Sukses

10 Acara HBO yang Seru dan Dapat Ditonton Berulang Kali, Ada Favoritmu?

Ini adalah acara-acara HBO yang paling seru dan dapat ditonton ulang berkali-kali, yang menjadikan HBO menetapkan dengan standar emas di layanan streaming dan televisi secara keseluruhan.

Liputan6.com, Jakarta HBO, singkatan dari Home Box Office, adalah jaringan televisi kabel dan satelit yang terkenal dengan produksi dan penyiaran program-program berkualitas tinggi.

Sejak didirikan pada tahun 1972, HBO telah menjadi salah satu pelopor dalam industri televisi berlangganan, dikenal karena menghadirkan acara-acara orisinal yang meraih banyak penghargaan seperti Game of Thrones, Westworld, dan Chernobyl

Keberhasilan HBO dalam menciptakan konten yang mendebarkan dan berkualitas tinggi telah menjadikannya sebagai salah satu destinasi utama bagi para penikmat hiburan di seluruh dunia.

HBO mengubah lanskap pertelevisian dengan serial-serialnya yang menarik. Dari drama yang mendebarkan hingga komedi yang unik dan subversif, jaringan streaming ini membangun reputasi yang luar biasa.

Kini, beberapa dekade setelah pertama kali diluncurkan, HBO masih dikenal dengan program-programnya yang berkualitas tinggi dan terus menawarkan beberapa acara terbaik, paling banyak mendapat pujian, dan paling banyak diperbincangkan oleh orang-orang.

Acara terbaik di HBO adalah acara yang dapat dinikmati lagi dan lagi, baik yang setiap kali  menawarkan sesuatu yang baru kepada pemirsa atau yang tidak pernah kehilangan daya tariknya.

Dengan begitu banyak judu serial maupun film di belakangnya, HBO memiliki banyak hal yang ditawarkan, dan acara terbaiknya tidak hanya bertahan dalam waktu yang lama, tetapi juga masih menghibur saat ditonton ulang.

Ini adalah acara-acara HBO yang paling seru dan dapat ditonton ulang berkali-kali, yang menjadikan HBO menetapkan dengan standar emas di layanan streaming dan televisi secara keseluruhan, melansir dari Collider, Sabtu (06/04/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. Flight of the Conchords (2007-2009)

Flight of the Conchords menampilkan duo komedi Bret McKenzie dan Jemaine Clement yang memerankan versi fiksi diri mereka sendiri dan pindah dari Selandia Baru ke New York City untuk menemukan kesuksesan dalam dunia profesional.

Saat mereka menavigasi kehidupan di kota, mereka sering melantunkan lagu, dengan beberapa di antaranya diformat dalam bentuk video musik.

Serial ini sebagian diimprovisasi dan juga dibintangi oleh Rhys Darby sebagai manajer duo ini dan Kristen Schaal sebagai penggemar obsesif mereka.

Meskipun sebagian besar dikenal dengan serial dramanya, HBO memiliki banyak komedi yang fantastis.

Flight of the Conchords adalah salah satu yang paling berkesan, berkat kombinasi musik dan komedi yang fantastis dari duo ini. Perpaduan tersebut adalah alasan utama mengapa serial ini menyenangkan untuk ditonton ulang, berkat musiknya yang ramai dan keunikan dari para karakternya juga menjadi daya tarik tersendiri.

3 dari 11 halaman

9. Barry (2018-2023)

Diciptakan oleh Alec Berg dan Bill Hader yang menghadirkan pertunjukan komedi gelap yang lucu.

Barry berfokus pada seorang pembunuh bayaran kelas abal-abal dari Midwest yang depresi saat ia pindah ke Los Angeles, dimana ia mendapatkan misi untuk mengeksekusi terhadap seorang aktor yang berselingkuh dengan istri seorang mafia, tetapi ia kemudian terperangkap dalam kancah seni teater di kota tersebut.

Serial pemenang Primetime Emmy Award ini merupakan salah satu acara terbaik yang dibuat dalam lima belas tahun terakhir, terutama dalam genre kriminal dan komedi gelap.

Yang hebat dari serial Berg dan Hader yang terkenal ini adalah bagaimana serial ini berhasil menyentuh topik-topik eksistensial yang serius seperti kesepian, depresi, dan rasa bersalah, sekaligus memberikan satir kepada Hollywood yang pahit melalui penggambaran latar seni Los Angeles.

4 dari 11 halaman

8. Sex and the City (1998-2004)

Sex and the City mengisahkan Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker) dan tiga sahabatnya saat mereka menjalani kencan dan kehidupan sebagai seorang wanita di New York City.

