Sukses

8 Drakor Terbaru yang Tayang April 2024, Fresh dan Menghibur

Di April 2024 ini, banyak sekali drama yang baru mengudara. Dari nama-nama besar seperti Han Hyo Jo, Lee Je Hoon, dan Kim Hye Yoon, hingga ada sederet bintang-bintang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) telah menjadi fenomena global yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Banyak hal yang menyebabkan drakor bisa berada di titik ini. Mulai dari kualitas produksi yang tinggi, cerita yang menarik, hingga para aktor dan aktris berbakat.

Menonton drakor biasanya dijadikan sebagai pilihan untuk menghabiskan waktu senggang ataupun hobi tersendiri bagi penggemarnya. Tidak heran, drakor terbaru terus diproduksi dengan memuat cerita yang segar dan karakter baru yang menarik.

Selain itu, drama Korea terbaru juga sering memperkenalkan talenta baru di industri hiburan Korea, baik itu aktor, aktris, hingga penulis skenarionya. Selain membuka kesempatan bagi para aktor, penonton juga bisa melihat sesuatu yang fresh dari tontonan mereka.

Di April 2024 ini, banyak sekali drama yang baru mengudara. Dari nama-nama besar seperti Han Hyo Jo, Lee Je Hoon, dan Kim Hye Yoon, hingga ada sederet bintang-bintang baru.

Dilansir dari Soompi, Rabu (10/4/2024), berikut beberapa rekomendasi drakor terbaru yang tayang di April 2024.

1. Parasyte: The Grey

Drama ini diangkat dari serial manga legendaris berjudul “Parasyte” oleh Hitoshi Iwaaki. Parasyte: The Grey mengangkat sebuah peristiwa tentang kehidupan parasit misterius yang berasal dari luar angkasa. Dia jatuh ke bumi dan berusaha mendapatkan kekuatan dengan hidup dari inangnya, yaitu manusia.

Pemeran:  Jeon So Nee, Goo Kyo Hwan, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim In Kwon

Tanggal tayang perdana: 5 April 2024

Detail siaran: Semua episode dirilis secara bersamaan pada jam 4 sore KST di Netflix

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Lovely Runner

Diangkat dari novel web populer, Lovely Runner adalah drama bergenre romantis. Kisahnya menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) yang merupakan seorang penggemar berat dari Ryu Sun Jae (Byun Woo Seok). Pada suatu hari, kabar meninggalnya Sun Jae benar-benar membuat Sol terpuruk.

Tiba-tiba, Im Sol menjalani perjalanan waktu ke masa lalu. Dia kembali ke belakang saat Sun Jae masih remaja dan bersekolah di SMA. Apakah Sol dapat mengubah masa dengan Sun Jae?

Pemeran: Byun Woo Seok, Kim Hye Yoon, Song Geon Hee, Lee Seung Hyub

Tanggal tayang perdana: 8 April 2024

Detail siaran: Senin dan Selasa pukul 20:50 KST di tvN, tersedia di Viki

3. Reunion Counseling

Reunion Counseling merupakan drama komedi romantis yang bercerita tentang Choi Do Wan (Lee Jung Joon). Dia meluncurkan aplikasi untuk konseling reuni saat dia bertemu kembali dengan mantan pacarnya, Kang Eun Gyo (Choi Hyo Zu). 

Eun Gyo menggunakan layanannya untuk menemukan keberadaan pacarnya yang menghilang, yaitu Jun Woo (Kim Won Shik).

Pemeran:  Lee Jung Joon, Choi Hyo Zu, Kim Won Shik, Kassy

Tanggal tayang perdana: 9 April 2024

Detail siaran:  Selasa pukul 18:30 KST di YouTube KBS Joy

3 dari 5 halaman

4. Blood Free

 

Blood Free merupakan drakor yang penayangannya sangat ditunggu-tunggu. Dibintangi oleh Han Hyo Jo dan Ju Ji Hoon, drama ini mengisahkan cerita thriller tentang perusahaan bernama BF. Yoon Ja Yu (Hyo Jo) merupakan CEO perusahaan BF sekaligus orang yang berhasil menciptakan daging buatan demi meraup keuntungan besar.

Pemeran:  Joo Ji Hoon, Han Hyo Joo, Lee Hee Joon, Lee Moo Saeng, Park Ji Yeon

Tanggal tayang erdana: 10 April 2024

Detail siaran:  Rabu di Disney+

5. Goodbye Earth

 

Goodbye Earth bercerita tentang empat individu yang menjalani 200 hari terakhir yang kacau sebelum asteroid diperkirakan bertabrakan dengan bumi. Drakor ini menunjukkan bagaimana masing-masing karakter akan menghabiskan hari-hari terakhir di planet ini berdasarkan keyakinan mereka masing-masing.

Pemeran: Yoo Ah In , Ahn Eun Jin , Jeon Seong Woo , Kim Yoon Hye

Tanggal tayang: 26 April 2024

Detail siaran:  semua episode dirilis secara bersamaan pada jam 4 sore KST di Netflix

4 dari 5 halaman

6. Chief Detective 1958

 

Chief Detective 1985 merupakan prekuel dari serial klasik Korea berjudul Chief Inspector yang tayang selama 18 tahun dari tahun 1971 hingga 1989. Meskipun serial aslinya berlatar tahun 1970an hingga 1980an (saat itu), drakor ini akan mengambil latar di tahun 1958.

Pemeran:  Lee Je Hoon, Lee Dong Hwi, Choi Woo Sung, Yoon Hyun Soo, Seo Eun Soo

Tanggal tayang perdana: 19 April 2024

Detail siaran: Jumat dan Sabtu pukul 21:50 KST di MBC

7. Under The Gun

 

Under The Gun merupakan drama romantis noir tentang Go Geon (Zuho), putra seorang pemain Texas Hold’em profesional. Di sisi lain, ada Cha Se Young (Jo Soo Min), perempuan yang bercita-cita menjadi seorang pianis sebelum pergi belajar ke luar negeri.

Pemeran:  Zuho, Jo Soo Min, Seo Ji Won

Tanggal tayang perdana: 29 April 2024

Detail siaran: Semua episode dirilis secara bersamaan, tersedia di Viki

5 dari 5 halaman

8. Missing Crown Prince

 

Missing Crown Price merupakan spin-off dari drakor Bossam: Steal the Fate yang tayang pada tahun 2021 lalu. Drakor ini berlatar di era Joseon dan menceritakan tentang seorang putra mahkota (Suho EXO) yang diculik oleh wanita.

Usut punya usut, ternyata wanita itu bertekad untuk menjadi istrinya. Saat melarikan diri itu, kisah romantis mereka pun semakin berkembang.

Pemeran: Suho, Hong Ye Ji, Myung Se Bin, Kim Joo Hun, Kim Min Kyu

Tanggal tayang perdana: 13 April 2024

Detail siaran: Sabtu dan Minggu pukul 21:40 KST di MBN, tersedia di Viki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.