Sukses

4 Keterampilan yang Lebih Menarik Dibanding Ciri Fisik Apapun Menurut Para Ahli

Berikut empat keterampilan yang lebih menarik daripada ciri fisik apapun menurut pakar.

Liputan6.com, Jakarta - Orang dewasa yang matang secara emosional tahu bahwa kecantikan hanya sebatas penampilan luar saja. Mereka memahami bahwa ketertarikan berasal dari pengembangan keterampilan relasional yang diperlukan untuk menjalani kehidupan cinta bersama.

Ketika Anda memiliki keterampilan relasional yang dipadukan dengan kematangan emosi, Anda pasti akan menjadi magnet daya tarik yang luar biasa. Berikut empat keterampilan yang lebih menarik daripada ciri fisik apapun, menurut pakar dilansir dari YourTango:

1. Mampu menumbuhkan rasa empati

Saat dua orang bertatapan di sebuah ruangan, mereka melihat warna rambut, tinggi badan, pinggul, dan lebar bahu, namun tiga hingga enam bulan kemudian intensitas warna memudar dan daya tarik bentuk berkurang dan Anda berdua mencari sesuatu yang beresonansi dan meninggalkan rasa nyaman. Yang lebih menarik daripada ciri fisik apapun adalah empati dan jika itu bukan bahasa yang Anda gunakan secara alami, itu adalah keterampilan yang dapat Anda pelajari. 

Bagi kita yang ingin membuat hidup pasangan lebih bahagia, keterampilan menarik ini bisa Anda praktikkan dengan cara kecil dan besar. Empati Anda terhadap pasangan memungkinkan Anda bernegosiasi dengan Anda, mereka, dan mempertimbangkan hubungan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kemampuan menyelesaikan konflik

Kemampuan untuk tidak setuju mengenai suatu masalah dan bersedia mencari solusi atau kompromi. Masyarakat memahami kekuatan resolusi konflik dan drama rendahan. Ini tidak berarti bahwa Anda mengikuti sesuatu yang tidak Anda setujui demi menjaga perdamaian.

Sebaliknya, ini berarti komunikasi yang jelas dan kedewasaan untuk menemukan cara bekerja sama. Ketika Anda bisa memberikan kedamaian bagi seseorang, otomatis Anda menjadi lebih diinginkan karena manusia lebih banyak mengeluarkan energi untuk menghindari rasa sakit daripada mencari kesenangan.

3 dari 4 halaman

3. Mampu menyesuaikan diri

Baik pria maupun wanita lebih tertarik pada profil orang yang mengetahui pikirannya. Di dunia yang kadang-kadang terasa seperti terlalu menekan untuk menyesuaikan diri, rasanya sangat menyenangkan mengetahui bahwa pikiran yang mandiri adalah tempat yang tepat untuk mengirimkan percikan api. Wanita dengan pikirannya sendiri adalah orang-orang yang mendapatkan perhatiannya dan kencan pertama.

4 dari 4 halaman

4. Kemampuan berkomunikasi

Menjadi komunikator hebat yang mengetahui bahasa dan nada yang tepat untuk memerintah dan langsung, lembut dan baik hati, menantang atau memberi semangat, serta cara mengartikulasikan perasaan, sangatlah menarik.

Ketika kita menghabiskan waktu memperbaiki diri untuk membangun keterampilan hubungan yang lebih baik, kita mengakui dan menjadi aktif dalam melakukan kerja mandiri yang diperlukan manusia untuk mencapai potensi maksimalnya.

Keterampilan relasional yang baik menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi Anda dan orang yang Anda cintai. Selain itu, mengetahui cara memimpin dengan empati, menyelesaikan konflik, dan jujur ​​pada diri sendiri merupakan hal yang sangat kuat dan menarik bagi siapa pun yang telah mengembangkan keterampilan yang sama dalam diri mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.