Kristin Davis, Cynthia Nixon dan Kim Cattrall juga ikut membintangi acara ini.

Acara ini tayang perdana pada tahun 1998 dan berlangsung selama enam musim, berakhir pada tahun 2004 dan menghasilkan dua film dan sebuah film remake.

Sex and the City meninggalkan jejak abadi dalam budaya pop dengan perpaduan drama dan komedi yang pas.

Meskipun beberapa elemen dan topik acara ini sudah ketinggalan zaman dalam beberapa dekade sejak pertama kali ditayangkan, tetapi ada juga yang masih relevan dengan zaman kini, dan penggambaran seksualitas wanita tetap menyegarkan.

Selalu menyenangkan untuk melihat kembali cerita kehidupan Carrie, Miranda, Samantha, dan Charlotte, baik sebagai persiapan untuk kisah lanjutan mereka atau untuk sekadar menikmatinya sekali lagi.

5 dari 11 halaman

7. Curb Your Enthusiasm (2000-2024)

Larry David, salah satu pencipta Seinfeld, berperan sebagai versi dirinya yang dilebih-lebihkan, yaitu seorang penulis dan produser acara televisi dalam komedi Curb Your Enthusiasm.

Sebagian besar plot episodenya sering mengkritik kebiasaan sosial tertentu dan memeriksa bagaimana peristiwa yang tampaknya kecil dapat berkembang menjadi jauh lebih besar.

Banyak selebriti yang menjadi bintang tamu di Curb Your Enthusiasm selama bertahun-tahun, beberapa di antaranya juga memerankan versi diri mereka sendiri yang dilebih-lebihkan.

Setelah 12 musim tayang, serial ini akan secara resmi berakhir pada April 2024.

Curb Your Enthusiasm telah diakui sejak pertama kali tayang, berkat humornya yang menggigit, yang menjadikannya tontonan yang menyenangkan untuk ditonton ulang.

Selain itu, dengan acara ini sebagai sarana untuk kritik dan opini, ada banyak hal yang bisa disetujui atau tidak disetujui, dan sikap itu mungkin akan berubah saat menonton kembali episode-episode sebelumnya.

Banyaknya penampilan selebriti yang lucu, dan dengan acara yang sudah berjalan begitu lama, akan sangat menyenangkan untuk melihat kembali siapa saja yang muncul untuk beradu mulut dengan Larry David.

6 dari 11 halaman

6. Veep (2012-2019)

Serial satir politik Veep mengisahkan Wakil Presiden dan mantan senator Selina Meyer (Julia Louis-Dreyfus) yang partai politiknya tidak pernah didengar maupun dikenal oleh orang-orang selama  ia menjalani kehidupan di dunia politik.

Tantangannya meliputi orang-orang yang tidak kompeten di sekitarnya dan berbagai bencana, baik kecil maupun besar yang disebabkan oleh ketidakmampuannya sendiri.

Veep berlangsung selama tujuh musim, dengan Selina menjadi presiden di akhir seri, membuktikan betapa berbahayanya memiliki monster dalam posisi berkuasa.

Pandangan kocak Veep tentang politik tetap relevan dan terasa seperti akan selalu relevan, yang berarti ini menjadi tontonan yang bagus untuk ditonton ulang.

Para pemerannya sangat fenomenal dan sangat lucu, mulai dari Louis-Dreyfus hingga setiap anggota stafnya dengan berbagai kesalahan langkah yang lucu.

7 dari 11 halaman

5. Succession (2018-2023)

Selama empat musim, Succession menceritakan kisah kepala keluarga Logan Roy dan perusahaan media yang ia jalankan ketika anak-anaknya berusaha menggantikan posisinya di tengah penyakitnya yang semakin parah.

Serial ini menggabungkan komedi dan drama saat keempat anak Roy berjuang untuk mendapatkan tempat di perusahaan dan membuktikan bahwa mereka bersedia melakukan apa saja demi mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Selain dicintai oleh para penonton, serial ini juga mendapat pujian dari para kritikus. Succession adalah serial yang hebat tentang keluarga, bisnis, dan bagaimana keduanya bercampur.

Tetapi yang terpenting serial ini berkunci pada makna kekuasaan, politik dan pengkhianatan.

Selain itu, drama ini memiliki plot yang bagus dengan cerita yang mendalam dengan jumlah humor yang suram dan menggigit, yang membuatnya jauh lebih menghibur tanpa mengganggu ciri khas genre drama keluarganya.

