Sukses

Profil Egy Maulana Vikri, Pesepak Bola Suami dari Adiba Khanza yang Merupakan Putri Sulung Ustaz Jefri Al Buchori

Egy Maulana Vikri, talenta sepakbola Indonesia terkemuka, bermain di luar negeri dengan Lechia Gdańsk (Polandia) dan FK Senica (Slovakia). Peran konsistennya di Timnas Indonesia membuat namanya dikenal luas, menarik minat banyak penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Egy Maulana Vikri menjadi salah satu talenta terbaik dalam sepakbola Indonesia. Pada usia yang masih muda, ia merasakan pengalaman bermain di luar negeri dengan klub Lechia Gdańsk (Polandia) dan FK Senica (Slovakia). Nama Egy Maulana Vikri telah menjadi familiar di kalangan penggemar sepakbola. Peranannya yang konsisten sebagai pemain inti Timnas Indonesia membuat namanya semakin dikenal luas. Kehadirannya dalam berbagai pertandingan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari tim nasional.

Sosok Egy Maulana Vikri tentunya tak pernah sepi dari pemberitaan para penggemarnya. Tak sedikit yang penasaran dengan kehidupan sosok andalan Timnas Indonesia tersebut.

Penasaran seperti apa profil Egy Maulana Vikri? Yuk simak selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (11/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil Egy Maulana

Egy Maulana, lahir di Medan pada 7 Juli 2000, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Syarifuddin dan Aspiyah Asnawi. Kakaknya, Yusrizal Muzzaki, lahir pada 1993, sementara adik perempuannya lahir pada tahun 2016. 

Selain itu, Egy juga memiliki darah Belanda dari garis keturunan ayahnya. Garis keturunan Belanda ini berasal dari buyutnya, kakek dari pihak ayah Egy.

3 dari 11 halaman

Cinta Sepak Bola Sejak Kecil

Sejak kecil, Egy Maulana Vikri telah menyukai sepak bola karena lingkungan keluarganya banyak yang menyukai sepak bola. Dia telah bergabung dengan Tasbi Soccer School Medan sejak usia 5 tahun, menandakan minat awal dalam dunia sepakbola.

4 dari 11 halaman

Prestasi

Bakatnya semakin terasah ketika ia memperkuat Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Sumatera Utara pada perhelatan Grassroots Indonesia U-12 Tournament 2012 yang diadakan di Tangerang Selatan. Di sana, klubnya meraih gelar juara dan Egy menjadi top scorer dengan 10 gol.

Pada Gothia Cup di Swedia 2015, Egy turut membawa Indonesia meraih gelar juara dan menjadi pemain terbaik di kelompok U-15. 

Bergabung dengan klub Persab Brebes tahun 2016, ia mencetak 19 gol dalam Piala Soeratin 2016 hingga membawa timnya juara serta menjadi top scorer.

Tahun 2017, Egy meraih Jouer Revelation Trophee, penghargaan yang hanya satu pemain terima setiap tahunnya, ia diakui sebagai pemain paling berpengaruh di tim. 

Bahkan ia menjadi satu-satunya pemain di Turnamen Toulon yang mendapatkan Jouer Revelation Trophee walau timnya tidak lolos fase grup. Padahal, di edisi sebelumnya, minimal si pemain mesti membawa tim lolos ke semifinal.

5 dari 11 halaman

Awal Kenal Adiba Khanza

Pipik Dian Irawati, ibunda Adiba Khanza, menceritakan bagaimana putrinya dan Egy pertama kali berkenalan. Adiba dan Egy berkenalan melalui platform media sosial Instagram. 

Sejak saat itu, keduanya menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR), dikarenakan Egy sering terikat kontrak dengan klub luar dan sering mengikuti turnamen sepak bola di luar negeri.

6 dari 11 halaman

Resmi Menikah dengan Adiba Khanza

Egy Maulana Vikri resmi mempersunting Adiba Khanza pada Minggu, 10 Desember 2023. Akad nikah Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza digelar di Half Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Egy Maulana Vikri datang ke lokasi akad nikah bersama ayahnya, sementara Adiba Khanza datang lebih dulu bersama ibunda Umi Pipik dan kakaknya Abidzar Al-Ghifari sebagai wali nikahnya.

Pemain sepak bola profesional itu datang dengan pakaian bernuansa putih untuk menjalani prosesi akad nikah.

7 dari 11 halaman

Berapa Mahar Adiba?

Diketahui, Egy baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Adiba Khanza adik Abidzar Al Ghifari dengan mahar sangat fantastis yaitu dengan 46 gram logam mulia, perhiasan seberat 14 gram, dan uang 1210 Euro.

8 dari 11 halaman

Apakah Egy dan Adiba Pacaran?

Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza Lewati Pacaran 4 Tahun Kini jadi Suami Istri.

9 dari 11 halaman

Berapa Gaji Egy Vikri?

Bila dihitung per harinya, maka gaji Egy Maulana Vikri senilai Rp 10,9 juta.

10 dari 11 halaman

Adiba Kuliah Jurusan Apa?

Diketahui, Adiba menempuh jurusan desain.

11 dari 11 halaman

Kenapa Egy Tidak Main di Dewa United?

Egy mengalami cedera ketika memperkuat Dewa United kontra RANS Nusantara FC dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 pada 5 Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.