Sukses

Biodata dan Profil Jin, Member BTS yang Berulang Tahun ke-31

Salah satu member BTS, Kim Seok-jin--atau dikenal Jin berulang tahun hari ini, Senin (4/12/2023). Yuk, ketahui biodata dan profil Jin BTS yang berulang tahun ke-31.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu member BTS, Kim Seok-jin--atau dikenal Jin berulang tahun hari ini, Senin (4/12/2023). Momen hari jadi Jin turut dirayakan anggota BTS lainnya dan para Army---julukan fans BTS.

"Ulang tahunnya Jin tanpa Seokjin," tulis Jimin, dalam platform komunitas penggemar Weverse.

Sementara itu, para Army juga meramaikan lini masa dengan ucapan dan doa di hari ulang tahun Jin BTS.

"Selamat ulang tahun Kim Seokjin. Terimakasih sudah membawa kebahagiaan dan kebaikan untuk orang banyak. Thank you for everything. Literally you are our shining precious star," tulis akun @JinBase_.

"Jin hyung selamat ulang tahunSemoga apa yang disemogakan tersemogakan Sampe jumpa tahun depannn," kata akun @tkvkkvforever.

Yuk, ketahui biodata dan profil Jin BTS yang berulang tahun ke-31.

Profil Jin BTS

Kim Seok-jin adalah penyanyi, penulis lagu dan terkenal karena keanggotaannya di boy band Korea Selatan, BTS. Ia lahir pada 4 Desember 1992, di Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan dan memiliki saudara laki-laki.

Melansir dari National Today, Senin (4/12/2023), pada tahun 2007, ia meninggalkan Korea Selatan untuk mengikuti kamp belajar di Australia untuk belajar bahasa Inggris.

Dia awalanya ingin menjadi jurnalis, tetapi berubah pikiran menjadi akting Nam-Gil dalam "Queen Seondeok" memengaruhi keputusan itu.

Jin dibina di SMP oleh SM Entertainment, sebuah agensi KPop. Dia menolak tawaran tersebut pada saat itu, lulus SMA, dan mendaftar di Universitas Konkuk.

Jin lulus dengan gelar di bidang Studi Film, dengan harapan menjadi seorang aktor. Dia kembali ke sekolah di Hanyang Cyber University untuk menekuni hal alin selain musik. Dia direkrut oleh Bih Hit Entertainment saat di sekolah belajar akting. Ia kemudian mengikuti audisi sebagai aktor sebelum menjadi trainee idola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalannya Karier Jin BTS

Pada tahun 2013, ia memulai debutnya sebagai bagian dari empat vokalis di BTS. Mereka debut dengan single album -- "2 Cool 4 Skool." Dia merilis singel pertamanya yang diproduksi bersama, "Awake, pada tahun 2016, yang merupakan single dari album "Wings."

Lagu ini menduduki peringkat ke-31 di Gaon Music Chart dan nomor enam di Billboard World Digital Singles Chart.

Pada tahun 2018, ia merilis solo keduanya yang diberi judul 'Epiphany', yang dirilis sebagai cuplikan dari kompilasi album BTS "Love Yourself Answer." Rilisan ketiganya, 'Monn,' ada di album "Map of the Soul: 7." Semuanya mencapai puncaknya di Gaon Digital Chart Korea Selatan. Dia juga bekerja pada karier solonya.

Pada tahun 2019, ia merilis lagu independen debutnya -- 'Tonight.' Ia muncul di "the Hwarang: The Poet Warrior Youth" pada tahun 2016 bersama sesama anggota bandnya V.

Ia telah menerima pujian kritis atas gaya menyanyinya. Dia mempraktikkan ffalsettonya, dan menunjukkan dia menunjukkan berbagai emosi saat bernyanyi.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Jin BTS

Nama lengkap: Kim Seok-jin

Nama panggilan: Jin, Seokjinnie dan tampan sedunia

Tanggal lahir: 4 Desember 1992

Usia: 31

Tanda zodiak: Sagitarius

Tinggi: Sekitar 177 cm

Status hubungan: Lajang

Kekayaan Bersih: $20 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.