Sukses

13 Rekomendasi Drakor Pendek, Bisa Kamu Tonton dalam Sehari

Berikut 13 rekomendasi drakor pendek berbagai genre yang cocok untuk menemani waktu senggangmu.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) merupakan tontonan yang banyak dicari oleh banyak orang saat ini. berbeda dengan film yang biasanya habis dalam waktu 2 hingga 3 jam, drakor umumnya ditampilkan dalam 16 atau 12 episode dengan durasi kurang lebih satu jam di setiap episodenya.

Namun, tidak semua orang memiliki waktu luang sekitar 16 jam hanya untuk menghabiskan satu drama. Di sisi lain, drama panjang juga dapat terasa membosankan terutama bagi mereka yang terbiasa menonton film dalam sekali duduk.

Oleh sebab itu, drakor pendek mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat. Drama tersebut biasanya hanya memiliki 8 episode atau kurang, dengan cerita yang padat dan tidak bertele-tele.

Drama ini tidak kalah seru untuk ditonton, terutama bagi kamu yang hanya memiliki sedikit waktu dan ingin menghabiskan drama dalam satu hari.

Dilansir dari Soompi, Kamis (27/6/2024), berikut 13 rekomendasi drakor pendek berbagai genre yang cocok untuk menemani waktu senggangmu.

1. Soundtrack #1

Han Sun Woo (Park Hyung Sik) adalah seorang fotografer pemula, sedangkan Lee Eun Soo (Han So Hee) adalah seorang penulis lirik. Mereka telah berteman selama dua dekade. Namun ketika dua sahabat berusia 30-an awal ini memulai hidup bersama, tiba-tiba perasaan cinta tumbuh di antara keduanya. 

Hubungan keduanya pun berubah dari sahabat menjadi kekasih. Mengangkat genre romansa, drama Korea ini hanya memiliki 4 episode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Weak Hero Class 1

Drakor ini menceritakan kisah Yeon Si Eun (Park Ji Hoon), seorang siswa yang cerdas secara akademis. Meskipun memiliki penampilan seperti orang yang lemah, sebenarnya dia tahu semua teknik dalam bertarung.

Akibat suatu insiden tak terduga, Si Eun pun menjadi sasaran organisasi kriminal. Apakah dia masih mampu melindungi dirinya sendiri dan teman-temannya? Drama ini mengangkat genre aksi dan drama dengan jumlah 8 episode.

3. Here’s My Plan

Here’s My Plan berkisah tentang seorang gadis berusia 20 tahun bernama Lee So Hyun (Kim Hwan Hee). Dahulu dia pernah melarikan diri dari rumahnya dan memulai karier sebagai pencopet untuk bertahan hidup sendiri.

Selain itu, dia juga memiliki rencana untuk balas dendam kepada orang yang telah menghancurkan hidupnya. Namun, alur hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan seorang pemilik restoran ayam manis. Drama ini bergenre romansa dan melodrama dengan jumlah 4 episode.

3 dari 7 halaman

4. Death’s Game

Choi Yi Jae (Seo In Guk) lelah dengan masalah hidup yang seakan tiada habisnya. Dia pun memutuskan untuk bunuh diri sebab tidak lagi memiliki harapan untuk hidup. Namun, ternyata dia salah.

Seorang Death (Park So Dam) justru menghukum jiwanya karena telah mendahului kematian. Yi Seo pun harus mengalami reinkarnasi berkali-kali pada tubuh yang akan mengalami maut, sehingga dia pun mengalami kematian yang menyakitkan berkali-kali.

Drama ini bergenre fantasi, drama, dan thriller dengan jumlah 8 episode.

5. The Hymn of Death

Diangkat berdasarkan kisah nyata, drama ini berlatar belakang masa pendudukan Jepang di Korea. Won Jin (Lee Jong Suk) adalah seorang pria beristri yang jatuh cinta dengan Sim Deok (Shin Hye Sun).

Namun, saat Sim Deok menemui akhir yang menyedihkan, Won JIn menulis lagu “Prise of Death” pada tahun 1926 untuk mengenangnya. Lagu ini pun menjadi lagu pop Korea Pertama. Bergenre sejarah, romantis, dan melodrama, drama ini memiliki 6 episode.

