Sukses

40 Ucapan Hari Guru Nasional sebagai Bentuk Apresiasi kepada Para Pendidik

Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional penuh harapan dan doa untuk para guru

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahunnya tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional dibuat untuk mengapresiasi kerja keras para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Sebagai informasi, Hari Guru Nasional sendiri ditetapkan berdasarkan keputusan presiden pada tahun 1994. 

Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Di tahun 2023 ini, Hari Guru Nasional memasuki peringatannya yang ke-29. Sementara itu tema yang diangkat pada peringatan Hari Guru Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar".

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk turut serta memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional. Salah satunya dengan memberikan ucapan terima kasih kepada para guru. 

Ucapan Hari Guru Nasional tentunya dapat menjadi cara untuk mengapresiasi kinerja para pendidik yang telah mendedikasikan hidupnya untuk memberi pendidikan pada murid-murid di seluruh Indonesia. 

Peringatan Hari Guru Nasional tidak hanya bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan dedikasi para guru, namun juga sekaligus memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Ucapan Hari Guru Nasional bisa para pelajar unggah dan bagikan di media sosial seperti Twitter, Instagram, hingga status WhatsApp. Tak hanya itu para pelajar juga bisa mengirimkannya secara langsung kepada para guru mereka. 

Dengan memberikan ucapan Hari Guru Nasional kita bisa membuat para guru merasa lebih dihargai. Terlebih lagi jika ucapan tersebut berisi harapan dan doa yang baik. Nah, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional penuh harapan dan doa untuk para guru:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deretan Ucapan Hari Guru Nasional

1. "Salam hormat dan terima kasih untuk segala kesabaranmu mengajar. Selamat Hari Guru!"

2. "Setiap ilmu yang kau tanamkan, menjadi benih yang tumbuh dalam kehidupan kami. Terima kasih, Guru!"

3. "Ilmu yang engkau berikan tak pernah usang, tetap membekas di hati kami. Selamat Hari Guru!"

4. "Setiap kata yang kau sampaikan, adalah cahaya bagi masa depan kami. Selamat Hari Guru!"

5. "Dengan kesabaranmu, engkau membimbing kami ke arah yang benar. Selamat Hari Guru!"

6. "Kau adalah pahlawan tanpa tanda jasa, menyulut semangat di setiap langkah kami. Terima kasih, Guru!"

7. "Terima kasih telah menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan. Selamat Hari Guru!"

8. "Dalam setiap kebaikan yang kau tanam, ada kebijaksanaan yang kami kenang. Selamat Hari Guru!"

9. "Engkau memberikan lebih dari ilmu, tapi juga kehangatan dan harapan. Selamat Hari Guru!"

10. "Dengan pengorbananmu, engkau membentuk masa depan yang lebih baik. Terima kasih, Guru!"

3 dari 5 halaman

Deretan Ucapan Hari Guru Nasional Berikutnya

11. Orang tua kami memberi kami kehidupan dan engkaulah yang mengajari kami cara menjalaninya. Engkau memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat hari guru!

12. Saya menemukan bimbingan, persahabatan, disiplin, dan cinta, semuanya dalam satu orang. Dan orang itu adalah engkau. Selamat Hari Guru!

13. Kata-kata tidak pernah dapat membayar pengetahuan yang telah engkau berikan kepada kami, kata-kata tidak pernah dapat memberitahu engkau betapa diakuinya kami, para siswa, memiliki Anda sebagai guru. Selamat Hari Guru!

14. Anda selalu menjadi pendidik luar biasa yang tahu persis bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya sendiri. Selamat hari guru untuk guru favoritku!

15. Guru, Anda telah membentuk saya menjadi orang seperti saya hari ini. Saya selamanya berterima kasih atas semua yang Anda miliki untuk saya! Selamat Hari Guru!

16. Terima kasih telah mengajari saya pelajaran yang saya pikir tidak akan pernah saya mengerti atau minati. Terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru!

17. Anda membuat saya menyadari bahwa pekerjaan rumah tidak hilang seiring bertambahnya usia, itu hanya menjadi lebih sulit dan lebih lama. Selamat Hari Guru!

18. Anda memiliki kekuatan yang sangat istimewa dalam menginspirasi anak muda seperti saya. Kami membutuhkan lebih banyak guru seperti Anda di sekolah dan perguruan tinggi kami. Selamat Hari Guru untukmu!

