Sukses

Aplikasi YouTube MP3 Converter Terbaik dengan Hasil Suara Jernih

YouTube Premium telah mengubah cara orang dalam mengakses dan mengunduh video dengan fitur offline terbatas. Tidak hanya video, konversi video YouTube ke format MP3 juga banyak diminati oleh sebagian orang, sehingga ada beberapa aplikasi terbaik yang memungkinkan proses ini dilakukan dengan mudah dan cepat.

Liputan6.com, Jakarta YouTube Premium telah mengubah cara orang mengakses dan mengunduh video. Fitur offline pada YouTube Premium hanya tersedia untuk sejumlah video yang berlangganan saja sehingga memaksa pengguna untuk mencari alternatif dalam mengunduh video favorit tanpa perlu bergantung pada kuota. 

Sebagian memilih untuk mengunduh video secara langsung ke perangkat mereka, sehingga memungkinkan mereka untuk bisa mengakses kapan saja dan tanpa batas.

Tidak hanya video, konversi video YouTube ke format MP3 juga diminati oleh sebagian orang karena berbagai alasan. Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan proses ini dilakukan dengan mudah dan cepat. 

Meskipun ada cara untuk mengkonversi video YouTube menjadi MP3 melalui website dengan menggunakan browser, akan tetapi keamanannya menjadi perhatian utama. Potensi virus dan risiko keamanan membuat metode ini kurang direkomendasikan bagi mereka yang sering melakukan aktivitas tersebut. 

Oleh karena itu, penggunaan aplikasi khusus YouTube MP3 Converter menjadi solusi terbaik untuk menghindari potensi risiko yang dapat melemahkan kinerja perangkat.

Penasaran ada aplikasi apa saja untuk mengkonversi video YouTube menjadi format MP3? Yuk simak selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (05/12/2023).

2 dari 11 halaman

Tube Video Downloader & Video

Salah satu aplikasi YouTube MP3 converter terbaik adalah Tube Video Downloader & Video. Fitur utamanya yaitu mampu mengunduh hampir semua video dari berbagai sosial media.

Aplikasi ini dibuat oleh Google Commerce Ltd dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan rating 4.7 di Google Play Store. Namun, keluhan sering muncul terkait iklan yang terlalu banyak sehingga mengurangi kenyamanan pengguna.

3 dari 11 halaman

All Video Downloader

Aplikasi terbaik selanjutnya adalah All Video Downloader, aplikasi ini juga sudah tersedia di Google Play Store. Meski sama-sama berhasil memperoleh lebih dari 1 juta unduhan, namun rating yang diperoleh aplikasi ini hanya mencapai 4,4, sedikit di bawah Tube Video Downloader & Video.

4 dari 11 halaman

VidMate

Berbeda dengan kedua rekomendasi Aplikasi YouTube MP3 converter sebelumnya yang bisa kalian temukan dan unduh secara mudah melalui Google Play Store, aplikasi converter video YouTube ke MP3 selanjutnya ini adalah VidMate. 

Aplikasi ini hanya bisa kalian temukan dan download melalui website resmi yang tertera pada situs pencarian smartphone kalian.

Meski hanya bisa diunduh melalui website resmi, Vidmate menjadi aplikasi converter video YouTube yang cukup mendapat sambutan baik. Terbukti dari perolehan rating yang mencapai 4,9 serta lebih dari 900 ribu vote.

5 dari 11 halaman

TubeMate

Salah satu aplikasi converter video YouTube terbaik selanjutnya yang hanya dapat ditemukan di website resmi adalah Tubemate. Aplikasi ini dikembangkan oleh Devian Studio, memiliki versi terbaru yaitu  3.4.10.1360 dengan jumlah ulasan 2.055 dan unduhan yang lebih dari 300 Juta. 

Namun, Sayangnya untuk ukuran aplikasi converter video YouTube menjadi MP3, Tubemate memiliki ukuran pengunduhan yang lumayan besar yaitu 28MB.

6 dari 11 halaman

InsTube YouTube Downloader

Aplikasi terakhir adalah Instube YouTube Downloader, aplikasi ini tersedia melalui website resmi di browser kalian. Aplikasi ini memiliki versi terbaru yaitu 2.6.6 dengan jumlah ulasan 125 dan unduhan yang lebih dari 6 Juta. Aplikasi ini juga mendapatkan rating 4,1.

7 dari 11 halaman

Apakah Aplikasi VidMate Bisa Mendownload Lagu?

Kelebihan VidMate adalah kemampuannya untuk mengunduh lagu dari berbagai platform sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan lainnya. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir ketika ingin mengunduh video atau musik dari berbagai situs web berbeda.

8 dari 11 halaman

Download Itu Seperti Apa?

Mengunduh (download) berarti menerima atau mengambil data atau berkas dari Internet ke komputer Anda. Mengunggah (upload) berarti mengirim data atau berkas dari komputer Anda ke suatu tempat di Internet.

9 dari 11 halaman

Unggah Termasuk Kata Apa?

Unggah (upload) adalah contoh kata teknis dalam bidang teknologi yang artinya Istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses transfer berkas pemindahan data elektronik antara dua komputer atau sistem serupa lainnya.

10 dari 11 halaman

Apakah Play Store Bawaan Hp?

Google Play Store adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di ponsel Android. Biasanya Play Store sudah bawaan dari ponsel tersebut. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang penting sebagai media untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi lain yang dapat digunakan untuk pengguna Android.

11 dari 11 halaman

VidMate Milik Siapa?

VidMate dikembangkan dan dimiliki anak perusahaan Alibaba, UC Web, sebelum dijual tahun lalu.