Sukses

Model Baju Gamis Polos Terbaru untuk Lebaran 2024, Inspirasi dari Revalina S Temat hingga Shireen Sungkar

Beberapa hari menjelang bulan Ramadhan, banyak masyarakat khususnya para wanita yang sudah sibuk mencari inspirasi baju untuk Lebaran nanti. Berikut ini sederet inspirasi gamis polos yang cantik untuk dikenakan saat Idul Fitri 2024.

Liputan6.com, Jakarta Fashion muslimah dewasa ini sudah mulai berkembang dengan pangsa pasar yang cukup luas. Tak hanya sekadar dikenakan untuk memenuhi syariat menutup aurat, kini gamis muslimah banyak didesain stylish namun tetap syar’i.

Maraknya desain gamis bercorak nyatanya tidak mengalahkan minat terhadap gamis non-aksen alias gamis polos. Maka dari itu, bagi pecinta style syar’i dan simpel, gamis polos layak dimasukkan list inspirasi gamis lebaran tahun 2024 ini. 

Berikut ini 5 contoh gamis polos namun tetap elegan dan cantik dipakai saat hari raya. Dirangkum dari akun Instagram beberapa seleb Indonesia pada Rabu (6/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Gamis Polos ala Dinda Hauw

Gamis berdesain loose seperti yang dikenakan Dinda ini membantu untuk terlihat sederhana namun fashionable. Hal ini karena aksen kerut dan potongan lengan pendek pada bagian lengan atas membuat ilusi seolah mengenakan dua item pakaian. Selain itu, bahannya yang tampak sedikit mengkilap ini menambah kesan mewah pada gamis polos satu ini.

3 dari 11 halaman

2. Gamis Ruffle Polos ala Melody Laksani

Warna putih memang identik dengan perayaan Idul Fitri. Maka dari itu, gamis ruffle putih seperti yang dikenakan mantan anggota JKT 48 ini akan sangat cocok dengan suasana Idul Fitri. Desain lengan terompet dan ruffle pada bagian rok dapat menambah nuansa elegan. Selain itu, pemberian aksen tali pinggang berwarna coklat ini juga semakin mempermanis penampilan.

4 dari 11 halaman

3. Outer Gamis Polos ala Shireen Sungkar

Pilihan outer panjang seperti yang dipakai adik Zaskia Sungkar ini juga tak kalah menarik. Menampilkan kesan simpel nan feminin dengan warnanya yang pink, model outer gamis ini cocok bagi yang suka mengkombinasikan outfit tapi tetap terkesan sederhana.

5 dari 11 halaman

4. Gamis Kerut Lengan ala Revalina S Temat

Aksen kerut pada pergelangan lengan gamis yang dikenakan Revalina ini mampu menampilkan kesan manis pada gamisnya yang motif less. Dipadukan dengan jilbab full motif dengan tone yang sama, gaya gamis ini akan cocok dikenakan saat silaturrahiim di momen lebaran nanti.

6 dari 11 halaman

5. Gamis Polos Brokat ala Anisa Rahmah

Gamis dengan sentuhan aksen brokat seperti ini sangat cocok dikenakan di momen-momen tertentu seperti saat hari raya. Desain brokat di sisi kanan dan kiri gamis menampilkan ilusi seperti memakai dua busana, yaitu inner gamis polos dan outer brokat. 

7 dari 11 halaman

Apa itu Model Baju Gamis?

Gamis merupakan salah satu baju dengan ciri khas modelnya yang panjang hingga betis atau menutup mata kaki.

8 dari 11 halaman

Apa Itu Gamis Wanita?

Gamis adalah busana baju kurung yang biasanya digunakan di negara-negara Islam, seperti Timur Tengah. Di Arab, baju ini disebut dengan Tsaub, disydasya, kandurah, juga khomis di Somalia.

9 dari 11 halaman

Apa Perbedaan Gamis dan MIDI?

Jika long dress biasanya terjulur sampai mata kaki atau lebih dari itu, midi dress memiliki panjang sampai betis dan mini dress memiliki ukuran di atas lutut.

10 dari 11 halaman

Apa Itu Baju Abaya?

Abaya adalah busana yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh wanita sehingga banyak menjadi alternatif para wanita muslimah untuk menutup aurat yang identik dengan warna-warna gelap.

11 dari 11 halaman

Dari Mana Gamis Berasal?

Gamis berasal dari dunia tata busana Muslim yang memiliki pengaruh dari budaya Asia Barat atau Timur Tengah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini