Sukses

Rekomendasi Busana Lebaran ala Korea 2024 yang Bikin Penampilanmu Semakin Ngehits

Saat ini, banyak wanita yang senang mengikuti gaya berpakaian ala Korea. Yuk, kita lihat beberapa inspirasi outfit Korea yang cocok dipakai saat Lebaran dan membuat penampilanmu semakin modis!

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, banyak wanita yang senang mengikuti gaya berpakaian ala Korea. Yuk, kita lihat beberapa inspirasi outfit Korea yang cocok dipakai saat Lebaran dan membuat penampilanmu semakin modis!

Drama Korea dan musik K-Pop telah menciptakan trend yang sangat populer di dunia fashion, termasuk model pakaian dan aksesori yang banyak diminati di kalangan wanita.

Banyak gaya yang dikenakan oleh idola, aktris, dan aktor telah menjadi inspirasi untuk mix and match dalam penampilan sehari-hari. Beberapa bahkan cocok untuk dipadukan dengan hijab, sehingga bisa dijadikan pilihan untuk outfit pada saat Lebaran.

Bagi kamu yang ingin menggunakan outfit Korea saat Lebaran, berikut beberapa rekomendasi outfit ala Korea Selatan yang telah dijelaskan pada Kamis (29/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Outfit Layering

Layering merupakan salah satu trend fashion yang khas di Korea Selatan karena negara tersebut mengalami musim dingin sehingga banyak orang menggunakan pakaian berlapis-lapis guna menjaga kehangatan.

Untuk merayakan Lebaran tahun ini, gaya layering dapat diterapkan dengan mengenakan inner dan outer yang bisa dipadukan dengan rok atau celana.

3 dari 11 halaman

Paduan Kemeja dan Vest Rajut

Jika kamu tertarik untuk mencoba gaya yang sering dikenakan oleh idola-idola yang menggunakan vest rajut, kamu bisa memadukannya dengan kemeja putih. 

Pilihan kemeja putih bisa berupa yang biasa atau dengan model lengan seperti long-bell, flounce, barrel, fitted, dan lainnya. Kemeja putih yang netral ini akan cocok dipadukan dengan vest berbagai warna dan motif yang kamu sukai.

4 dari 11 halaman

Kemeja dan Rok

Jika Kamu tertarik dengan gaya fashion yang feminin, Kamu memiliki beragam pilihan seperti kemeja, gaun midi, gamis, atau gaun panjang.

Kamu dapat memilih rok untuk dipadankan dengan kemeja agar menciptakan kesan yang seimbang dalam fashion. Namun, jika memilih gaun, Kamu bisa memilih celana yang sesuai serta mempertimbangkan aksesori yang akan dikenakan.

5 dari 11 halaman

Paduan Denim dengan Gamis

Inspirasi outfit lebaran bergaya Korea Selatan adalah gabungan denim dengan elemen fashion lainnya. Kamu dapat memadukan trend Lebaran seperti gamis minimalis dengan jaket denim sebagai lapisan luar.

6 dari 11 halaman

Oversize Sweater/T-Shirt

Saat ini, sweater oversized sedang populer di Korea dan Indonesia. Selain memiliki tampilan yang simpel, santai, dan mudah dikombinasikan, pakaian ini juga sangat mudah ditemukan dan disesuaikan. Trend fashion ini akan cocok sekali jika dipadukan dengan celana atau rok jeans.

7 dari 11 halaman

Dress Korea Namanya Apa?

Dress midi Korea, yang sering disebut sebagai gaun selutut, adalah pilihan ideal bagi wanita yang ingin tampil anggun dan menawan setiap hari.

8 dari 11 halaman

Apa Nama Baju Korea Wanita?

Hanbok adalah istilah untuk pakaian tradisional Korea. Di Korea Utara, pakaian ini dikenal sebagai choson-ot, sementara di Korea Selatan dikenal sebagai hanbok.

9 dari 11 halaman

Apa Nama Baju Adat Jepang?

Kimono, yang disebut sebagai "pakaian nasional Jepang", adalah salah satu jenis pakaian tradisional yang paling ikonik di Jepang. Kimono dikenakan dengan melingkari tubuh dan sisi kiri biasanya ditumpuk di atas yang kanan, terkadang dengan lapisan tambahan.

10 dari 11 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Korean Style?

Korean Style, istilah yang sering digunakan oleh banyak generasi muda dan bahkan artis untuk mengadopsi gaya fashion Korea. Gaya berbusana dan musik di Indonesia saat ini memang terinspirasi dari sana. Terlihat jelas dengan munculnya banyak boyband dan girlband yang menampilkan gaya busana, tarian, dan musik yang mirip dengan tren Korea.

11 dari 11 halaman

Hanbok Terbuat dari Bahan Apa?

Orang-orang dari kalangan atas sering mengenakan hanbok yang terbuat dari kain rami yang ditenun atau bahan berkualitas tinggi, misalnya kain berwarna cerah untuk musim panas dan sutra untuk musim dingin. Mereka cenderung memilih warna-warna yang beragam dan cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini