Sukses

5 Website Translate Inggris-Indonesia Online Terbaik dan Paling Akurat

Website penerjemah dapat memudahkan seseorang menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia tanpa perlu repot-repot membuka kamus. Website ini merupakan solusi efisien untuk komunikasi lintas bahasa.

Liputan6.com, Jakarta Bahasa Inggris telah menjadi bahasa yang mendunia dalam berkomunikasi, termasuk di Indonesia. Namun, tidak semua orang mahir dalam berbahasa Inggris. Teknologi membawa perubahan signifikan dengan hadirnya aplikasi penerjemah bahasa. 

Melalui aplikasi ini dapat memudahkan seseorang dalam menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia tanpa perlu repot-repot mengeluarkan kamus. Masyarakat dapat mengakses aplikasi translate Bahasa Inggris-Indonesia ini melalui website ataupun aplikasi mobile. 

Keberadaan aplikasi penerjemah memberikan kemudahan bagi pengguna dalam memahami dan mengkomunikasikan pesan dalam berbagai situasi. Kehadiran aplikasi translate sebagai alat bantu penerjemah menjadi solusi efisien dalam mengatasi kendala bahasa. 

Dengan beragam pilihan aplikasi dan website yang tersedia, pengguna dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka dalam menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Penasaran apa saja website penerjemah bahasa terbaik yang dapat digunakan secara gratis? Yuk simak selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (04/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Google Translate

Website translate Bahasa Inggris-Indonesia terbaik yang pertama adalah Google Translate. Aplikasi buatan Google ini juga menjadi aplikasi penerjemah paling populer di masyarakat. 

Google Translate dapat diakses melalui browser atau aplikasi. Selain itu, cara menggunakannya pun sangat mudah. Kalian juga bisa menerjemahkan bahasa dalam bentuk teks, gambar, suara hingga dokumen.

3 dari 11 halaman

Bing Translator

Website translate Bahasa Inggris-Indonesia selanjutnya ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Google Translate. Bing Translator menjadi salah satu produk dari Microsoft yang tidak kalah populer di kalangan masyarakat. 

Bing Translator tersedia lebih dari 60 bahasa, tentunya ada bahasa Indonesia dan Inggris. Jika kalian tidak ingin mengaksesnya melalui website, kalian dapat mengunduh aplikasi Bing Translator di hp Android dan iOS. 

Bing Translator juga memudahkan kalian untuk mengakses layanan terjemahannya secara offline. Tentu saja fitur itu akan sangat membantu jika sedang berada di tempat yang tak mendapat sinyal internet.

4 dari 11 halaman

Yandex Translate

Yandex Translate merupakan pesaing utama Google Translate. Yandex Translate mampu menerjemahkan hampir 100 bahasa. Selain itu, ia juga cukup akurat dalam menerjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia ataupun bahasa lainnya. 

Batas maksimal teks yang bisa diterjemahkan melalui Yandex adalah sepuluh ribu kata. Hal ini, menjadi opsi terbaik selain Google Translate. Tidak hanya teks, Yandex juga bisa menerjemahkan suara dan scan gambar sehingga memudahkan kita tanpa perlu mengetik.

5 dari 11 halaman

DeepL Translator

DeepL Translator menawarkan terjemahan dalam bentuk dokumen dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Layanan website ini sangat sesuai untuk menerjemahkan banyak kalimat. 

Cukup unggah dokumen dalam format doc atau ppt, DeepL secara otomatis membantumu menerjemahkan teks tersebut sesuai dengan bahasa pilihanmu

6 dari 11 halaman

iTranslate

iTranslate dikembangkan di Austria, iTranslate merupakan layanan yang mampu menerjemahkan lebih dari 80 bahasa. iTranslate memiliki kelebihan yang terletak pada tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. 

iTranslate terus berinovasi dalam mengembangkan layanannya. Misalnya pada tahun 2017 lalu, iTranslate menghadirkan fitur terbarunya  yakni iTranslate Converse yang dapat menangkap dan mengidentifikasi suara yang terdengar lalu menerjemahkannya.

7 dari 11 halaman

Apa Itu Terjemahan dalam Bahasa Indonesia?

Penerjemahan atau alih bahasa adalah interpretasi makna teks dari bahasa sumber untuk menghasilkan teks padanan dalam bahasa sasaran yang mengkomunikasikan pesan serupa.

8 dari 11 halaman

Apakah DeepL Translator Berbayar?

DeepL Translator adalah layanan online gratis. Namun perlu diketahui, DeepL ini juga dilengkapi dengan versi berbayar yang dikenal sebagai DeepL Pro. DeepL Pro menawarkan akses API, integrasi ke perangkat lunak penerjemahan, dan penerjemah web yang dioptimalkan.

9 dari 11 halaman

Berapa Gaji Translator Indonesia?

Merujuk pada hasil survei gajimu.com, Selasa (05/12/2023), translator pemula dengan latar belakang pendidikan S1 bisa mendapatkan gaji bersih Rp4.660.132. Sedangkan translator yang telah bekerja kurang dari 5 tahun bisa mendapatkan gaji Rp4.754.273 sampai dengan Rp5.360.428.

10 dari 11 halaman

Apakah DeepL Akurat?

DeepL merupakan software terjemahan mesin yang sangat mengesankan dan menjadi pilihan utama bagi bisnis dan individu. DeepL memiliki reputasi yang baik untuk terjemahan akurat dan rinci.

11 dari 11 halaman

Berapa Biaya Translate Dokumen?

Tarif translate dokumen untuk penerjemah profesional berada di kisaran Rp50.000 hingga Rp200.000 per lembar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini