Sukses

Rekomendasi Model Rambut Pria Ikal, Inspirasi dari Reza Rahardian hingga Nicholas Saputra

Gaya rambut ikal pria ala beberapa selebritis tanah air ini bisa dijadikan referensi bagi yang bosan dengan rambut lurus. Berikut beberapa contohnya.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali, gaya rambut lurus menjadi sorotan utama tak hanya bagi wanita, tetapi juga bagi para pria. Hal ini karena rambut lurus cenderung dianggap menampilkan kesan rapi. Namun, hal ini tentu akan memerlukan effort untuk styling bagi mereka yang memiliki rambut ikal atau keriting sedari lahir.

Meski demikian, dewasa ini model penataan rambut ikal untuk pria tampaknya mulai populer. Hal ini dilatarbelakangi oleh mulai bermunculan artis-artis baik dari tanah air maupun luar negeri. 

Berikut ini, dirangkum dari beberapa sumber pada Selasa (5/3/2024), sederet model penataan rambut ikal ala beberapa selebriti pria Indonesia yang dapat ditiru. Terutama bagi yang sudah memiliki bawaan rambut ikal sedari lahir. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

1. Chicco Jerikho

Dilansir dari akun Instagram pribadinya @chicco.jerikho, kini Chicco tampak tampil dengan gaya rambut sedikit gondrong. Dengan rambut panjang di bawah telinga dan sedikit ikal, penampilan Chicco terlihat lebih manly.

3 dari 14 halaman

2. Reza Rahardian

Salah satu aktor paling berpengaruh dalam dunia perfilman Indonesia ini juga kerap tampil dengan gaya ikal. Tak jarang, model penataan rambut pemain film Pasutri Gaje ini dibuat sedikit berantakan. Meski begitu, penampilannya malah keren dan cool.

4 dari 14 halaman

3. Nicholas Saputra

Aktor yang pernah memerankan tokoh Rangga dalam film Adaa Apa dengan Cinta Cinta ini juga dikenal dengan rambutnya yang ikal. Bagi yang ingin menata rambut ikalnya dengan gaya simpel dan rapi, bisa meniru gaya rambut pendek ala Nicholas Saputra ini.

5 dari 14 halaman

4. Morgan Oey

Potongan rambut Morgan ini cocok ditiru para pemilik tipe rambut lurus, namun ingin rambutnya terkesan ikal. Dengan model potongan rambut berlayer seperti itu, dapat memunculkan kesan ikal pada rambut lurus.

6 dari 14 halaman

5. Adipati Dolken

Dikutip dari Instagram pribadinya @adipati, aktor yang pernah berpartisipasi dalam Heart Series ini membagikan potongan rambut barunya pada 20 Februari lalu. Tampak Adipati yang semula tampil gondrong dengan rambut ikalnya, kini memilih gaya potongan yang lebih rapi. Namun demikian, kesan ikal masih nampak pada penataan poninya. 

7 dari 14 halaman

6. Mischa Chandarawinata

Model potongan rambut seperti saudara kembar Marcel Chandrawinata ini juga bisa jadi inspirasi. Rambutnya yang sedikit ikal disisir dengan rapi seperti itu membantu menimbulkan kesan fresh.

8 dari 14 halaman

7. Hamish Daud

Suami Raisa Adriana ini sering tampil dengan gaya rambut pendek dengan penataan yang sedikit messy. Model rambut ini cocok bagi yang ingin tampil ala-ala seorang adventurer.

9 dari 14 halaman

8. Giorgino Abraham

Kembali dengan gaya rambut gondrong. Model rambut Giorgino Abraham ini bisa jadi inspirasi para kaum adam yang suka tampilan rambut gondrong. Panjang sampai tengkuk, penampilan Giorgino dengan rambut ikal gondrongnya ini membuatnya tampak manly.

10 dari 14 halaman

Apa Itu Cukur Low Fade?

Low fade taper cut adalah potongan rambut samping yang secara bertahap menjadi lebih pendek untuk potongan yang halus dan elegan.

11 dari 14 halaman

Cukur 2 Jari Apa Namanya?

Model rambut cukur dua jari yang dikenal dengan undercut banyak diminati kaum pria karena.

12 dari 14 halaman

Apa Itu Cukuran Crew Cut?

Apa itu Cukuran Crew Cut? Crew cut adalah potongan rambut cepak yang sederhana dan mudah perawatannya, dengan ciri khas meruncing sedikit di bagian depan.

13 dari 14 halaman

Apa Itu Potongan 3 2 1?

Apa itu Cukur 3 2 1? Ukuran potongan rambut 3 cm atas, 2 cm belakang, 1 cm samping dan belakang bawah (3: 2: 1).

14 dari 14 halaman

Apa Bedanya Potongan Undercut?

Ciri khasnya adalah bagian samping yang dipangkas super pendek sampai memperlihatkan kulit kepala. Rambut bagian atas sengaja dibiarkan panjang sekitar 10-15 cm untuk memberi gaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini