Sukses

Game Star Wars Outlaws Bakal Rilis Agustus 2024, Ini Detailnya

Ubisoft akan merilis gim terbaru dari franchise film terkenal Star Wars yaitu Star Wars Outlaws. Gim yang satu ini akan memiliki cerita yang mendalam, banyak yang harus di explore karena dunia yang luas, dan para pemain akan merasakan setiap detailnya.

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal April 2024, Ubisoft merilis trailer untuk gim terbaru dari franchise film terkenal Star Wars yaitu Star Wars Outlaws. Gim yang satu ini akan memiliki cerita yang mendalam, banyak yang harus di explore karena dunia yang luas, dan para pemain akan merasakan setiap detailnya.

Trailer ini mengklaim bahwa Star Wars Outlaws akan mengambil latar waktu selama peristiwa trilogi Star Wars asli, khususnya di antara Empire Strikes Back dan Return of the Jedi. Namun, game ini tidak akan berfokus pada alur cerita tersebut, melainkan akan di fokuskan dalam dunia kriminal di Outer Rim.

Kita akan diperkenalkan dengan tokoh utama kita yaitu Kay Vess, yang digambarkan sebagai "seorang kriminal yang sedang mencari kebebasan dan sarana untuk memulai hidup baru". Dia akan ditemani oleh rekan alien kecilnya, Nix.

Trailer ini mengatur latar permainan sebagai tempat di mana Kekaisaran (Empire) begitu sibuk bersaing dengan Pemberontak (Rebels) sehingga semua penjahat dan organisasi kriminal kurang lebih bebas beroperasi sesuka hati.

Kay rupanya telah bertemu dengan salah satu bos kriminal paling berbahaya, dan rupanya ia sedang mengincar Kay. Satu-satunya jalan keluar Kay adalah merampok bos kriminal yang sama dan membeli kebebasannya kembali dengan hasil rampokannya.

Namun, seorang pemburu bayaran (Bounty Hunter) akan terus mengikutinya sepanjang waktu, sementara Kay berusaha mengumpulkan kru untuk melakukan pencurian ini. Star Wars Outlaws akan hadir pada 30 Agustus 2024

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana gameplay dari gim ini?

Melansir dari Digital Trends bahwa ini akan menjadi gim open world. Dalam trailer menunjukkan Kay sedang dalam pertempuran dan senjata utama Kay adalah blaster andalannya, yang beroperasi dengan sistem panas dan bukan amunisi.

Kita melihat bahwa ketika berhadapan dengan musuh yang terlindung, dia akan memiliki beberapa mode untuk blasternya dan baru ada tiga yang ditunjukkan yaitu Blaster, Focused, dan Stun.

Dengan beralih ke Focused dia dapat merusak perisai lawan dan melakukan serangan jarak dekat. Nix juga dapat membantu dalam pertarungan dengan mengambil senjata dari musuh yang sudah mati.

Sistem health bar dalam gim ini adalah apabila Kay diluar jangkauan pertarungan dan tidak terkena damage apapun akan bertambah seiring waktu.

Untuk membantu menjelajahi dunia terbuka yang masif, Kay juga akan memiliki Speeder-nya sendiri. Speeder ini memiliki pengukur boost pengisian ulangnya sendiri dan dapat digunakan dalam pertempuran.

Kay juga dapat mengaktifkan mode Dead-Eye di mana waktu akan melambat, dan dia menargetkan ke arah musuh yang sedang mengejarnya, setelah itu ia akan otomatis menembakkan peluru ke arah target yang dituju.

 

3 dari 4 halaman

Kejutan lainnya

Saat menaiki kapalnya, kita akan melihat sekilas perintah untuk menggunakan Workbench (meja kerja), yang menunjukkan kemampuan untuk meningkatkan senjata dan perlengkapan.

Yang paling mengejutkan Anda dapat mengemudikan Trailblazer sepenuhnya dan terlibat dalam pertempuran udara dengan kapal lain.

Anda juga dapat terbang dari permukaan langsung ke luar angkasa dan menggunakan Hyperdrive untuk melompat ke lokasi baru. Dan kita harus menunggu sampai gimnya rilis untuk mengetahui ada berapa banyak planet yang bisa kiat kunjungi.

Di platform manakah kita bisa memainkan gim ini?

Star Wars Outlaws akan hadir di semua sistem platform gim generasi terkini. Ini termasuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC.

4 dari 4 halaman

Pre-order

Pre-order Star Wars Outlaws sekarang sudah dibuka, dan memiliki beberapa edisi diantaranya Standar, Gold, dan Ultimate yang bisa dipilih, jadi mari kita bahas masing-masing.

Edisi Standar - US$70 =

  • Permainan dasar,
  • Paket bonus Kessel Runner (Kosmetik untuk Speeder dan pesawat luar angkasa Trailblazer Anda)

Edisi Gold - US$110 =

  • Semua yang ada di Edisi Standar,
  • Akses awal 3 hari
  • Season pass untuk dua DLC, ditambah misi eksklusif Jabba's Gambit yang tersedia pada saat peluncuran dan paket karakter Kessel Runner dengan kosmetik untuk Kay dan Nix

Edisi Ultimate - US$130 =

  • Semuanya dari Edisi Emas
  • Paket Rogue Infiltrator (Kosmetik untuk Kay, Nix, Speeder, dan Trailblazer)
  • Paket Sabacc Shark (Kosmetik untuk Kay, Nix, Speeder, dan Trailblazer)
  • Digital Artwork

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.