Sukses

Profil dan Agama Budi Djiwandono, Keponakan Prabowo yang ketampanannya Membuat Netizen Salah Fokus

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budi Djiwandono menjadi sorotan publik karena memiliki wajah yang tampan. Tidak sedikit masyarakat yang penasaran tentang sosoknya.

Liputan6.com, Jakarta Budi Djiwandono atau yang dikenal dengan nama Budisatrio Djiwandono menjadi perhatian publik secara tiba-tiba setelah deklarasi Prabowo Subianto yang menunjuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presidennya.

Sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budi Djiwandono memang kerap tampil di berbagai media, hingga ketampanannya menarik perhatian publik dan membuat mereka salah fokus. Tidak sedikit masyarakat yang penasaran dengan profil, agama, hingga kisah asmara dari Wakil Ketua Partai Gerindra ini.

Oleh karena itu, yuk simak profil dan agama hingga kisah asmara Budi Djiwandono yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (10/01/2024).

2 dari 9 halaman

Profil dan Biodata Budi Djiwandono

Nama lengkap : Gerardus Budisatrio Djiwandono

Nama Panggung : Budi Djiwandono

Nama panggilan : Budi

Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 25 September 1981

Status pernikahan : Menikah

Instagram : @budidjiwandono

Budi Djiwandono adalah anak dari pasangan Joseph Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo.Budi memiliki saudara laki-laki bernama Thomas Muliatna Djiwandono, yang akrab disapa Tommy Djiwandono.

Budi Djiwandono merupakan keponakan dari Prabowo Subianto. Hubungan keluarga antara Budi dan Prabowo berasal dari keluarga mamanya Budi. Tidak hanya itu, Budi juga merupakan sepupu dari Aryo Djojohadikusumo dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

3 dari 9 halaman

Agama Budi Djiwandono

Diketahui, sebelumnya Budi memeluk agama Katolik. Namun, tepat tiga minggu sebelum menikah yaitu pada awal Desember 2023 budi berpindah agama menjadi Islam. 

Fakta Budi Djiwandono masuk Islam terungkap melalui tujuh buah foto yang diunggah di akun Instagram @budisatriodjiwandono, pada Sabtu pagi, 30 Desember 2023. Dalam foto tersebut terlihat proses Budi Djiwandono mengucap Syahadat sebagai salah satu syarat memeluk agama Islam.

4 dari 9 halaman

Pendidikan

Budi menempuh pendidikan awalnya di SD Santa Theresia dan SMP Pelita Harapan. Di tingkat SMA, Budi memilih untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri yaitu di Berkshire School, Amerika Serikat.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, Budi kemudian melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Ia berhasil meraih gelar Sarjana S1 di bidang Government & International Relation di Clark University, Amerika Serikat.

5 dari 9 halaman

Perjalanan Karier

Sebelum menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, Budi telah menjadi anggota Penggantian Antar Waktu (PAW) DPR RI untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

Ketika itu, Budi mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Luther Kombong yang meninggal dunia pada bulan Juni 2017. Budi secara resmi dilantik sebagai anggota DPR RI pada tanggal 24 Agustus 2017.

Saat ini, Budi Djiwandono menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang mengurusi bidang-bidang seperti pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, kelautan, dan perikanan. Kemudian ia juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Pemuda Tani dan di Fraksi Gerindra, Budi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

6 dari 9 halaman

Kisah Asmara

Keponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono, menjadi perbincangan publik karena pernikahannya bersama kekasihnya, Mila Gunawan, saat usianya telah mencapai 42 tahun. 

Kisah cinta Budi Djiwandono menarik perhatian publik karena ia telah menanti cinta pertamanya selama 25 tahun. Terungkap bahwa Budi Djiwandono telah jatuh cinta pada Mila Gunawan sejak tahun 1996. 

Meskipun hubungan cinta mereka tidak berakhir bahagia, Budi Djiwandono tetap setia menjadi sahabat Mila Gunawan selama lebih dari 20 tahun. Pada tahun 2021, Budi Djiwandono mulai mendekati Mila Gunawan setelah sang cinta pertamanya menjadi seorang janda. 

Hingga akhirnya, pada Jumat, 29 Desember 2023, Budi resmi menikahi sang kekasih.

7 dari 9 halaman

Apakah Budi Djiwandono Mualaf?

Diketahui, Budi Djiwandono merupakan seorang mualaf pada bulan Desember 2023 lalu.

8 dari 9 halaman

Apakah Sebelum Menikah dengan Budi, Mila Sudah Mempunyai Anak?

Mila Gunawan sebelumnya sudah mempunyai seorang anak laki-laki yang bernama Atara. Anak tersebut lahir dari hasil pernikahannya dengan suami yang pertama.

9 dari 9 halaman

Mila Gunawan Agama Apa?

Diketahui, Mila Gunawan adalah seorang muslim yang memeluk agama Islam.

Video Terkini