Sukses

Bentuk Tubuh Ungkap Kondisi Kesehatan, Kamu yang Mana?

Tes sederhana ini tidak hanya memberi tahu kita tentang emosi dan ciri-ciri kepribadian kita, tetapi juga memberikan gambaran rinci tentang pola makan dan juga seputar kesehatan kita.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai dari bentuk mata hingga panjang rambut, detail tentang tubuh bisa menjelaskan banyak hal tentang diri kita. Ini termasuk bentuk tubuh yang mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian kita. 

Tes sederhana ini tidak hanya memberi tahu kita tentang emosi dan ciri-ciri kepribadian kita, tetapi juga memberikan gambaran rinci tentang pola makan dan juga seputar kesehatan kita. 

Oleh karena itu, yuk ketahui apa yang dikatakan bentuk tubuhmu tentang kesehatanmu, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (18/5/2024).

1. Tubuh berbentuk apel 

Jika Anda dengan tubuh berbentuk apel, maka Anda memiliki lemak tubuh di sekitar perut dan pinggul, dan definisi pinging yang buruk.

Anda memiliki banyak ketidakseimbangan dalam gaya hidupmu dan memerlukan pola makan yang baik dengan rutinitas olahraga yang tepat dan mulai dengan mengurangi stres. 

Bentuk tubuh ini juga dikaitkan dengan gejala penyakit kardiovaskular dan kanker payudara, jadi tetaplah waspada dan bugar.

2. Tubuh berbentuk buah pir

Kebalikan dari bentuk apel, individu yang berbentuk buah pir mempunyai bokong yang berat dan pinggul yang lebih lebar dari tubuh bagian atas karena lemaknya menumpuk di sekitar paha atas.

Hal ini tidak berbahaya tetapi individu dengan tipe bentuk tubuh ini bisa mengalami selulit dan osteoarthritis di kemudian hari dan akan sulit menurunkan berat badan. Oleh karena itu, berolahraga menjadi suatu keharusan bagimu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tubuh berbentu persegi panjang

Salah satu bentuk tubuh paling proporsional, orang dengan tubuh berbentuk persegi panjang memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi, sehingga tidak mudah mengalami penambahan berat badan dan dikaitkan dengan kebugaran dan kesehatan yang baik. 

Individu dengan tipe ini mengalami kenaikan berat badan dengan sangat mudah, khususnya di sekitar perut. Namun, mereka selalu berpikir untuk menjadi lebih berlekuk daripada menjadi berotor.

 

3 dari 3 halaman

4. Tubuh berbentuk segitiga terbalik

Individu yang memiliki latar belakang atletik biasanya mempunyai tipe tubuh seperti ini. Mereka memiliki bahu lebar dengan lingkar pinggang sempit dan diberkati dengan metabolisme yang tinggi. 

Rasio tinggi dan berat badannya seimbang, sehingga mereka tampak berotot dan bugar. Namun, mereka tidak terlalu peduli dengan kesehatannya dan mungkin saja terserang penyakit tulang atau jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.