19. Kata-kata, sikap, dan tindakan Anda telah membuat perbedaan positif dalam pendidikan anak-anak kami! Kami sangat berterima kasih kepada Anda!

20. Selamat Hari Guru! Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal dari Anda; terima kasih telah menginspirasi saya! Kami membutuhkan lebih banyak instruktur seperti Anda di sekolah dan universitas kami.

 

4 dari 5 halaman

Deretan Ucapan Hari Guru Nasional Selanjutnya

21. Terima kasih telah membuat saya jatuh cinta dengan subjek yang saya pikir saya benci dan sekarang saya tidak pernah merasa cukup! Aku berhutang semuanya padamu, terima kasih, Bu!

22. Mengajar adalah profesi terbaik yang pernah dimiliki siapa pun. Saya merasa sangat beruntung memiliki Anda sebagai guru saya. Selamat Hari Guru! Berharap Anda memiliki waktu yang indah hari ini!

23. Terima kasih atas kesabaran Anda, bertahan dengan saya, dan menyemangati saya dalam segala hal. Salam Selamat Hari Guru untuk Anda!

24. Anda peduli, mencerahkan, dan guru terhebat yang pernah saya miliki. Saya sangat beruntung bisa belajar dari Anda.

25. Selamat Hari Guru! Kamu adalah alasan mengapa aku menjadi seperti sekarang ini. Terima kasih telah menjadi mentor dan panutan saya.

26. Guru terkasih, tanpa bimbingan dan kebijaksanaan Anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang! Terima kasih dan selamat hari guru!

27. Selamat Hari Guru untukmu! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan Anda akan selalu membawa kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik.

28. Guru yang terkasih, saya ucapkan selamat hari guru. Terima kasih telah menjadi panduan dan menginspirasi saya untuk berhasil dalam studi saya. Kamu adalah guru terbaik.

29. Saya beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti Anda. Saya berharap Anda mendapatkan Hari Guru yang dipenuhi dengan momen-momen sukacita!

30. Semua upaya dan kerja keras yang Anda investasikan untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri kami tidak akan pernah bisa dibayar dengan kata-kata belaka. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti Anda!

5 dari 5 halaman

Deretan Ucapan Hari Guru Nasional Lainnya

31. Guru, Anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!

32. Guru-guru terbaik tidak memberi Anda jawabannya, tetapi mereka membangkitkan keinginan dalam diri Anda untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!

33. Dari ABC ke merah, putih dan biru; untuk sejarah dan matematika juga, yang ingin saya katakan adalah terima kasih yang sebesar-besarnya!

34. Tidak ada yang pernah percaya pada saya seperti Anda. Anda menginspirasi saya untuk menjadi versi terbaik dari diri saya, dan saya menikmati setiap detik pertumbuhan emosional dan spiritual saya. Terima kasih banyak untuk semua yang Anda lakukan. Selamat Hari Guru. 

35. Menjadi guru itu menantang. Tapi entah bagaimana Anda berhasil membuatnya tampak begitu mudah. Hadiah Anda membantu ratusan siswa. Apa yang Anda lakukan sangat penting, dan saya ingin berterima kasih untuk itu. 

36. Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan Anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu. 

37. Guru yang terkasih, sebagai siswa Anda, kami ingin berterima kasih atas bimbingan, kebijaksanaan, dan disiplin Anda. Sebagai teman Anda, kami berterima kasih atas perhatian, dukungan, dan kebaikan Anda. Selamat Hari Guru yang sangat spesial! 

38. Jika pengetahuan adalah cahaya, maka Anda adalah bintang penuntun yang memberi kami cahaya ini. Terima kasih kepada Anda, kami meninggalkan ketidaktahuan dan bersiap untuk menjelajahi dunia yang indah ini penuh dengan pengetahuan dan misteri yang menakjubkan!

39. Guru terkasih, dua kata sederhana “Terima kasih” tidak cukup untuk menunjukkan betapa bersyukurnya kami. Anda mengajari kami untuk menjadi manusia dan ini adalah hal terpenting yang kami pelajari selama ini. Terima kasih!

40. Hal terbesar yang dapat dilakukan seorang guru adalah membuktikan kepada siswa bahwa mereka cerdas, cerdas, berbakat, dan kreatif. Terima kasih atas pekerjaan Anda yang luar biasa dan menunjukkan kepada kami siapa kami sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.