4 dari 7 halaman

6. A Shop of Killers

Setelah nenek dan kedua orang tuanya meninggal, Jung Ji An (Kim Hye Jun) yang masih anak-anak harus diasuh oleh paman yang tidak pernah ditemuinya. Dia adalah Jung Jin Man (Lee Dong Wook), lelaki yang terlihat sangat biasa.

Saat Ji An sudah SMA, tiba-tiba pamannya meninggal tanpa alasan yang jelas. Setelah itu, Ji An baru tahu bahwa selama ini pamannya bukan orang biasa. Dia pun dikepung situasi yang dapat mengancam nyawa. Akankah Ji An dapat bertahan hidup?

Drama ini memiliki genre aksi dan thriller dengan jumlah 8 episode.

7. Vigilante

Kim Ji Yong (Nam Joo Hyuk) menyaksikan ibunya dibunuh secara brutal di depan matanya ketika dia masih kecil. Meskipun mengerikan, pembunuh itu hanya dihukum selama tiga setengah tahun penjara.

Ketika dewasa, dia pun menjadi seorang mahasiswa kepolisian. Saat itulah dia memutuskan untuk menegakkan keadilan dengan caranya sendiri. Memiliki 8 episode, drama ini memiliki genre aksi, thriller, dan kriminal.

5 dari 7 halaman

8. One Day Off

Park Ha Kyung (Lee Na Young) adalah seorang guru sastra SMA pada tahun 1990-an. Sebab hari-hari yang melelahkan, dia pun melakukan perjalanan pada hari liburnya. Selama bepergian itu dia sadar bahwa mengenal orang-orang baru dapat membuatnya merasa hidup. Drama menenangkan ini memiliki genre slice of life dengan total 8 episode saja.

9. The Most Beautiful Goodbye

Kim In Hee (Won Mi Kyung) adalah ibu rumah tangga biasa. Hingga pada suatu hari, dia didiagnosis mengidap kanker stadium akhir. Dia pun melakukan satu hal terakhir yang menjadi impiannya, yaitu mempersiapkan perpisahan terindah. Drama ini bergenre slice of life dan melodrama dengan total 4 episode saja.

6 dari 7 halaman

10. Live On

Baek Ho Rang (Jung Da Bin) merupakan seorang siswa SMA sekaligus influencer yang diikuti oleh banyak orang, termasuk teman-teman sekolahnya. Hingga pada suatu hari, dia mendapatkan pesan anonim dari seseorang yang mengetahui rahasianya.

Dia pun meminta bantuan Go Eun Taek (Hwang Minhyun), kepala klub penyiaran. Namun sebelumnya, Ho Rang harus bergabung dengan klub penyiaran terlebih dahulu. 

Bergenre romansa, komedi, dan drama, drakor ini hanya memiliki 8 episode.

11. The Witch’s Dinner

Drama ini menceritakan Jun Jin (Nam Ji Hyun), seorang wanita berusia 28 tahun dengan kehidupan yang sempurna. Namun, seketika nasib buruk menimpanya karena dia kehilangan semua orang yang dia cintai. 

Untuk bangkit kembali, dia pun mengunjungi restoran aneh yang tidak pernah didatangi sebelumnya. Ternyata restoran tersebut dapat mewujudkan keinginan mereka yang ingin menjual jiwanya.

Drama ini bergenre supernatural dan fantasi dengan total 8 episode.

7 dari 7 halaman

12. Anna

Lee Yoo Mi alias Anna (Suzy) adalah seseorang yang berbohong tentang dirinya karena hanya itulah cara agar dia dapat mengubah jalan hidupnya. Yoo Mi terus melakukannya hingga dirinya sendiri percaya pada kebohongan yang dia buat.

Drama ini bergenre thriller, slice of life, dan drama, dengan total 8 episode saja.

13. Can You Deliver Time? 2002

Kehidupan Kim Woo Ri (Jo Ah Yong) terhenti ketika seluruh dunia terkena pandemi. Hal tersebut merebut mimpinya untuk menjalani kehidupan seperti biasanya. Dia pun bertengkar hebat dengan ibunya hingga secara tidak sengaja melakukan perjalanan waktu menuju tahun 2002.

Drama ini mengusung genre time travel dan fantasi dengan total 8 episode. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.