Sukses

Profil Liviana Cherlisa, Moderator Debat Cawapres Perdana Pilpres 2024

Berikut profil Liviana Cherlisa, moderator debat cawapres perdana pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum atau KPU siap menggelar debat perdana calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Debat cawapres 2024 akan berlangsung hari ini, Jumat 22 Desember 2023. 

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan pihaknya telah menunjuk dua orang moderator untuk memandu jalannya debat cawapres yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB itu. Kedua orang moderator itu adalah Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa.

Mereka akan menjadi moderator debat yang diikuti oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Cawapres nomor urut 01), Gibran Rakabuming Raka (Cawapres nomor urut 02), serta Mahfud MD (Cawapres nomor urut 03). 

Diketahui, Liviana Cherlisa merupakan lulusan pendidikan sarjana jurnalisme penyiaran di Universitas Al Azhar Indonesia pada 2011. Saat berkuliah, perempuan kelahiran Jakarta, 9 Desember 1989 ini pernah mengikuti seleksi Miss Indonesia regional Maluku utara pada tahun 2009.

Ia memulai kariernyanya sebagai penyiar berita di MNC TV pada tahun 2009. Selanjutnya pada tahun 2012, ia menjadi penyiar berita di Kompas TV. Pada tahun 2015 hingga kini ia menjabat sebagai News Producer.

Pengalamannya menjadi moderator debat publik pemilihan umum yakni pernah menjadi moderator debat publik pemilihan Bupati Kabupaten Halmahera Utara 2020, pemilihan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan 2020, pemilihan Gubernur Sulawesi Utara 2020, pemillihan Bupati Kabupaten Toraja Utara 2020, pemilihan Bupati Kabupaten Luwu Utara 2020, serta pemilihan Bupati Kabupaten Luwu Timur 2020.

Adapun tema debat perdana cawapres yakni mengenai ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, serta infrastruktur dan perkotaan.

2 dari 4 halaman

Ada Debat Cawapres di JCC Senayan, Ini Rencana Pengalihan Arus Lalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan menuju ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada hari ini Jumat (22/12/2023).

Skenario pengalihan arus lalu lintas disiapkan guna mengantisipasi kepadatan pada saat debat perdana cawapres berlangsung.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan debat cawapres 2024.

"Kami menjamin Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman bagi warga yang akan melintas obyek pada kegiatan debat cawapres 2024," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12/2023).

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Debat Cawapres 2024, Pelaku Pasar Modal Bakal Cermati Isu Ekonomi Ini

Debat calon wakil presiden (cawapres) atau Debat Cawapres dalam rangka pemilihan umum (pemilu) 2024 akan digelar pada Jumat, 22 Desember 2023 mulai pukul 19.00 WIB. Lalu apa harapan dan yang ingin diketahui oleh pelaku pasar modal pada debat cawapres tersebut?

Adapun pada  debat cawapres 2024 mengangkat tema ekonomi antara lain (ekonomi kerakyatan serta ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan Perkotaan.

Senior Investment Information Mirae Asset Nafan Aji Gusta menuturkan, debat cawapres ini dinantikan pelaku pasar seiring euforia pemilihan umum (pemilu). Selain itu, dari debat cawapres itu, Nafan menilai, pelaku pasar dapat melihat sejauh mana calon pemimpin menguasai program ekonomi yang ditawarkan kepada masyarakat.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Debat Cawapres Hari Ini, Intip Perbandingan Harta Cak Imin vs Gibran vs Mahfud

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar debat kandidat calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kali ini KPU akan menggelar Debat Cawapres.

Debat Capres-Cawapres kedua yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada Jumat, 22 Desember 2023 ini akan memberikan porsi lebih banyak kepada ketiga cawapres.

Artinya, ini merupakan kesempatan perdana bagi Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md untuk menyampaikan gagasannya di arena debat Pilpres 2024.

Debat cawapres kali ini akan mengusung tema tentang Ekonomi (ekonomi kerakyatan serta ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Infrastruktur dan Perkotaan.

Selengkapnya...