Sukses

Girl Grup Baru Badvillai Dituding Jiplak Konsep Babymonster, Ini Buktinya

Selain kesamaan teaser, penggemar juga menemukan bukti lain yang menunjukkan Badvillain ingin menyamakan konsep Babymonster. Berikut beberapa bukti yang ditemukan penggemar.

Liputan6.com, Jakarta - Babymonster--atau dikenal juga dengan Baemon merupakan grup KPop wanita terbaru besutan YG Entertainment. Beranggotakan 7 orang, Babymonster terdiri dari Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora dan Chiquita.

Sejak debutnya, grup ini sudah sangat populer dan dikenal oleh banyak orang. Selain berasal dari agensi yang sama dari Blackpink, bakat para member dalam bernyanyi dan menari juga menjadi daya tarik kuat sehingga mereka kerap kali disebut sebagai grup yang serba bisa (all-rounder).

Di tengah popularitas Baemon yang semakin menanjak, sebuah kabar tidak sedap merebak di kalangan penggemar mereka. Fans menduga sebuah girl grup baru bernama Badvillain menjiplak konsep Babymonster bahkan sebelum debut mereka.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (29/5/2024), Badvillain akan memulai debutnya pada Juni mendatang. Mereka telah merilis teaser dan foto untuk membuat penggemar menantikan karya-karya mereka nantinya.

Grup yang juga beranggotakan 7 orang ini telah merilis video teaser pertama pada April lalu yang menampilkan siluet para anggotanya dengan latar belakang merah terang. 

Saat melihat video tersebut, sontak saja warganet teringat dengan poster pertama Babymonster yang juga menampilkan siluet mereka dengan latar belakang merah. Poster Baemon diketahui telah dirilis pada Januari 2023 lalu.  

Selain kesamaan teaser, penggemar juga menemukan bukti lain yang menunjukkan Badvillain ingin meniru konsep Babymonster. Berikut beberapa bukti yang ditemukan penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kesamaan logo yang sama-sama memiliki tanduk kecil di bagian atasnya

3 dari 6 halaman

2. Menggunakan melodi musik yang sama untuk perkenalan membernya

4 dari 6 halaman

3. Memiliki konsep foto member yang mirip, mulai dari style kostum hingga gaya foto

5 dari 6 halaman

4. Logo Badvillain dianggap sebagai gabungan logo Babymonster dengan Gdragon

6 dari 6 halaman

5. Kesamaan konsep teaser yang menampilkan siluet dengan latar merah terang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.