Sukses

Kondisinya Sudah Membaik, Nana Mirdad Bagikan Momen Perpisahan dengan Bayi yang Ditemukan Di Semak-Semak

Berikut deretan potret momen haru Nana Mirdad saat berpisah dengan bayi yang ditemukan di semak-semak

Liputan6.com, Jakarta Nana Mirdad, merupakan artis terkenal Indonesia, ia membagikan momen haru saat berpisah dengan anak bayi perempuan yang ditemukan oleh ART-nya pada hari Sabtu, tanggal 20 Januari 2024. Bayi tersebut diberi nama Bella oleh ART-nya yang bernama Tika.

Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana, masih terdapat tali pusar yang menempel, dan tidak diselimuti dengan alas atau kain pelindung. Kulitnya pucat biru.

Nana dan keluarganya segera membawa bayi itu ke Unit Gawat Darurat RS Bali Mandara untuk mendapatkan perawatan medis. Selama bayi perempuan itu dirawat di rumah sakit, Nana secara berkala mengunjungi untuk memastikan kondisinya.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @nanamirdad_, artis berusia 38 tahun itu menyampaikan bahwa sang bayi telah mulai pulih dan akan segera dipulangkan dari rumah sakit. Selanjutnya, urusan penitipan bayi akan diurus oleh dinas sosial, yang akan menempatkannya di panti asuhan.

Lalu, seperti apa momen haru perpisahan Nana Mirdad dengan sang bayi yang Ia temukan di semak-semak tersebut? Berikut potret dan fakta menariknya yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (26/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Kenang Momen Pertama Menemukan Sang Bayi

Pada unggahan Instagramnya, Nana Mirdad mengenang momen ketika pertama kali menemukan bayi tersebut di semak-semak dan membawanya ke rumah sakit. Keadaan bayi yang tanpa busana membuat Nana merasa cemas.

“Meski kita hanya punya waktu tiga hari untuk menggendongmu, percayalah, ini akan tetap ada di hatimu seumur hidup,” tulis Nana pada postingan instagramnya.

3 dari 9 halaman

Terharu Dengan Keadaan Bayi Yang Membaik

Rasa haru dirasakan oleh Nana Mirdad ketika melihat kesehatan bayinya saat itu dalam keadaan stabil. Dalam sebuah unggahan foto yang menunjukkan dirinya menggendong sang bayi, Nana menyatakan bahwa momen singkat bersama bayi tersebut akan terpatri dalam ingatannya selamanya.

4 dari 9 halaman

Harapan Untuk Sang Bayi

Nana berharap agar bayi tersebut kelak akan dikelilingi oleh keluarga yang penuh kasih. Dia juga menyebut insiden ini sebagai suatu peringatan baginya sendiri.

"Kami berterima kasih kepada Tuhan untuk ini. Tuhan memberkatimu, adikku. Terima kasih telah mengingatkan kami apa yang penting, kemanusiaan dan cinta adalah yang utama." tulisnya.

5 dari 9 halaman

Alasan Nana Mirdad Tidak Mengadopsi Bella

Sejak viralnya postingan tersebut, banyak netizen yang meminta Nana Mirdad dan keluarganya untuk mengadopsinya. Dalam menghadapi gelombang komentar tersebut, Nana ternyata memiliki alasan khusus untuk memilih menyerahkan Bella ke dinas sosial.

Alasan pertama dan kedua berkaitan erat dengan keadaan kedua anaknya. Jason hendak melanjutkan kuliah, sementara Sarah memasuki masa remaja. Kemudian, terdapat juga pertimbangan tentang kehidupan pribadi Bella. 

6 dari 9 halaman

Kronologi Penemuan Bayi Di Semak-semak

Nana Mirdad menceritakan bahwa Tika, ART-nya, menemukan seorang bayi yang diduga ditinggalkan oleh orang tuanya pada hari Sabtu, 20 Januari 2024. 

Dalam cerita yang dibagikan melalui Instagram Stories miliknya, dijelaskan bahwa bayi tersebut ditemukan di tengah semak-semak tanpa mengenakan pakaian atau alas tidur, dan bahkan tali pusarnya masih menempel. 

Ketika ditemukan, kulit bayi sudah mulai berubah warna menjadi kebiruan. Tanpa menunda, Nana dan Tika segera membawa bayi tersebut ke Unit Gawat Darurat RS Bali Mandara, di mana bayi tersebut segera mendapatkan perawatan medis.

7 dari 9 halaman

Nana Mirdad Anak Siapa?

Diketahui dari kedua pasangan yang bernama Jamal Mirdad dan Lidya Kandou.

8 dari 9 halaman

Siapa Saja Anak dari Lydia Kandou?

Dikaruniai empat orang anak bernama Nana Mirdad, Kenang Mirdad, Naysila Mirdad, dan Nathana Ghaza.

9 dari 9 halaman

Siapa Nama Suami Nana Mirdad?

Suami Nana Mirdad bernama Andrew White.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.