Sukses

Profil dan Agama Nancy Jewel, Mantan Member Momoland yang Menjadi Perempuan Tercantik di Dunia 2023

Nancy Jewel merupakan mantan member grup penyanyi wanita Korea yakni Momoland. Ia merupakan penyanyi dengan darah campuran Amerika-Korea.

Liputan6.com, Jakarta Nancy Jewel merupakan mantan member grup penyanyi wanita Korea yakni Momoland. Ia merupakan penyanyi dengan darah campuran Amerika-Korea.

Profil Nancy menjadi sorotan setelah dirinya ditetapkan menjadi perempuan tercantik di dunia 2023 versi TC Candler. Informasi ini diketahui dari daftar tahunan Pria Tertampan 2023 dan Perempuan Tercantik 2023 yang resmi dirilis di kanal YouTube TC Candler, pada Kamis (28/12/2023).

Melansir dari berbagai sumber pada Senin (8/1/2024), berikut profil dan agama Nancy Jewel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil Nancy Jewel

  • Nama Lengkap : Lee Seung Ri
  • Nama Panggung : Nancy
  • Tempat Lahir : Daegu
  • Tanggal Lahir : 13 April 2000
  • Ayah : Richard McDonie
  • Ibu : Lee Myeongju

Nancy dengan nama asli Lee Seung Ri lahir di Daegu pada tanggal 13 April 2000. Nancy biasa dipanggil Aenaen, Jonaensi, atau Spinach oleh teman-teman dan sahabatnya sebagai panggilan khususnya.

Sebagaimana diketahui, Nancy berdarah campuran antara Amerika Serikat Dan Korea Selatan. Ayahnya berasal dari Amerika sementara ibunya asli orang Korea. 

Saat masih tergabung dalam grup Momoland, Nancy merupakan lead vocalist, lead dancer, dan juga sosok yang dikenal sangat periang. 

Selain memiliki keahlian vokal, Nancy Momoland juga terkenal karena bakat aktingnya dan kemampuannya berbicara dalam bahasa Inggris dengan lancar. Nancy sebelumnya merupakan trainee di Nega Network Entertainment. Saat Momoland pertama kali dibentuk, Nancy dan Yeon Woo dipilih sebagai anggota pertama dalam grup tersebut.

Sebelum resmi bergabung dengan Momoland, Nancy pernah berkesempatan mengikuti project girlband Korea bernama ‘Sunny Girls’. 

3 dari 10 halaman

Agama Nancy Jewel

Banyak artis atau selebriti yang memilih untuk merahasiakan agama mereka karena sebagai privasi. Namun, dari beberapa sumber menyatakan bahwa Nancy Jewel yang merupakan mantan member Momoland diketahui beragama Kristen. 

4 dari 10 halaman

Perjalanan Karier Nancy Jewel

Nancy diketahui sudah mulai bernyanyi dan menari sejak kecil. Dia pernah mengikuti Korea’s Got Talent pada tahun 2011. Ia ditunjuk menjadi anggota dari grup hip hop bernama ‘Cutie Pies’. Akan tetapi, keberhasilannya dalam ajang pencarian bakat tersebut harus terpaksa berhenti di babak semifinal.

Setelah itu, popularitas Nancy Momoland semakin meningkat dan menjadi dikenal oleh masyarakat melalui berbagai acara televisi, termasuk The Unlimited dan Mak Ee Rae Show: Just Do It Expedition pada tahun 2012 bersama Kim Yoo Jung.

Berikutnya, pada tahun 2016, dia secara resmi bergabung sebagai peserta reality show Mnet Finding Momoland, sebuah pencarian anggota baru untuk girlband di bawah naungan label MLD Entertainment, Momoland.

Ia berhasil membuat debutnya sebagai salah satu anggota Momoland pada tanggal 10 November 2016, dan merilis mini album berjudul 'Welcome to Momoland'.

Tidak hanya sebagai penyanyi, aktris, dan model, dia juga terlibat sebagai talenta dalam video klip, memainkan peran utama dalam serial Tooniverse’s Nangam School Season 2, menjadi pembawa acara dalam program TV Pops in Seoul, dan tampil dalam drama musikal berjudul Thumb Light.

5 dari 10 halaman

Pernah Menjadi Host

Berkat kefasihannya berbahasa Inggris, Nancy dipercaya untuk menjadi pembawa acara program yang diberi judul Pops in Seoul yang disiarkan di salah satu stasiun televisi di Korea Selatan. Program ini berfokus pada berita-berita terbaru seputar K-pop dan ditujukan khusus untuk penonton muda yang umumnya menggunakan bahasa Inggris.

Nancy cukup lama menjadi host tersebut, yakni mulai dari bulan Maret 2017 sampai Juni 2018. Setelah itu, ia berfokus pada Momoland karena aktivitas grup tersebut semakin padat.

Setelah itu, pada 23 Januari 2019, Nancy ditunjuk sebagai salah satu host sebuah ajang penghargaan Gaon Chart Music Awards ke-8 bersama Kim Jungkook. Dia terpilih menjadi pembawa acara karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang baik mengingat acara tersebut disiarkan secara global.

6 dari 10 halaman

Nancy Menjadi Perempuan Tercantik 2023

Nancy Jewel dinobatkan sebagai Perempuan Tercantik Di Dunia versi TC Candler. Penyanyi blasteran Amerika-Korea ini mengalahkan Lisa BLACKPINK hingga Gal Gadot. Diketahui Nancy terhitung sudah lima kali masuk daftar wanita tercantik TC Candler dan pada tahun 2023 ia menduduki peringkat pertama.

7 dari 10 halaman

Nancy Jewel Umur Berapa?

Nancy Jewel lahir pada tanggal 13 April 2000. Pada tahun 2024 ia berusia 24 tahun.

8 dari 10 halaman

Nancy Orang Mana?

Nancy lahir di Daegu, Korea Selatan. Ia merupakan penyanyi blasteran dari ayah Amerika dan Ibu Korea. Nancy menjalankan masa kecilnya di Ohio, Amerika Serikat.

9 dari 10 halaman

Siapa Maknae di Momoland?

Nancy Jewel merupakan maknae dari grup penyanyi Momoland yang lahir pada 13 April 2000.

10 dari 10 halaman

Apakah Nancy Momoland Wanita Tercantik?

Nancy Momoland menduduki peringkat pertama wanita tercantik di dunia tahun 2023 versi TC Candler.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.