Sukses

5 Ras Anjing Termahal Menurut Dokter Hewan

Berikut ini daftar lima ras anjing termahal menurut dokter hewan

Liputan6.com, Jakarta Semua anjing membutuhkan makanan, vaksin, dan pemeriksaan dokter hewan secara rutin—tetapi beberapa ras anjing memiliki biaya tambahan yang mungkin tidak Anda pertimbangkan, termasuk pemeriksaan kesehatan khusus, asuransi hewan peliharaan, pengobatan, pembatasan diet, dan perawatan. 

Meskipun demikian, Adam Christman, DVM, MBA, kepala dokter hewan untuk dvm360, mengatakan lima ras anjing, khususnya, adalah yang paling mahal untuk dimiliki. 

Berikut ini daftarnya seperti dihimpun dari Bestlife.

5. Golden Retreiver

Dalam video TikTok, Christman membagikan ras anjing termahal berdasarkan klaim asuransi, kunjungan dokter hewan, dan makanan. Kelima, katanya, adalah Golden Retriever: "Mereka dapat mempunyai banyak masalah kesehatan."

Menurut American Kennel Club (AKC), Golden Retriever pada umumnya adalah anjing yang sehat tetapi harus diperiksa dan diuji secara teratur untuk mengetahui berbagai kondisi termasuk infeksi telinga, katarak dini, dan penyakit jantung. Semua evaluasi tersebut memerlukan biaya yang cukup besar.

4. French Bulldog

Anjing ini dikenal karena wajahnya yang keriput, telinga lancip, dan perawakannya yang pendek, tidak mengherankan jika merupakan salah satu ras anjing termahal.

“Seperti semua ras bermuka datar, French Bulldog rentan terhadap masalah pernapasan dan tidak merasa nyaman dalam cuaca panas atau lembab,” kata AKC. Anjing-anjing ini juga memerlukan perawatan telinga dan mata secara teratur untuk menghindari infeksi.

AKC menambahkan bahwa anjing ini juga rentan terhadap kondisi kulit atau alergi, yang berarti mereka memerlukan sampo dan kondisioner khusus untuk perawatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Cane Corso

Christman menempatkan Cane Corso di nomor tiga. Trah ini mungkin terlihat mengintimidasi, tetapi mereka sangat setia dan bertindak hampir seperti pengawal.

Namun, karena ukurannya, mereka makan banyak dan membutuhkan makanan berkualitas tinggi yang sesuai dengan usianya, menurut AKC. Selain itu, Cane Corso memiliki rekomendasi pemeriksaan kesehatan untuk pinggul, siku, dan jantung mereka.

 

3 dari 4 halaman

2. Rottweiler

Seperti Cane Corso, Rottweiler adalah ras besar yang membutuhkan banyak makanan agar tetap sehat.

Rottweiler harus diperiksa untuk mengetahui penyakit mata dan kondisi jantungnya, tetapi menurut AKC, mereka juga rentan terhadap kanker. Untuk hidup lebih lama, ras ini disarankan untuk menjalani "rejimen vaksin yang hati-hati", yang bisa jadi mahal.

 

4 dari 4 halaman

1. English Bulldog

"Anda dapat menebaknya: English Bulldog adalah nomor satu," Christman menegaskan. Sebagai ras bermuka datar dan moncong pendek lainnya, anjing ini mengalami kesulitan bernapas, sehingga biaya kesehatannya lebih mahal daripada kebanyakan anjing lainnya.

“Dermatologi, pernapasan, jantung, itu hanyalah alasan lain untuk mendapatkan asuransi hewan peliharaan untuk bayi berbulu Anda,” kata Christman tentang English Bulldog.

Meskipun mereka tidak memerlukan banyak latihan, anjing ini harus berada di tempat dengan suhu dingin sehingga mereka tidak berisiko kepanasan dan tidak dapat bernapas, menurut AKC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.