Sukses

Profil Lee Sun Kyun, Pemain Film Parasite yang Meninggal Dunia Diduga karena Bunuh Diri

Berikut ini profil dan perjalanan karier Lee Sun Kyun, aktor Korea Selatan yang meninggal dunia di usia 48 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari indsutri film Korea Selatan usai aktor Lee Sun Kyun dikabarkan meninggal pada hari ini Rabu (27/12/2023). Menurut kabar Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobil yang diparkir di Distrik Seongbuk di pusat Kota Seoul.

Dikutip dari Showbiz-Liputan6.com, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apa penyebab Lee Sun Kyun meninggal dunia. Namun, media setempat Yonhap News Agency mengabarkan bahwa ditemukan briket arang di kursi penumpang.

Polisi sebelumnya juga menerima laporan bahwa Lee meninggalkan rumah setelah menulis memo yang mirip dengan catatan bunuh diri. Tentunya kabar Lee Sun Kyun meninggal dunia pun langsung menjadi sorotan berbagai media. 

Sebelum ditemukan tewas, Lee Sun Kyun sempat menjalani pemeriksaan polisi akibat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Lee Sun Kyun sendiri merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 2 Maret 1975. Setelah memulai kariernya di teater musikal, selama bertahun-tahun Lee berhasil mendapatkan peran kecil dan pendukung di layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapat Banyak Perhargaan Berkat Aktingnya

Dalam salah satu proyek Best Theatre, ia bekerja dengan sutradara TV Lee Yoon-jung di Desa Nasional Taereung (2005), yang membuatnya berperan dalam serial selanjutnya Coffee Prince pada tahun 2007. Coffee Prince, bersama dengan drama medis White Tower membuat popularitas Lee Sun Kyun menanjak, yang diikutinya dengan Pasta (2010) dan Golden Time (2012).

Setelahnya, ia menerima penghargaan Aktor Terbaik dari Festival Film Internasional Las Palmas de Gran Canaria untuk perannya dalam Paju (2009), disusul pujian kritis untuk film thriller misteri Helpless (2012), komedi romantis All About My Wife (2012), dan komedi kriminal/hitam A Hard Day (2014). Lee juga terus berkolaborasi dengan Hong Sang-soo, dan film arthouse-nya bersama Hong termasuk Night and Day (2008), Oki's Movie (2010), dan Nothing's Daughter Haewon (2013).

Ia juga dikenal karena perannya dalam film dark comedy pemenang Academy Award karya Bong Joon-ho, Parasite, di mana ia memenangkan Screen Actors Guild Award bersama dengan rekan-rekannya.

3 dari 4 halaman

Deretan Drama yang Pernah Diperankan Lee Sun Kyun

Berikut deretan drama yang pernah diperankan Lee Sun Kyun:

  • Payback: Money and Power 
  • Dr. Brain 
  • Diary of a Prosecutor 
  • My Mister 
  • Listen To Love 
  • Jealousy Incarnate 
  • Miss Korea 
  • Golden Time 
  • Pasta 
  • Triple 
  • My Sweet Seoul
  • Coffee Prince 
  • Behind The White Tower 
  • Loveholic 
  • MBC Best Theater 
  • Lovers
4 dari 4 halaman

Lee Sun Kyun Disebut Tinggalkan Surat Wasiat untuk Istrinya Sebelum Meninggal

Kabar mengejutkan datang dari aktor Lee Sun Kyun, di tengah investigasi kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, dia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023) di dalam mobilnya di sebuah taman di Jongno-gu, Seoul

Sebelum ditemukan meninggal dunia, bintang Parasite ini dikabarkan meninggalkan catatan yang ditujukan untuk istrinya. Polisi juga menerima panggilan darurat pada pukul 10.12 waktu setempat. 

"Suami saya meninggalkan rumah setelah menulis surat yang menyerupai surat wasiat," begitu isi laporannya dilansir dari situs Allkpop.

Tak lama setelah menerima panggilan darurat tersebut, polisi menemukan kendaraan seseorang di sebuah taman yang terletak di Jongno-gu sekitar pukul 10.30 WIB.

Mereka menemukan seseorang tidak sadarkan diri. Selanjutnya, pihak berwenang mengonfirmasi bahwa aktor Lee Sun Kyun meninggal dunia.

Sementara itu, sebelum meninggal, Lee Sun Kyun menjalani penyelidikan semalaman. Ia juga menyerahkan pernyataan tertulis melalui pengacaranya ke unit investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Incheon pada tanggal 26 Desember 2023, meminta tes pendeteksi kebohongan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.