Sukses

Nathan Tjoe-A-On Cedera Saat Latihan Perdana, Warganet: Gara-Gara Lapangannya Tuh

Kabar kurang baik datang dari salah satu pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On yang mengalami cedera saat latihan perdananya jelang dua pertandingan kandang menghadapi Irak dan Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Nathan Tjoe-A-On menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia jelang dua pertandingan kandang menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Latihan tersebut dilakukan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (28/5/2024) sore.

Sayangnya, Nathan Tjoe-A-On mengalami cedera di tengah-tengah proses latihannya. Kejadiannya berlangsung saat ia sedang berlari mengelilingi lapangan untuk melakukan pemanasan. Ia pun segera mendapat penanganan tim medis Timnas Indonesia. Untungnya cedera tersebut tidak melukainya secara serius.

Dalam video yang beredar di jejaring sosial menunjukkan Nathan terlihat sedang beristirahat di samping lapangan. Tampak kaki bagian kanannya dibalut karena mengalami cedera.

Para pengguna jejaring sosial, khususnya Instagram sontak meramaikannya dengan berbagai respons. Para penggemar Timnas Indonesia berharap cedera yang dialami Nathan tidak mengganggu performanya saat laga mendatang.

Menurut akun @ritatriest***, ia berkomentar bahwa akibat Nathan cedera adalah rumput lapangannya, “Rumputnya tuh” ucapnya.

Komentar lainnya yang menyoroti rumput lapangan tersebut adalah dari akun @Stru***, “Ya Allah Nathan, datang kamu baik-baik saja, di latihan kamu kena cedera karena rumput yang kurang bagus, maaf yah jika rumput kami tidak sebagus di clubmu, semoga cederanya lekas membaik dan bisa bermain lagi”.

Komentar lainnya yaitu dari akun @Mari*** bahwa Nathan mungkin belum sepenuhnya sembuh dari cedera paha kirinya saat di Qatar.

Juga selain komentar-komentar di atas, banyak sekali komentar warganet yang memberikan doa dan semangat kepada Nathan agar lekas sembuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain lainnya yang mengalami cedera saat latihan perdana

Tak hanya Nathan Tjoe-A-On yang mengalami cedera pada saat latihan perdana Timnas Indonesia senior ini, rupanya Yance Sayuri pun mengalami hal serupa.

Pemain yang dikenal sebagai bek PSM Makassar tersebut mengalami cedera saat ia melakukan latihan sesi fisik. Tak berbeda jauh dengan Nathan, Yance terjatuh di saat melakukan pemanasan lari mengelilingi lapangan.

Dalam video yang beredar di media sosial, ia tampak tergeletak kesakitan, dan tidak bisa melanjutkan sesi latihan selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia selakah lebih dekat dengan Piala Dunia 2026

Dalam zona asia Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia memasuki pertandingan penutup yang akan menghadapi Irak dan Filipina.

Hal tersebut merupakan keuntungan dari kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam dengan mencetak skor 3-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa 26 Maret 2024.

Dengan pertandingan tersebut, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Mereka terpaut lima poin dari Irak yang sudah pasti melaju ke putaran ketiga sebagai pemuncak klasemen, sementara unggul empat poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Hal tersebut membuat Indonesia hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga, yang merupakan lampu hijau bagi mereka untuk mendapatkan kursi di Piala Dunia 2026.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.