Sukses

5 Drakor dengan Tema Kawin Kontrak, Sayang Sekali untuk Dilewatkan

Ternyata ada banyak drakor dengan tema kawin kontrak yang wajib ditonton. Berikut ini daftar lengkapnya!

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang bisa menolak daya tarik drama Korea (drakor) dengan tema yang menarik dan unik? Selain tema romantis, premis cerita tentang kawin kontrak atau perjodohan rasanya sering kita temui dalam drakor, ya. 

Ketika menontonnya, Anda mungkin akan terbawa ke dalam suasana di dalamnya. Ada senang, sedih, atau mungkin gemas sendiri melihat artis yang dipasangkan dalam drakor tersebut. Atau mungkin membuat Anda sendiri terpesona oleh ceritanya. 

Apalagi ketika akhirnya kedua tokoh utama dalam cerita tersebut akhirnya bisa benar-benar jatuh cinta satu sama lain dan mendapatkan akhir yang bahagia. Wah, rasanya ikut bahagia menontonnya.

Selain itu, sebagai penonton, hal-hal demikian membuat Anda seperti punya ikatan yang dalam dengan karakter-karakter tersebut. Lalu, Anda pun seperti turut merasakan apa yang sedang mereka rasakan walaupun hanya menontonnya di layar kaca.

Dilansir dari Soompi, Rabu (13/12/2023), yuk, intip beberapa judul drama Korea tentang tema perjodohan yang bisa menghibur Anda. Daftar rekomendasi drakor ini cocok sekali ditonton saat akhir pekan atau libur panjang dan membuat Anda senyum-senyum sendiri saat menyaksikannya.

1. Love in Contract

Drama Korea yang satu ini diperankan oleh Park Min Young sebagai Choi Sang Eun yang memegang rekor terbanyak dalam perceraian. Meskipun begitu, dia seperti tampak senang melakukan hal itu.

Bukan tanpa sebab, karena ia adalah seorang penolong bagi laki-laki lajang yang ingin menyelesaikan banyak masalah mereka dengan menyamar sebagai istri sementara. Ketika Sang Eun ingin pensiun, dia harus memenuhi kontrak terakhirnya dengan hakim yang canggung secara sosial bernama Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo), yang telah menjadi kliennya yang paling dapat diandalkan selama lima tahun.

Ada juga bintang idola Kang Hae Jin (Kim Jae Young), yang ingin dia menjadi istrinya untuk memperbaiki reputasinya. Meskipun dia terjebak dalam cinta segitiga, apa yang para pria tidak sadari adalah bahwa Sang Eun memiliki masa lalu yang dia hindari, masa lalu yang menjadikannya dirinya yang sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Perfect Marriage Revenge

Sama seperti judulnya, Anda mungkin tahu tentang jalan cerita dalam drama Korea satu ini. Menceritakan tentang Han Yi Joo (Jung Yoo Min) yang merupakan orang yang patuh tapi mudah dimanipulasi oleh keluarga, suami, dan mertuanya. Sebab, Yi Joo merasa berutang budi kepada keluarganya yang telah mengadopsinya ketika dia masih kecil.

Terbebani oleh utang atas kemurahan hati mereka, dia hanya bisa tersenyum melewati pelecehan dan rasa tidak hormat yang ditujukan padanya. Namun, segalanya terjadi ketika dia menyadari bahwa suaminya tidak hanya mengkhianatinya. Namun juga ibu angkat dan saudara perempuan angkatnya yang licik telah mempermainkan dan memanfaatkannya.

Perubahan nasib membuat Yi Joo memperbaiki kesalahan dalam hidupnya. Dia mendekati Seo Do Guk (Sung Hoon), pewaris kekayaan besar, untuk menikahinya. Kebetulan, dia juga pria yang menjadi incaran kakaknya.

“Perfect Marriage Revenge” akan membuat Anda tenggelam dalam penceritaan yang menegangkan. Dalam keluarga Yi Joo, Anda melihat bagaimana manusia yang didorong oleh keserakahan bisa jatuh ke titik terendah. Meskipun Do Guk mempunyai bebannya sendiri, dia adalah perisai yang sangat dibutuhkan Yi Joo untuk melindungi dirinya sendiri.

Sung Hoon dan Jung Yoo Min juga menjadi pasangan yang menarik, cukup untuk membuat Anda berharap ini nyata dan bukan balas dendam semata.

3 dari 5 halaman

3. The Story of Park’s Marriage Contract

Park Yeon Woo (Lee Se Young) adalah seorang wanita muda berkemauan keras yang menjalani kehidupan istimewa di era Joseon. Namun dunianya berantakan ketika suaminya pada malam pernikahan mereka mengaku mengidap penyakit jantung dan segera meninggal dunia.

Bahkan sebelum dia dapat berdamai dengan nasibnya, Yeon Woo mendapati dirinya tiba-tiba mendarat di Seoul dengan kondisi masa kini, di mana dia bertemu Kang Tae Ha (Bae In Hyuk), seorang chaebol dingin dan penyendiri yang menyelamatkan Yeon Woo.

Dalam dirinya, dia menemukan umpan sempurna untuk memenuhi keinginan kakeknya untuk menikahkannya dan mengamankan warisannya.

Dia meminta wanita ini dengan perilaku uniknya untuk menjalin aliansi kontrak dengannya. Yang menarik adalah dia mengidap penyakit jantung yang sama dengan suami Yeon Woo yang sudah meninggal.

4 dari 5 halaman

4. Because This Is My First Life

Nam Sae Hee (Lee Min Ki) adalah seorang desainer komputer yang canggung secara sosial, yang kehidupan sehari-harinya begitu rutin sehingga seolah-olah dia hidup dengan autopilot. Tapi dia punya hipotek besar yang harus dilunasi.

Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah seorang penulis drama yang bercita-cita tinggi, yang merupakan seorang tunawisma. Keduanya bertemu dan memutuskan untuk menikah kontrak. Ini paling berhasil bagi mereka, karena orang tua Sae Hee bisa berhenti mengganggunya untuk pergi kencan buta dan Ji Ho bisa mencari pekerjaan dan punya tempat tinggal.

Meskipun mereka menjalin persahabatan, mereka berdua sadar untuk tidak melewati batas mereka, karena Sae Hee memiliki masa lalu yang dikurungnya. Drama ini mendapat skor karena alur ceritanya yang lambat namun menggugah.

5 dari 5 halaman

5. Sassy Girl, Chun Hyang

Ketika dua siswa, Chun Hyang (Han Chae Young) dan Mong Ryong (Jae Hee), ditemukan tidur di kamar yang sama secara tidak sengaja, sekolah mengancam akan mengeluarkan mereka. Namun orang tua mereka, untuk menghindari krisis dan menjaga kehormatan keluarga mereka, mengumumkan bahwa keduanya telah bertunangan.

Hingga akhirnya Chun Hyang dan Mong Ryong memutuskan menikah karena gosip tersebut. Meskipun keduanya terus-menerus bertengkar, mereka juga rupanya memiliki ketertarikan satu sama lain. Apakah pernikahan ini berubah menjadi kontrak selamanya? Anda harus menonton untuk mengetahuinya!

Sebuah drakor klasik lama yang ditulis oleh Hong bersaudara, ini adalah kisah romantis lucu yang dimaksudkan untuk dinikmati dan ditonton berkali-kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.