8 dari 11 halaman

4. Deadwood (2004-2006)

Berlatar belakang setelah Perang Saudara di sebuah kota pertambangan yang bukan bagian dari negara bagian atau teritori AS mana pun, Deadwood menceritakan kehidupan warga kota pada zaman itu beserta tindakan kejahatan didalamnya, juga korupsi yang terjadi sebagai akibat dari lokasi kota tersebut yang strategi dan menghasilkan bahan pertambangan yang menguntungkan.

Deadwood adalah sebuah twist dari cerita khas Barat dan didasarkan pada kota bersejarah asli.

Serial ini berlangsung selama tiga musim, dan ceritanya diakhiri dengan sebuah film.

Meskipun relatif berumur pendek, Deadwood adalah karya brilian yang meninggalkan kesan kuat berkat para pemeran yang luar biasa dan penceritaan yang hebat.

Salah satu elemen yang paling menghibur adalah banyaknya bintang tamu sebagai tokoh-tokoh sejarah yang penting, serta eksekusi proses produksi yang memukau.

Namun, yang membuatnya menjadi pertunjukan yang menarik adalah bagaimana acara ini membahas tema membawa “keteraturan” dari “kekacauan”, membuat serial Deadwood layak untuk ditonton kembali.

9 dari 11 halaman

3. Westworld (2016-2022)

Serial fiksi ilmiah Westworld berpusat pada taman hiburan futuristik untuk para orang kaya.

Pengunjung dapat menggunakan kesadaran buatan untuk menghidupkan fantasi mereka pada "tuan rumah" taman, tidak peduli seberapa berbahaya dunia itu dan tanpa konsekuensi apa pun.

Segalanya mulai menjadi kacau ketika para pembawa acara menyimpang dari naskah pencipta mereka. Pertunjukan ini didasarkan pada film yang ditulis dan disutradarai oleh Michael Crichton.

Fiksi ilmiah sering kali menceritakan beberapa kisah yang paling menarik, tidak terkecuali Westworld.

Ini adalah tambahan yang patut dicatat tidak hanya untuk genre fiksi ilmiah tapi juga untuk televisi secara keseluruhan, berkat tema-tema kemanusiaan dan alur cerita menggambarkan apa yang terjadi ketika keinginan tergelap seseorang dapat dipenuhi, serta akibat dari bahayanya teknologi masa depan.

Meskipun serial ini dibatalkan secara tiba-tiba dan berakhir dengan menggantung, kedalaman dunianya masih menyimpan banyak misteri yang bisa Anda pecahkan sendiri.

10 dari 11 halaman

2. The Sopranos (1999-2007)

The Sopranos berkisah tentang Tony Soprano, seorang pria New Jersey yang menyeimbangkan kehidupan dengan dua keluarganya, yaitu keluarga kriminal dan keluarga yang ia tinggali di rumah.

Setelah mengalami serangan panik yang menyebabkan dia pingsan, dia mulai menemui terapis dan mengatasi stres dan trauma yang ditimbulkan oleh kedua keluarganya.

Serial ini tayang perdana pada tahun 1999 dan berlangsung selama enam musim, menelurkan film prekuelnya, The Many Saints of Newark, pada tahun 2021.

The Sopranos adalah salah satu acara televisi yang masih dipuji hingga kini sebagai salah satu acara terbaik yang pernah ada.

Drama keluarga yang dipadukan dengan aksi mafia Tony, menghasilkan kisah-kisah yang brutal, memikat, dan penuh humor.

Dengan alur cerita yang solid dan karakter hebat yang dihidupkan oleh para pemeran yang ciamik, selalu ada sesuatu yang dapat dinikmati di The Sopranos ketika Anda menonton ulang kembali serial ini.

11 dari 11 halaman

1. The Wire (2002-2008)

The Wire pertama kali tayang pada tahun 2002 dan mengejutkan penonton dengan kisah otentiknya tentang dunia narkotika di Baltimore dari semua sudut, mulai dari orang-orang yang kecanduan narkoba, para pengedar yang memasoknya, hingga polisi yang mencoba menangkap mereka.

Serial ini berlangsung selama lima musim, masing-masing mengikuti alur cerita yang berbeda.

Seiring berjalannya waktu, The Wire mengeksplorasi isu-isu lain seperti birokrasi, pendidikan, media, dan banyak lagi.

The Wire adalah salah satu acara prosedural polisi terbaik di tahun 2000-an, meskipun sering digambarkan sebagai acara "anti-polisi".

Ini adalah drama mencekam yang semakin membaik di setiap musimnya, mengambil pandangan yang mengerikan dan serius tentang kejahatan dan kepolisian di Amerika, serta menggabungkan hubungan intrinsik mereka.

The Wire merupakan penggambaran yang menarik tentang kejahatan dan hukuman yang dapat datang kapan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.