Sukses

Komitmen Perangi Malnutrisi Anak di Indonesia Lewat Ekosistem Holistik

Berdasarkan data UNICEF, ada lebih dari dua juta anak mengalami gizi buruk dan lebih dari tujuh juta anak di bawah usia 5 tahun mengalami stunting pada Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data UNICEF, ada lebih dari dua juta anak mengalami gizi buruk dan lebih dari tujuh juta anak di bawah usia 5 tahun mengalami stunting pada Juni 2020.

Data pemerintah yang dirilis Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) menyatakan angka stunting di Indonesia 21,6 persen yang sedang ditekan secara serius agar bisa mencapai target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo di angka 14 persen pada tahun 2024.

Menurut Presiden Jokowi, stunting masih menjadi masalah besar yang harus segera diselesaikan di Tanah Air. Apalagi stunting dapat memengaruhi kualitas sumber daya manusia sebuah negara, bukan hanya berdampak kepada kondisi fisik anak, melainkan juga kesehatan hingga kemampuan berpikir anak.

"Dampak stunting ini bukan hanya urusan tinggi badan, tetapi yang paling berbahaya adalah nanti rendah kemampuan anak untuk belajar, keterbelakangan mental, dan yang ketiga munculnya penyakit-penyakit kronis yang gampang masuk ke tubuh anak," kata Jokowi di Hari Pangan Dunia 2023.

Seiring dengan hal tersebut, Little Joy berupaya membantu pemerintah dengan menghadirkan ekosistem holistik yang menawarkan solusi komprehensif terhadap masalah malnutrisi anak yang dapat diperluas di Indonesia.

"Produk-produk kaya nutrisi berfungsi sebagai dasar esensial, yang telah kita tingkatkan melalui program-program komunitas yang memberikan pendidikan dan dukungan berharga," ucap CEO Little Joy, Carina Lukito, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Menjembatani Kesenjangan Kekurangan Nutrisi di Tanah Air

Lebih lanjut Carina mengatakan, komitmen perusahaan terhadap misi ini menjembatani kesenjangan kekurangan nutrisi di Indonesia.

"Putaran pendanaan ketiga ini mencerminkan dedikasi kami untuk perluasan yang lebih luas, bukan didorong oleh kebutuhan, tetapi oleh komitmen mendalam kami dalam menciptakan dampak yang berkelanjutan dalam kehidupan anak-anak dan ibu mereka," sambungnya.

Sebelumnya, Little Joy, pemimpin terkemuka dalam solusi nutrisi anak dan perkembangan awal, dengan bangga mengumumkan penyelesaian sukses dari pendanaan seri A yang tidak dipublikasikan.

Pencapaian ini mencerminkan dedikasinya yang tak kenal lelah dalam melawan masalah malnutrisi dan memastikan bahwa setiap anak di Indonesia memiliki kesempatan untuk memulai hidupnya dengan sehat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.