Sukses

Foto-foto Annisa Pohan saat Hadiri Pengukuhan Salah Satu Anggota Ikawati ATR/BPN Menjadi Guru Besar, Bangga Perempuan Berprestasi

Bangga dengan pencapaian anggotanya, Annisa Pohan, sebagai Pembina Ikawati ATR/BPN, merasa senang. Ia menyatakan kebanggaannya melihat perempuan lain bisa berkarya dan meraih prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Annisa Pohan memposting gambar saat menghadiri peristiwa pengukuhan seorang anggota Ikawati ATR/BPN sebagai guru besar melalui akun Instagram @annisayudhoyono. Terlihat, saat ini dia bertanggung jawab sebagai Pembina Ikawati ATR/BPN setelah suaminya diangkat menjadi Menteri ATR/BPN.

Sebagai Pembina Ikawati ATR/BPN, Annisa Pohan merasa bangga terhadap prestasi anggotanya. Dia menyatakan kebanggaannya melihat perempuan lain bisa mencapai prestasi. Ketika menghadiri acara tersebut, Annisa terlihat memukau dengan pakaian berwarna pastel. Penampilannya mendapat banyak perhatian dan pujian dari pengguna media sosial.

Berikut adalah gambar penampilan Annisa Pohan saat menghadiri acara pengukuhan guru besar salah satu anggota Ikawati ATR/BPN, yang diunggah pada Jumat (31/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Hadiri Pengukuhan Guru Besar Salah Satu Anggota Ikawati ATR/BPN

Lewat postingannya di Instagram, Annisa Pohan memperlihatkan foto ketika menghadiri upacara pengukuhan salah satu anggota Ikawati ATR/BPN sebagai profesor besar. Seperti yang diketahui, saat ini dia sedang menjalankan tugas sebagai Pembina Ikawati ATR/BPN setelah suaminya dilantik menjadi Menteri ATR/BPN.

3 dari 12 halaman

Bangga Jika Perempuan Lain Berprestasi

Annisa Pohan, selaku Pembina Ikawati ATR/BPN, merasa bangga terhadap prestasi yang diraih oleh anggota-anggotanya. Dirinya menyatakan kebanggaannya terhadap perempuan lain yang mampu mencapai prestasi melalui karya-karya mereka.

“Sebagai seorang perempuan saya selalu bangga jika ada perempuan lain yang dapat berkarya dan berprestasi. Bagi saya keberhasilan perempuan tidak sama perjuangan dan tantangannya dengan kaum pria. Perempuan Lebih membutuhkan extra usaha dan pembuktian karena tetap harus menjaga tanggung jawabnya sebagai seorang anak perempuan, seorang istri dan seorang ibu. Itu semua menjadikan peran ganda menjadi karakter perempuan yang tidak dimiliki laki-laki,” tulis Annisa Pohan di Instagram.

4 dari 12 halaman

Pentingnya Dukungan dari Kaum Pria

Dukungan yang didapat dari kaum pria di sekitarnya, baik ayah maupun suami, sangat berpengaruh terhadap keberhasilan perempuan, seperti yang ditulis oleh Annisa.

“Tentu keberhasilan perempuan sangat terkait juga dengan dukungan yang didapatkan dari kaum pria di sekitarnya: ayah dan suami; jika seorang perempuan berhasil dalam karir, pendidikan, sekaligus rumah tangganya maka itu semua tak lepas dari peran besar ayah dan suami mereka yang mengizinkan anak atau istrinya berkarya. Juga peran besar seluruh anggota keluarga lain yaitu anak-anaknya yang memaklumi kesibukan ibunya berkarir diluar tugas menjadi seorang ibu,” tulis lagi Annisa.

5 dari 12 halaman

Bangga dan Ucapkan Selamat pada Anggotanya

Annisa merasa bangga dan memberikan selamat kepada Prof. Kusumiyati, S.P., M.Agr.Sc., Ph.D., yang telah diangkat sebagai guru besar dalam Ilmu Produksi Holtikultura di Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran.

“Untuk itu saya sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Anggota Ikawati ATR/BPN: Prof. Kusumiyati, S.P., M.Agr.Sc., Ph.D. Yang dikukuhkan sebagai guru besar dalam Bidang Ilmu Produksi Holtikutura pada Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran. Selamat pula untuk suami, Direktur ATR/BPN bapak Rudi dan anak-anaknya yang selalu mendukung sehingga Ibu Kusumiyati bisa mencapai karir yang gemilang, semoga ilmu dan penelitiannya dapat menjadi bermanfaat untuk masyarakat luas dan senantiasa dilimpahkan barakah oleh Allah SWT…Amiin,” tutup Annisa.

6 dari 12 halaman

Tampil Cantik dan Anggun

Penampilan Annisa begitu memukau ketika hadir dalam acara pengukuhan. Setelan berwarna pastel melingkupinya dengan sempurna. Atasan berwarna hijau yang dipadukan dengan motif pink pada rok pastelnya, sungguh memberikan kesan anggun.

Respon positif dari warganet pun mengalir deras. Mereka ramai memuji kecantikan dan ketangguhan Annisa yang terpancar melalui penampilannya.

“Cantik banget bu Menteri,” tulis akun @shinta_renny.

“Bu menterinya cantik banget,” tulis juga akun @yuliarahman409.

7 dari 12 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Annisa Pohan

8 dari 12 halaman

Annisa Pohan Anak Siapa?

Tanggal 20 November 1981 menjadi hari kelahiran Annisa Larasati Pohan, yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia adalah satu-satunya perempuan dalam keluarganya. Ayahnya, Aulia Pohan, berasal dari Sumatera Utara, sementara ibunya, Mulyaningsih, berasal dari Jawa Timur. Kariernya mencakup bidang modeling, akting, dan menjadi pembawa acara televisi di Indonesia.

9 dari 12 halaman

Annisa Pohan Umur Berapa?

42 tahun (20 November 1981).

10 dari 12 halaman

Annisa Pohan Menikah Tahun Berapa?

Pada tanggal 8 Juli 2005, AHY dan Annisa Larasati Pohan menikah. Sebelumnya, Annisa terkenal sebagai penyiar radio dan pernah meraih gelar Gadis Sampul pada tahun 1997. Dia berasal dari keturunan Aulia Pohan, yang pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur BI.

11 dari 12 halaman

Siapa Nama Suami Annisa Pohan?

Perkawinan Annisa Pohan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, seorang perwira TNI AD, yang juga merupakan putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono, presiden RI ke-6.

12 dari 12 halaman

AHY Punya Anak Berapa?

Pada tahun 2005, terjadi pernikahan antara AHY dan Annisa Larasati Pohan. Dari pernikahan tersebut, lahirlah seorang putri yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini