Sukses

8 Idol KPop yang Ulang Tahun Saat Natal, Ada Idolamu?

Beberapa idol KPop ternyata berulang tahun di momen perayaan Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Natal menjadi momen yang dinantikan umat Kritiani setiap tahunnya. Perayaan tersebut diperingati setiap 25 Desember, yang juga menjadi hari kelahiran Yesus Kristus.

Bertepatan dengan Natal, beberapa idol KPop ternyata juga lahir di hari yang sama. Pada 25 Desember, selain merayakan hari Natal, para idol KPop juga memeringati hari ulang tahunnya. Siapa sajakah mereka?

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa idola KPop yang lahirnya bertepatan dengan perayaan Natal.

1. Dino HALO

Dino HALO lahir di Busan pada 25 Desember 1990. Ia pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment bersama J-Hope BTS dan Youngjae BAP, namun gagal. Akhirnya ia memulai debutnya di bawah naungan Histar Entertainment bersama Inhaeng, Ooon, Jaeyong, Heecheon, dan Yoondong dengan nama grup HALO.

HALO memiliki kepanjangan Hexagon of Absolute Light and Organization. Grup tersebut mulai diperkenalkan ke publik pada 26 Juni 2014 dan berakhir pada 8 Mei 2019. Setelah kontrak berakhir, seluruh anggota mengikuti acara realitas Produce 101 Japan, namun meninggalkan kompetisi sebelum acara berakhir.

Nama panggung Dino tercipta karena banyak yang menilai dirinya mirip dengan Dinosaurus. Di dalam grup, Dino dianggap sebagai bapak karena perannya yang loyal terhadap semua anggota. Kini dirinya menjadi seorang kreator konten di YouTube bersama kekasihnya.

2. Dohyun MIRAE

Dohyun melakukan debutnya sebagai penyanyi bersama enam anggota lainnya di bawah naungan DSP Media, pada 17 Maret 2021. Mirae memiliki tujuh anggota, di antaranya Dohyun, Lien, Lee Jun Hyuk, Yoo Do Hyun, Khael, Son Dong Pyo, Park Si Young, dan Jang Yu Bin.

Dohyun mengambil bagian sebagai rapper dalam grup tersebut, dan ia menyukai paus bungkuk sebagai hewan favoritnya. Ia lahir bertepatan saat hari Natal, tepatnya 25 Desember 2000, dengan zodiak Capricorn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Loco

Loco memiliki nama asli Kim Hyukwoo saat dilahirkan. Ia mengubah namanya menjadi Loco sebagai nama panggung, yang berarti gila dalam bahasa Spanyol. Nama Loco berawal dari teman-temannya di perguruan tinggi yang sering menyebutnya gila, lantaran ia sering minum sebelum melakukan pertunjukan.

Loco merupakan seorang rapper solois yang berada di bawah naungan AOMG. Ia memulai debutnya pada 4 September 2012 dengan single “See The Light.

Fakta uniknya, Loco memulai kariernya sebagai rapper karena dirinya gagap ketika berbicara. Ketika di sekolah menengah, ia sering mendengarkan Kanye West yang menginspirasinya untuk menulis lirik rapnya sendiri.

4. Youngmin Eks-AB6IX

Lim Youngmin memulai debutnya sebagai member boygrup AB6IX bersama empat anggota lainnya, seperti Jeon Woong, Kim Dong Hyun, Park Woo Jin, dan Lee Dae Hwi. Namun, ia hengkang dari grupnya pada 8 Juni 2020 dengan alasan tidak ingin merugikan anggota lainnya.

Youngmin memegang posisi leader sekaligus vokal di dalam AB6IX, yang kini sebagai solois. Ia berzodiak Capricorn yang dilahirkan pada 25 Desember 1995.

3 dari 4 halaman

5. Dita SECRET NUMBER

Dita menjadi salah satu idola KPop wanita asal Indonesia yang sukses berkarier di Korea Selatan. Sebelum memulai debutnya, Dita menjalani lika-liku perjuangan sebelum dapat diterima menjadi seorang trainee di Korea.

Gadis asal Yogyakarta ini memiliki cita-cita sebagai penyanyi di Korea sejak kecil. Keinginan tersebut bermula ketika ia mengidolakan bintang terkenal 2NE1, dan memutuskan untuk menimba ilmu di Akademi Drama dan Musik Amerika demi menggapai impiannya.

Setelah lulus kuliah, ia memutuskan untuk mendaftar sebagai peserta pelatihan di bawah Vine Entertainment dan lolos. Akhirnya ia dipertemukan dengan Lea, Soodam, Jinny, Minji, Zuu, dan Denise dan menjalani debut sebagai girlgrup Secret Number pada tahun 2020.

6. Dana HOT ISSUE

Dana tampil sebagai vokalis sekaligus rapper di dalam girlgrup Hot Issue, yang debut pada 28 April 2021 dan dibubarkan pada 22 April 2022. Grup tersebut berada di bawah naungan S2 Entertainment dan memiliki tujuh anggota, Mayna, Nahyun, Hyeongshin, Dana, Yewon, Yebin, dan Dain.

Sebelum memulai debutnya sebagai bintang idola KPop, Dana seorang mantan aktris cilik yang tergabung dalam serial Happy Ending JTBC pada 2012 dan One Well-Raised Daughter SBS pada 2013.

4 dari 4 halaman

7. Kahi AFTER SCHOOL

Kahi memiliki nama asli Park Ji Young, yang memulai debutnya sebagai penyanyi bersama anggota After School. Setelah meninggalkan After School, Kahi berkarier sebagai solois dan aktris dan sempat tergabung dalam Dream High 2.

Pada tahun 2016, Kahi menikahi seorang CEO Incase Korea, Yang Joon Moo, dan telah memiliki putra bernama Noah. Ia dibesarkan oleh kakek neneknya, dan lahir di Daegu pada 25 Desember 1980.

8. Yeeun TAHITI

Tahiti merupakan girlgrup asal Korea Selatan yang beranggotakan empat orang, salah satunya Yeeun. Mereka dibentuk oleh Dream Star Entertainment pada 2012 dan berakhir pada 25 Juli 2018 silam.

Sebelum debut, Tahiti meluncurkan program realitas bergaya sitkom yang dipanggil dengan nama Ta-Dah! It's Tahiti dengan anggota asli mereka. Acara ini mulai disiarkan pada tanggal 14 April 2012 dan disiarkan oleh stasiun televisi di Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Taiwan, Malaysia, Indonesia, Filipina dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.