskan air mata. Oleh karena itu, jangan lupa menyiapkan tisu sebelum menonton rekomendasi film Netflix terbaik yang satu ini.

4 dari 11 halaman

3. The Platform

Bagi para pecinta horor, netflix memiliki sebuah rekomendasi film terbaik yang wajib ditonton yaitu The Platform. Film ini berasal dari Spanyol yang cukup mencuri perhatian. Selain horor, film ini juga bergenre science fiction.

Film ini berkisah tentang kehidupan di sebuah menara hunian canggih yang unik. Di sana, sistem pembagian makanan yang sangat tidak adil menjadi fokus utama. Makanan hanya akan dibagikan melalui sebuah podium yang digerakkan secara menurun.

Makanan hanya tersedia di sebuah podium yang bergerak secara vertikal. Orang-orang di lantai atas dapat menikmati makanan dengan bebas, sementara mereka yang berada di bawah hanya mendapatkan sisa-sisa makanan atau bahkan tidak dapat makanan sama sekali. Konflik dan ketegangan muncul ketika rasa lapar mengubah orang-orang di lantai bawah menjadi lebih mengerikan. 

5 dari 11 halaman

4. La La Land

La La Land adalah salah satu film terbaik yang dirilis pada tahun 2016, Film ini tidak hanya menawarkan cerita yang seru, menghadirkan soundtrack musik yang memanjakan telinga. Oleh karena itu, bagi pecinta film atau drama musikal, La La Land adalah film yang wajib untuk ditonton. 

Cerita La La Land berfokus pada kehidupan dua insan, Mia dan Sebastian yang memiliki cinta yang mendalam terhadap seni. Mia adalah seorang aktris yang berbakat, sementara Sebastian adalah seorang musisi jazz yang bersemangat. Namun, dibalik kisah romantis dan manis ini, terdapat dilema yang menghantui hubungan mereka, yakni memilih antara cinta dan karier seni yang mereka geluti.

6 dari 11 halaman

5. The White Tiger

The White Tiger adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Aravind Adiga. Film ini mengisahkan tentang Balram Halwai, seorang pemuda yang tinggal di daerah pemukiman miskin. 

Berjuang untuk mengubah nasib, Balram menjalani berbagai pekerjaan hingga takdir membawanya bertemu dengan Ashok dan Pinky. Melalui pasangan tersebut, Balram menjadi sopir pribadi. Dari situlah cerita dimulai, Dari situlah cerita bergulir, Balram menemukan banyak hal yang membuatnya tersadar bahwa kehidupan sebenarnya memang tidaklah adil. 

The White Tiger menampilkan penampilan mengesankan dari bintang-bintang Bollywood terkenal seperti Adarsh Gaurav, Rajkummar Rao, dan Priyanka Chopra. Tak hanya performa para pemain, skenario film ini juga memikat. Prestasinya terbukti ketika film ini meraih nominasi Oscar dalam kategori Skenario Adaptasi Terbaik. 

7 dari 11 halaman

Netflix Milik Siapa?

Greg Peters dan Ted Sarandos adalah dua orang yang memimpin perusahaan Netflix, yang berkantor pusat di Los Gatos, California, Amerika Serikat. Dikutip dari Britannica, Senin (30/10/2023), pada tahun 1999, Netflix mulai menawarkan layanan melalui Internet.

8 dari 11 halaman

Apa Arti Netflix Paket Premium?

Paket premium dari Netflix memiliki kemampuan untuk menikmati konten Netflix pada empat perangkat sekaligus yaitu ponsel, tablet, TV, laptop, atau komputer. Selain itu, paket premium ini juga memberikan kualitas video yang mengesankan dengan resolusi 4K + HDR, meningkatkan pengalaman menonton Anda saat menikmati beragam tayangan berkualitas dalam berbagai genre di Netflix.

9 dari 11 halaman

Kenapa Banyak Film yang Tidak Ada di Netflix?

Dilansir dari Netflix.com, Senin (30/10/2023), jika suatu judul tidak tersedia di Netflix, bisa jadi karena berbagai alasan, yang mencakup: Judul mungkin belum dirilis di negaramu. Hak untuk judul tidak tersedia atau tidak tersedia untuk wilayahmu. Jika menggunakan VPN, kamu hanya dapat melihat acara TV dan film yang tersedia secara global di Netflix.

10 dari 11 halaman

Bagaimana Cara Kerja Netflix?

Setelah mendaftar dan menyelesaikan pembayaran, Anda akan disambut oleh tampilan yang bersahabat, menampilkan berbagai acara populer untuk ditonton dan informasi yang diurutkan sesuai kategori. Semua video disimpan di server jarak jauh. Sebagai anggota Netflix, Anda akan dikenai biaya bulanan pada tanggal pendaftaran Anda. Terutama untuk penggunaan awal, Anda akan mendapatkan layanan streaming gratis selama satu bulan.

Proses streaming akan dimulai saat anda memilih film atau acara. Netflix mencantumkan kebutuhan minimum koneksi sebesar 0,5 Mbps, tetapi kecepatan 1,5 Mbps direkomendasikan untuk pengalaman streaming yang lebih baik. Ketika Anda menonton lebih banyak konten, Netflix akan mulai memberikan rekomendasi acara baru berdasarkan riwayat tontonan Anda.

11 dari 11 halaman

Berapa Harga Paket Netflix?

Netflix menawarkan berbagai paket untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Paket yang dipilih akan menentukan kualitas video dan jumlah layar yang dapat digunakan untuk menonton Netflix secara bersamaan. Berikut daftar paket Netflix dan harganya yang dilansir dari Liputan6, Senin (30/10/2023):

  1. Paket Ponsel Paket ponsel pada Netflix adalah paket yang paling murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya bulanan Rp 54.000. Pengguna yang menggunakan paket ini bisa menonton dan mendownload film di Netflix dari satu perangkat saja. Dengan paket ini kamu sudah bisa menonton film, acara TV, dan game seluler tanpa batas di ponsel dan tablet.
  2. Paket DasarPaket dasar memiliki level yang lebih tinggi dari paket ponsel. Biaya bulanan nya adalah Rp 120.000. Dari paket ini kamu bisa menonton dan mendownload film Netflix dari satu perangkat saja. Film, acara TV, dan game seluler bisa diakses tanpa batas di ponsel, tablet, laptop, atau TV.
  3. Paket StandarPaket standar Netflix memiliki sejumlah kelebihan. Dengan harga 153.000 perbulan, film Netflix bisa ditonton dan didownload secara bersamaan di 2 perangkat. Film, acara TV, dan game seluler bisa diakses tanpa batas di ponsel, tablet, laptop, atau TV dan tersedia dalam HD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.