Sukses

Terungkap, IU Sempat Ganti Judul Single Terbarunya Love Wins All Karena Dianggap Queerbaiting

Single terbaru IU sempat diganti sebelum Love Wins All karena dianggap queerbaiting

Liputan6.com, Jakarta Artis K-pop IU telah mengubah judul single terbarunya dari “Love Wins” menjadi “Love Wins All” setelah mendapat reaksi keras dari kelompok minoritas seksual dan penggemar yang menuduhnya melakukan queerbaiting.

“Kami menyadari bahwa judul asli dari single tersebut dapat mengaburkan pesan dari lagu tersebut. Kami ingin menghormati dan mendukung semua orang yang mencintai dan hidup dalam berbagai cara,” kata Edam Entertainment, agensi yang mewakili IU, dalam siaran persnya seperti diwartakan oleh The Korea Herald.

Agensi tersebut kemudian mengungkapkan bahwa tulisan tangan IU di single terbaru di mana penyanyi-aktor tersebut menjelaskan bahwa “Love Wins” berasal dari perjalanannya mengatasi kebencian yang ditujukan padanya dengan cinta dan dukungan dari para penggemarnya.

Namun judulnya, “Love Wins,” menimbulkan kekhawatiran tentang queerbaiting.

Queerbaiting adalah praktik yang menyiratkan hubungan non-heteroseksual untuk melibatkan atau menarik audiens LGBTQ+ tanpa secara eksplisit menggambarkan hubungan atau interaksi tersebut, hanya untuk memanfaatkan dan memanfaatkan kemungkinan representasi LGBTQ+ yang ambigu.

“Love Wins,” adalah tagar yang mulai menjadi tren pada tahun 2015 ketika Mahkamah Agung AS mengumumkan keputusannya untuk menjamin hak pasangan sesama jenis untuk menikah.

Tagar tersebut telah digunakan untuk memperingati kemenangan kesetaraan pernikahan.

“Jika ada kata yang berlawanan dengan pesan dari single tersebut, maka itu adalah 'kebencian.' Kami dengan tulus berharap bahwa semua cinta akan menang di dunia tanpa kebencian, dan makna dari lagu ini akan tersampaikan tanpa kebencian. menyakiti siapa pun,” tambah agensi tersebut.

“Love Wins All,” yang dirilis pada 24 Januari, adalah single yang sangat dinantikan yang menampilkan V atau Taehyung BTS.

V BTS juga membintangi video musik untuk single tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akting IU dan V BTS di MV Love Wins All Tuai Pujian, Warganet Penasaran dengan Makna Kubus

Penyanyi asal Korea Selatan IU menjadi berita utama setelah meluncurkan video musik terbaru. Ia berkolaborasi dengan V BTS dalam video yang tayang perdana, pada Rabu (24/1/2024). Video bertajuk "Love Wins All" tersebut tayang di saluran YouTube resmi IU.

Mengutip dari laman Kbizoom, Uhm Tae Hwa yang menjadi sutradara video musik itu berkomentar, "Saya menyambut berbagai interpretasi video musik IU "Love Wins All."

Tak lama setelah MV dirilis, UAENA dan pendengar musik Kpop memuji penampilan akting IU dan V BTS. Hal pertama yang menarik dalam MV tersebut adalah IU dan V BTS tampak sedang dikejar-kejar oleh benda berbentuk kubus. Para penggemar pun bertanya-tanya, hingga ada yang mengatakan berbagai spekulasi, "Ini seperti kekuatan alien yang datang untuk mengambil alih dunia?"

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

MV IU Love Wins All Bareng V BTS Ditonton 8,5 Juta Kali Hanya 15 Jam, Trending di YouTube Music!

IU, penyanyi asal Korea baru saja merilis single dan music video (MV) berjudul "Love Wins All". Baru meluncur, MV IU yang meluncur pada 24 Januari 2024 tengah malam KST ini langsung trending nomor 1 di YouTube Music.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (24/1/2024), MV IU berdurasi 5 menit 22 detik ini sudah ditonton 8,594,502 kali. Menakjubkannya, MV IU bersama dengan V BTS ini juga sudah mengantongi 1,8 juta likes hanya dalam waktu 15 jam.

Sejak tayang di kanal YouTube resmi IU, video bertajuk "Love Wins All" ini langsung menuai pujian positif dari UAENA dan pendengar musik Kpop.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.