Sukses

Belum Akan Pensiun, Studio Ghibli Sebut The Boy and the Heron Tak Jadi Film Terakhir Hayao Miyazaki

Studi Ghibli mengklaim The Boy and the Heron tak jadi film terakhir Hayao Miyazaki

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru dari Studio Ghibli dan sutradara Hayao Miyazaki akhirnya hadir, setelah penantian bertahun-tahun. The Boy and The Heron adalah kisah masa depan yang halus dan indah yang juga merupakan kisah realis magis tentang kesedihan, kesepian, dan belajar menerima dan mencintai orang-orang di sekitar Anda, dan dalam prosesnya melepaskan masa lalu.

Meskipun awalnya diumumkan sebagai film terakhir untuk film animasi Miyazaki, eksekutif Studio Ghibli Jinichi Nishioka mengatakan selama tur promosi untuk film tersebut bahwa sang sutradara “sedang mengerjakan ide untuk film baru. Dia datang ke kantornya setiap hari dan melakukan itu. Kali ini, dia tidak akan mengumumkan pengunduran dirinya sama sekali.”

Di sisi lain, The Boy and the Heron memiliki beberapa hal yang berbobot, dengan kesimpulan yang sangat dramatis. Oleh karena itu, penonton mungkin akan kehilangan beberapa detail di klimaks film karena scene yang cukup sibuk. 

Dengan mengingat hal tersebut, berikut panduan singkat tentang bagaimana The Boy and The Heron berakhir seperti dirangkum dari The Pop Verse.

SPOILER

Bagaimana akhir dari The Boy dan The Heron?

Setelah diminta untuk mewarisi tanggung jawab menjaga realitas alternatif dari kakek pamannya, Mahito menolak, menjelaskan bahwa cedera kepala yang dia timbulkan pada dirinya sendiri di awal film berarti dia tidak cukup bebas dari kebencian untuk mengambil posisi tersebut. Hal ini menyebabkan Raja Parkit mengklaim peran tersebut untuk dirinya sendiri; Namun, usahanya untuk melakukan hal tersebut tidak hanya dirusak oleh kebenciannya, namun juga ketidaksabarannya, dan kenyataan mulai runtuh. 

Saat mereka bergegas untuk kembali ke dunia nyata, Himi memberi tahu Mahito bahwa dia harus kembali ke zamannya sendiri dan menjadi ibunya, mengatakan kepadanya bahwa dia tidak takut dengan kematiannya di masa depan dalam kebakaran pabrik. 

Mahito, Natsuko, Kiriko, dan Bangau Abu-abu nyaris lolos dari kenyataan yang runtuh untuk kembali ke rumah, di mana Bangau Abu-abu memastikan bahwa Mahito tidak akan mengingat semua yang terjadi di realitas alternatif. Menara yang berfungsi sebagai pintu gerbang antar dunia runtuh, dan bahkan pasukan parkit yang melarikan diri pun berubah menjadi burung biasa saat mereka memasuki kembali dunia nyata.

Dalam epilog, penonton melihat Mahito dan keluarganya dua tahun kemudian, saat mereka bersiap untuk kembali tinggal di Tokyo. Ayahnya telah menikah dengan Natsuko, dan saudara tirinya berdiri bersama mereka.

 

2 dari 3 halaman

Apakah ada yang mati di akhir The Boy and The Heron?

Meskipun tidak disebutkan secara pasti, tampaknya kakek Mahito meninggal ketika realitas alternatif runtuh. Namun, ada beberapa alasan mengapa hal tersebut tidak terjadi; pertama, kita melihat bahwa Raja Parkit pasti selamat, karena dia berhasil kembali ke dunia nyata dan waktu Mahito, di mana dia berubah menjadi parkit biasa. 

Kedua, Bangau Abu-abu sendiri dengan tegas mengatakan di awal film bahwa tidak seorang pun boleh dianggap mati kecuali ada mayat yang terlihat, dan hal itu sangat kurang jika menyangkut kakek Mahito.

Selain itu, dapat dikatakan bahwa Himi “mati”, karena terungkap bahwa dia sebenarnya adalah ibu Mahito saat masih kecil. Namun, kematiannya benar-benar berjarak sekian tahun dari saat terakhir kita melihatnya di film. (Dan secara mengejutkan dia tampak baik-baik saja mengetahui bahwa hal itu akan terjadi.)

Bagaimana The Boy and The Heron terhubung dengan How Do You Live?

Meskipun rumor beredar sebelum film tersebut dirilis; The Boy and The Heron bukanlah adaptasi dari novel How Do You Live tahun 1937, meskipun novel tersebut muncul dalam adegan penting dalam film tersebut, sebagai hadiah anumerta kepada Mahito dari ibunya.

3 dari 3 halaman

Baru Rilis, The Boy and the Heron Langsung Duduki Puncak Tangga Box Office Amerika Utara

Film The Boy and the Heron karya pembuat film terkenal Hayao Miyazaki mencapai rekor pembukaan dan meraup 12,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 199 milyar lebih. Ini menjadikannya anime orisinal pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga box office Amerika Utara.

Film animasi unik ini dengan bijak memilih untuk dibuka pada akhir pekan ketika tidak ada rilis besar baru dari studio besar Hollywood. Akhir pekan pertama dan kedua bulan Desember biasanya sepi saat studio bersiap untuk merilis film besar Natal mereka.

Tahun ini, aksi liburan akan berlangsung dengan Warner Bros membuka Wonka. Meskipun debutnya secara global hanya pada negara tertentu, Wonka memiliki pendapatan yang sangat menjanjikan sebesar 43,2 juta dolar AS dari 37 pasar, cukup untuk menempati peringkat No. 1 di grafik global akhir pekan.

Selengkapnya...