Sukses

9 Rekomendasi Drakor Mirip Lovely Runner, Sama-Sama Bikin Salting Brutal!

Berikut 9 rekomendasi drakor mirip Lovely Runner yang sama-sama bisa bikin kamu salting.

Liputan6.com, Jakarta Lovely Runner merupakan drama Korea (drakor) yang terdiri atas 16 episode. Sejak tayang pada 8 April lalu, serial ini akan mengakhiri penayangannya pada 28 Mei mendatang. 

Seiringi dengan kesuksesan dan tanggapan positif penggemarnya, tamatnya drama ini tentu akan sangat disayangkan. Pada minggu selanjutnya, penonton akan merasa kosong karena tidak lagi bisa menantikan tingkah lucu nan romantis dari Im Sol (Kim Hye Yoon) dan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok).

Bagi kamu yang juga merasakan demikian, hal tersebut memang biasa terjadi pada seseorang yang sudah sangat menyukai satu drama. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mencari drama lain yang dapat mengisi rasa kosong itu, terlebih pada drakor yang mirip dengannya.

Berikut 9 rekomendasi drakor mirip Lovely Runner yang sama-sama bisa bikin kamu salting.

1. True Beauty

True Beauty menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Ka Young), seorang gadis SMA yang memiliki penampilan kurang menarik. Hingga pada suatu hari, dirinya pun belajar berdandan hingga bisa mengubah penampilannya.

Dia pun meninggalkan sekolah lamanya yang kelam untuk melanjutkan pendidikan di lingkungan baru. Di sekolah tersebut, dia bertemu dengan Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. So I Married an Anti-Fan

Drakor ini bercerita tentang seorang idol KPop ternama bernama Hoo Joon (Choi Tae Joon). Dia bertemu dengan seorang reporter majalah bernama Lee Geun Young (Sooyoung SNSD) saat sedang menghadiri sebuah event.

Mereka pun terlibat dalam sebuah kesalahpahaman yang membuat Geun Young kehilangan pekerjaannya. Hal ini membuatnya menjadi hater Hoo Joon.

Hingga karena kesulitan ekonomi, Geun Young pun diminta untuk berperan sebagai haters yang hidup artis ternama. Tanpa dia ketahui, yang menjadi akan lawan mainnya adalah Hoo Joon. Bagaimana kehidupan mereka selama proses syuting berlangsung?

3. Shooting Stars

Shooting Stars mengisahkan kehidupan seorang artis ternama bernama Gong Tae Sung (Kim Myung Dae) yang memiliki love-hate relationship dengan Oh Han Byul (Lee Sung Kyung), pemimpin tim humas di agensinya.

Tae Sung terkenal dengan sifatnya yang sangat sopan dan rendah hati di hadapan publik. Sedangkan di belakang layar, dia senang membuat banyak masalah yang membuat Han Byul menjadi kesal dengannya. 

Namun bagaimana jika perasaan benci dan cinta memiliki perbedaan tipis di antara mereka? Bagi kamu yang suka drakor ringan dan menghibur, Shooting Star cocok dijadikan pilihan.

3 dari 5 halaman

4. Extraordinary You

Eun Dan O (Kim Hye Yoon) adalah remaja kaya raya yang sekolah di sekolah bergengsi, namun dia mengidap penyakit jantung. Dia memiliki tunangan yang tidak pernah menyukainya, yaitu Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Sampai suatu hari dia sadar bahwa dirinya merupakan karakter dalam komik berjudul “Rahasia”. Namun, dia bukanlah tokoh utama dalam komik tersebut. Dia pun bertemu dengan tokoh figuran yang membuat hatinya berdebar, yaitu lelaki tak bernama yang dinamainya Haru (Rowoon). 

Bagaimana upaya Dan O dan Haru untuk keluar dari dunia komik dan bisa menjalani kehidupan bebas sesuai kehendak mereka?

5. Business Proposal

Business Proposal menceritakan tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang berprofesi sebagai karyawan biasa. Pada suatu hari, dia menggantikan temannya untuk menjalani kencan buta.

Ha Ri pun bertemu dengan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Tanpa disangka, ternyata Tae Mu adalah CEO baru di perusahaan Shin Ha Ri. Ha Ri pun harus memutar otak agar CEOnya tidak mengetahui bahwa Ha Ri adalah orang yang bertemu dengannya pada kencan buta lalu.

4 dari 5 halaman

6. Destined With You

Lee Hong Jo (Jo Bo Ah) adalah PNS kelas terendah yang terbiasa sendirian dalam melakukan apa pun. Suatu hari, dia kebetulan menjadi pemilik peti kayu tua untuk menghilangkan kutukan.

Di sisi lain, Jang Shin Yu (Rowoon) merupakan seorang pengacara yang cerdas dan tampan. Di balik banyaknya sorotan yang dia terima, sebenarnya Shin Yu ternyata menderita penyakit jantung langka. Dia pun mencari bantuan Hong Jo yang memiliki peti kayu tua agar terlepas dari kutukan keluarganya.

7. The Heavenly Idol

The Heavenly Idol berkisah tentang Pontifex Lembrary (Kim Min Kyu) yang memiliki kekuatan kuat hingga dapat melawan iblis. Pada suatu hari, dia dipindahkan ke dunia lain dan jiwanya berada dalam tubuh Woo Yeon Woo, member grup Wild Animal yang tidak populer.

Beberapa saat kemudian, Pontifex pun harus tampil di atas panggung bersama Wild Animal. Namun ketidaktahuannya tentang menjadi idol menjadi sebuah bencana yang menarik perhatian media. Mereka pun menjadi terkenal karena hal tersebut.

5 dari 5 halaman

8. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon merupakan drama time travel bergenre remaja dan fantasi yang fresh. Menceritakan tentang Ha Eun Gyeol (Ryeo Eun), seorang siswa SMA yang tinggal dengan kedua orang tua serta kakak yang tuli. Pada suatu hari, tiba-tiba dia kembali ke masa lalu dan bertemu dengan ayahnya ketika muda, Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), yang tidak tuli.

Selain itu, Eun Gyeol juga bertemu Choi Se Kyung (Seol In Na), dan Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo). Bagaimana Eun Gyeol mencegah ayahnya dari kecelakaan hebat yang membuat ayahnya tuli, serta bagaimana dia mempertemukan kedua orang tuanya di masa lalu? 

9. King the Land

Cheon Sarang (Im Yoona) adalah seorang perempuan lulusan SMA yang memiliki impian untuk menjadi seorang hotelier. Meskipun bersaing dengan kandidat yang memiliki tingkat pendidikan lebih tinggi, Sarang tidak gentar untuk mendaftar. Pada akhirnya, dia pun diterima dan dapat menjadi karyawan terbaik mengalahkan rekan kerjanya yang lain.

Pada pekerjaannya, Sarang bertemu Gu Won (Junho 2PM), pewaris sekaligus kepala manajer umum hotel tempatnya bekerja. Setelah beberapa pertemuan, mereka pun merasakan cinta satu sama lain hingga memutuskan untuk bersama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.